Rabu, 24 Mei 2017

Obat Mata Bintitan Di Dalam Kelopak Mata dengan obat Cendo Dan Selain obat Cendo Yang Aman

Obat Mata Bintitan Di Dalam Kelopak Mata dengan obat Cendo Dan Selain obat Cendo Yang Aman

bintitan atau kerap disebut mata timbilen merupakan penyakit yg sungguh mengganggu, apalagi dalam menunjang penampilan & percaya diri.
bintitan (Hordeolum) atau mata timbilen merupakan penyakit yg bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak, dewasa, sampai orang tua. Tapi tanda bintitan di orang dewasa lebih kerap daripada dengan anak-anak pada umumnya. Mitos mengatakan bahwa mata timbilen disebabkan kerap melihat orang yg sedang mandi, tapi sebenarnya bintitan terjadi sebab adanya peradangan.
bintitan ialah peradangan atau infeksi di kelenjar ditepi kelopak mata bagian bawah yg diakibatkan oleh bactery, atau kuman Snamunlokus. bintitan bisa timbul di satu kelenjar kelopak mata atau lebih. Kelenjar ini meliputi kelenjar Meibom, Jeis, & Moll.

Obat Mata Bintitan Di Dalam Kelopak Mata dengan obat Cendo Dan Selain obat Cendo Yang Aman

Gejala Mata Bintitan

Adanya benjolan di kelopak mata bagian atas atau bawah, berwarna kemerahan. Adapun berupa bintik berwarna putih kekuningan dibarengi dengan pembengkakan kelopak mata. Pengidap bintitan bakal merasakan nyeri saat menunduk, mata berair, & peka terhadap sinar. bintitan bisa membentuk abses di kelopak mata & pecah dengan mengeluarkan nanah.

Bila kita mengidap mata bintitan, jauhi mengucek mata atau menekan benjolan ini, sebab bisa menyebabkan peradangan yg lebih parah. Jaga kebersihan muka, tidak boleh memakai pembersih atau make up di muka, & pakailah kaca mata buat melindungi dari paparan sinar & debu.

Penyebab Mata Bintitan

Penyebab utama bintitan adalah bakteri stafilokokus. Contoh infeksi akibat bakteri yang dapat memicu bintitan adalah infeksi yang terjadi pada akar bulu mata, kelenjar minyak, dan kelenjar keringat.
Bakteri stafilokokus biasanya hidup pada kulit manusia tanpa menyebabkan penyakit. Namun risiko bintitan akan meningkat apabila kita menyentuh mata dengan tangan yang kotor. Selain itu, terdapat sejumlah faktor risiko lain yang meliputi:
  1. Menggunakan kosmetik yang sudah kedaluwarsa.
  2. Tidak membersihkan kosmetik ketika akan tidur.
  3. Memakai lensa kontak yang tidak steril atau tangan Anda tidak bersih saat memasangnya.
  4. Mengidap peradangan pada kelopak mata atau blefaritis, terutama tipe kronis. Kondisi ini dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau komplikasi akibat penyakit kulit rosaseae.

Pengobatan Bintitan

Untuk menjaga supaya fungsi mata selalu bekerja optimal tentu menjadi hal yang tidak terlalu sulit. Cukup dengan memegang teguh prinsip menjaga kesehatan, khususnya mata, segala jenis penyakit mata bisa terhindari. Tetapi ada kalanya di saat kita sudah menjaga kesehatan mata dengan baik, penyakit mata menghampiri kita sehingga aktivitas pun menjadi terganggu. Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar atau bahkan melihat iklan obat tetes mata yang berkompetisi memenangkan hati Anda.
  • Cendo Xitrol
Dengan kandungan aktif berupa antibiotik dan stereoid. Cendo Xitrol yang beredar di pasaran juga dikenal khalayak umum sebagai obat tetes mata. Cendo Xitrol memiliki beberapa kegunaan untuk mengatasi gangguan pada mata dengan indikasi:
  1. Mata merah berkaitan dengan alergi konjungtivis vernal
  2. Radang pada permukaan kornea atau selaput mata bening (Keratitis superfisial)
  3. Radang terhadap kornea di bagian dalam mata
  4. Radang terhadap selalput pelangi dan badan siliar (Iridosiklitis)
  5. Radang terhadap selaput mata keras (Skleritis)
  6. Radang terhadap kelopak mata yang tidak bernanah (Blefaritis)
  7. Pengobatan infeksi mata yang meradang
  8. Radang iris/selaput pelangi yang ringan (Iritis)
  9. Pencegahan infeksi setelah operasi mata yang dilakukan
  10. Herpes zoster yang terjadi pada mata
Dalam hal ini, Anda sebaiknya lebih berhati-hati terhadap obat mata cendo, khususnya Cendo Xitrol, karena mampu membangkitkan pertumbuhan berbagai organisme. Disarankan untuk melalukan pengobatan sebagai upaya penyembuhan sesuai dengan dosis yang sudah ditentukan. Munculnya berbagai organisme tersebut terjadi akibat penggunaan jangka panjang dan dosis yang berlebihan.
  • Cendo Fenicol.
Obat mata cendo jenis ini juga memiliki kegunaan untuk mengatasi atau mengobatai penyakit mata dengan berbagai indikasi sebagai berikut:
  1. Trakhoma
  2. Radang terhadap selaput bening mata (Keratitis)
  3. Radang terhadap selaput ikat mata (Konjungtivitis)
  4. Radang terhadap kantung air mata (Dakriosistitis)
  5. Radang uvea/lapisan dalam mata yang terdiri dari selaput pelangi, badan siliar dan koroid (Uveitis)
  6. Penggunaan Cendo Fenicol juga dapat memicu pertumbuhan organisme atau kuman yang resisten terhadap anti-biotik bernama Chloramphenicol yang berasal dari satu bakteri bernama streftomyces venezuable yang berfungsi sebagai pencegah timbulnya jamur.
Bicara mengenai obat, pasti tak lepas dari efek samping yang timbul dari penggunaan jangka panjang, yaitu terjadinya radang saraf mata. obat Cendo Fenicol ini cocok untuk penyakit mata yang berkaitan dengan selaput mata dan penyakit belekan.
Obat mata cendo akan ampuh atau berhasil mengobati penyakit mata yang Anda diderita, jika diberikan kepada berbagai indikasi yang tepat. Jadi Anda harus mengetahui lebih dulu mengenai penyebab atau indikasi pada mata Anda. Sekian info mengenai obat mata cendo ini

Pengobatan Bintitan Dengan Herbal Alami


  • Pengobatan Bintitan Dengan Daun sirih
Daun sirih merupakan tanaman obat yg mempunyai sipat anti bactery atau dapat dibilang antiseptik di ilmu kedocteran. Cara mengobati mata timbilen dengan mekhasiatkan daun sirih tersebut yakni dengan membersihkan mata timbilen mengguankan air rebusan dari daun sirih.
Daun sirih  sudah dibuktikan bisa mengatasi berbagai jenis penyakit dampak bactery, termasuk pun bisa dikhasiatkan buat mengatasi mata timbilen dan bintitan.
  • Cara membuat ramuannya adalah :
  1. Siapkan 1 hingga 3 lembar daun sirih
  2. Rebus daun sirih ini dengan 1-2 gelas air
  3. Kemudian tunggu hingga mendidih.
  4. Setelah itu Peraslah air rebusan daun sirih ini dengan saringan teh atau yg lainnya.
  5. Air yang telah dibuat ini dapat dijadikan buat membersihkan area mata yg nyeri timbilen atau bintitan
  • Mengompres dengan teh kantong untuk mengurangi bengkak dan sebagai antibakteri
Salah satu bahan yang populer digunakan untuk obat mata bintitan adalah teh kantong hangat. Teh hijau disebut-sebut memiliki manfaat mengurangi pembengkakan sekaligus mengandung bahan antibakteri yang dapat membantu proses penyembuhan.

Cara menggunakan teh kantong sebagai obat mata bintitan yaitu dengan menyeduhnya terlebih dahulu dalam cangkir dengan air panas. Kemudian tunggu sekitar satu menit. Angkat teh kantong dari cangkir, diamkan hingga tidak terlalu panas. Lalu, tempelkan pada mata sekitar 5-10 menit. Jika kedua mata mengalami bintitan, jangan gunakan kemasan teh kantong yang sama.
Lihat Juga Artikel Ini : Obat Bintitan Di Mata Alami Yang Ampuh Dan Manjur
Anda juga dapat membantu pengobatan mata bintitan dengan rajin membersihkan lokasi mata yang terinfeksi. Caranya dengan menggunakan air bersih atau sabun dan shampo yang lembut. Lakukan dengan mata tertutup agar tidak menimbulkan iritasi pada mata. Selain itu, hindari penggunaan make up atau losion di sekitar mata, serta pemakaian lensa kontak agar tidak memicu dan menyebarkan infeksi ke lokasi sekitar mata.
Bintitan memang bukan penyakit serius, meski demikian, kondisi ini bisa jadi menggangu aktivitas sehari-hari. Jika obat mata bintitan alami di atas tidak segera membantu meredakan kondisi Anda, bintitan bertahan beberapa hari dan semakin terasa nyeri atau membesar, segera hubungi dokter untuk solusi terbaik.
  • Mengompres Dengan Air Hangat Untuk Membantu Benjolan Bintit Mengempis
Menempelkan kompres air hangat dan memijat lokasi bintitan dengan lembut, merupakan salah satu terapi medis yang kemungkinan akan disarankan. Anda dapat mengompres bagian mata tersebut selama 10 menit, sekitar empat kali sehari.

Untuk mengompres, gunakan handuk bersih yang sebelumnya direndam dalam air hangat. Peras hingga air tidak lagi menetes, lalu tempelkan kompres tersebut. Suhu hangat dari air akan membantu mengencerkan nanah didalamnya dan mengempiskan bintitan secara alami.
Pencegahan Timbulnya Bintitan
Obat Mata Bintitan Di Dalam Kelopak Mata dengan obat Cendo Dan Selain obat Cendo Yang Aman
Bintitan
Menjaga kebersihan mata adalah langkah terpenting agar terhindar dari bintitan. Proses tersebut dapat kita lakukan melalui langkah-langkah sederhana sebagai berikut:
  • Jangan menggosok mata. Tindakan ini dapat memicu iritasi dan berpindahnya bakteri ke mata.
  • Lindungi mata Anda dengan senantiasa mencuci tangan sebelum menyentuh mata atau memakai kacamata pelindung saat membersihkan rumah agar terhindar dari debu.
  • Jika Anda memakai lensa kontak, cuci dan sterilkan sebelum digunakan. Pastikan Anda tidak lupa mencuci tangan sebelum memasangnya.
  • Perhatikan kosmetik yang Anda gunakan. Hindari kosmetik yang kedaluwarsa, bersihkan dandanan pada mata sebelum tidur, dan buanglah kosmetik untuk mata yang pernah Anda gunakan sebelum dan sewaktu mengidap bintitan.
  • Segera tangani infeksi atau inflamasi pada kelopak mata dengan seksama.
Sekian Info tentang Obat Mata Bintitan Di Dalam Kelopak Mata dengan obat Cendo Dan Selain obat Cendo Yang Aman semoga bermanfaat. terimakasih salam dari kami www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: