Rabu, 03 Mei 2017

Obat Penyakit Ginjal Dan Pantangannya Yang Perlu Dihindari

Makanan Pantangan Bagi Penderita Penyakit Ginjal Yang Perlu Dihindari


Penderita penyakit ginjal harus mengatur asupan makanan dalam tubuh dan banyak makanan yang disarankan untuk dihindari. Dari mulai aneka karbohidrat hingga berbagai macam protein. Meski makanan-makanan tersebut terdengar biasa dan bahkan memiliki kandungan nutrisi yang melimpah, penderita penyakit ginjal tidak bisa memakan makanan tersebut karena alasan tertentu.Dibawah kami akan membahas tentang Obat Penyakit Ginjal Dan Pantangannya Yang Perlu Dihindari


http://www.seh4t.com/2017/05/obat-penyakit-ginjal.html

Nutrisi yang tidak boleh bagi penderita ginjal:


Penderita penyakit ginjal biasanya tidak boleh memakan makanan dengan kandungan kalium dan protein yang tinggi. Selain itu karbohidrat dan mineralnya pum harus dibatasi. Lalu apa saja makanan yang wajib dihindari bagi penderita penyakit ginjal?

Inilah daftar makanan yang wajib dihindari bagi penderita penyakit ginjal:

  1. Nasi; Nasi merupakan karbohidrat utama bagi sebagian besar dari kita orang Indonesia bagian barat, tidak memakan nasi dalam sehari akan terasa seperti tidak makan makanan berat. Tetapi bagi penderita penyakit ginjal, nasi lebih baik dihindari karena bukan merupakan karbohidrat yang cocok untuk dikonsumsi oleh sang penderita. Nasi mengandung gula dan akan membuat rasa haus timbul saat mengkonsumsinya.
  2. Kentang; Sama dengan nasi, kentang juga merupakan karbohidrat yang harus dihindari karena mengandung protein dan kalori yang besar. Memakan kentang menyebabkan rasa haus timbul dan membuat ingin meminum banyak air agar makanan dapat dicerna dengan baik. Sayangnya mineral yang boleh dikonsumsi seorang penderita penyakit ginjal sangatlah dibatasi.
  3. Gandum; Gandum dalam bentuk roti ataupun sereal juga patut dihindari. Gandum bukanlah karbohidrat yang cocok untuk penderita penyakit ginjal karena tidak mudah dan tidak dapat cepat dicerna oleh tubuh. Meski gandum merupakan bahan makanan yang sangat SEHAT, tetapi penderita penyakit ginjal dilarang mengkonsumsi makanan olahan bahan tersebut.
  4. Umbi – umbian; Umbi – umbian seperti singkong dan ubi juga dilarang untuk dionsumsi. Selain mengandung gula, umbi – umbian juga mengandung protein. Selain itu umbi – umbian juga menimbulkan rasa haus yang lumayan.
  5. Telur; Telur yang mengandung protein tinggi disarankan untuk dihindari. Sebab makanan yang mengandung protein tinggi akan sulit disaring oleh ginjal. Berhubung ginjal para penderita penyakit ginjal tidak berfungsi maksimal, maka makanan berprotein yang tidak dapat disaring akan menumpuk menjadi racun bagi ginjal itu sendiri.
  6. Daging; Aneka macam daging seperti daging sapi dan ayam juga mengandung protein hewani yang tinggi yang juga sama – sama sulit disaring oleh tubuh penderita penyakit ginjal. Yang disarankan adalah memakan daging ikan saja yang mengandung omega-3.
  7. Keju; Olahan susu salah satunya keju juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Sebab keju mengandung kalium juga fosfor dan kaya akan potasium. Bagi penderita penyakit ginjal, kalium memang harus dihindari. Sedangkan makanan yang mengandung banyak fosfor akan menumpuk dalam aliran darah dan menyedot kalsium dalam tubuh.
  8. Cokelat; Sama seperti keju, cokelat juga mengandung kandungan fosfor dan potasium yang tinggi. Kandungan potasium dalam makanan dan dikonsumsi oleh penderita akan menyebabkan gagal jantung karena tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal. Kandungan potasium akan melemahkan denyut jantung, membuat detak jantuk tidak stabil, hingga kematian mendadak akibat serangan jantung.
  9. Buah – Buahan; Buah – buahan adalah makanan yang sering disajikan bagi mereka yang sedang mengalami sakit tetapi tidak untuk penderita penyakit ginjal. Kandungan mineral yang banyak dalam buah tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal.Buah–buahan juga sebagian banyak mengandung potasium. Di antaranya semangka, jeruk, alpukat, pepaya, dan pisang. Terlebih seperti pisang mengandung banyak kalium.
  10. Sayuran; Sama seperti buah – buahan, sayuran yang mengandung banyak mineral dan nutrisi juga tidak boleh banyak – banyak dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Mineral yang dikonsumsi terlalu banyak tidak mudah dicerna oleh ginjal yang sudah rusak dan akan menumpuk di paru – paru sehingga dapat menyebabkan kematian.
  11. Gorengan; Makanan yang digoreng juga tidak baik dan patut dihindari oleh penderita penyakit ginjal. Minyak yang berlebih dapat membuat terjadinya keracunan asam dalam tubuh karena ginjal akan menolak untuk mencerna. Lebih baik konsumsi makanan yang direbus atau dikukus saja. Namun tetap perhatikan kadar mineral yang terserap dalam makanan tersebut.
  12. Kacang – Kacangan; Kacang – kacangan juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Kacang – kacangan mengadung fosfor yang tinggi. Selain itu kacang – kacangan juga menimbulkan rasa haus.
  13. Makanan Yang Diawetkan; Tidak sedikit dari kita yang gemar makan makanan yang diawetkan. Khususnya untuk penderita penyakit ginjal, pengawet dalam makanan yang diawetkan seperti sosis, sarden cornet, dan lain – lain banyak mengandung sodium juga potasium. Pengawet tersebut akan menjadi racun yang ampuh untuk memperparah kondisi ginjal yang sudah tidak sehat.
  14. Garam; Makanan yang mengandung banyak garam akan memperbanyak produksi air dalam tubuh. Selain karena tidak dapat dicerna oleh ginjal, makanan yang asin akan memicum tekanan darah tinggi di mana dapat memperparah ginjal. Para penderita penyakit ginjal wajib mengatur tekanan darah untuk selalu dalam keadaan normal.
  15. Gula; Begitupun dengan makanan yang mengandung gula. Mengkonsumsi makanan yang manis akan menimbulkan rasa haus sehingga tentu perlu dihindari dan dijauhi.

Makanan yang wajib dihindari bagi penderita penyakit ginjal memang sangatlah banyak. Dan setiap penderita memiliki pantangan yang berbeda – beda sehingga harus terlebih dahulu konsultasi pada dokter. Seperti asupan kalori hingga mineral. Tidak sedikit penderita penyakit ginjal yang tidak nafsu makan karena menu yang dibatasi. Maka dari itu harus paham mengapa makanan tersebut dilarang untuk dikonsumsi agar nafsu makan tetap berjalan baik.

Jika semuanya sudah terlanjur terjadi, langkah terbaik yang haris segera dijalani adalah mengobatinya. Dan berikut ini kami jelaskan sebagian kecil Obat Penyakit Ginjal Tanaman Alami, Herbal, Kimia.

 

1. Tanaman Alami

Obat Batu Ginjal Dengan Tanaman Alami


Berikut ini beberapa Tanaman Obat Penyakit Ginjal Paling Ampuh;
  1. Kumis Kucing; Salah satu tanaman herbal penghancur batu ginjal paling ampuh adalah kumis kucing. Terdapat banyak penelitian yang mengungkapkan khasiat kumis kucing terhadap penyakit batu ginjal. Tanaman herbal yang memiliki nama latin Orthosiphon stamineus ini mampu mengekskresi ion dan natrium dalam ginjal. Selain itu kumis kucing juga dapat menstimulasi ginjal untuk mengeluarkan substansi-substansi yang mengeras melalui urine. Kumis kucing ini biasanya dikonsumsi dalam bentuk suplemen ataupun campuran minuman. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan anda campurkan daun rende dan kelewih dengan cara ketiga bahan tersebut direbus bersamaan dengan air 5 gelas sampai menjadi 3 gelas lalu diminum 3x1 hari.
  2. Kelapa Muda (Degan); Dalam air kelapa muda ini mengandung tinggi kalium yang mana mirip sekali dengan kalium sitrat yang bisa menghambat pembentukan batu ginjal. Biasanya air kelapa muda berkhasiat untuk membantu dalam meluruhkan batu ginjal dengan cara mengencerkan urin sehingga berbagai bahan kimi dalam ginjal seperti kalisum, asam urat dan lainnya dengan mudah bisa keluar melalui urine.
  3. Katumpangan Uler; Tanaman herbal yang memiliki nama ilmiah Aerva lanata ini juga merupakan salah satu obat herbal alami penghancur batu empedu. Katumpangan uler biasanya dikonsumsi sebagai jamu dan suplemen.
  4. Daun Sendok; Tanaman herbal penghancur batu ginjal lainnya adalah daun sendok. Mengapa daun sendok? Daun sendok memiliki kemampuan untuk menangkal dan menghancurkan zat oksalat pada organ ginjal. Sebuah penelitian asal Malaysia bahkan mengklaim daun sendok sebagai salah satu tanaman herbal yang paling ampuh dalam mengatasi penyakit batu ginjal.
  5. Lobak Putih; Merupakan tanaman sayur yang masuk kedalam kelompok keluraga brasicaceae. Bentuk loba mirip dengan wortel namun yang membedakannya adalah dari segi warna, kalau lobak berwarna putih sedangkan wortel berwarna orenye. Lobak banyak dikonsumsi oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia. Seperti di eropa, loka sering digunakan sebagai bahan pembuat salda. Di india lobak biasanya dipakai sebagai penambah rasa pada kari. Di jepang dan korea lobak di awetkan daengn cara dibuat acar. Sedangkan untuk di indonesia sendiri, lobak biasanya dijadikan sebagai santapan menu sayuran dan juga digunakan sebagai obat kesehatan. Lobak mengandung beberapa senyawa seperti vitamin A, B1, B2, C, niacin, minyak atsiri, posfor, kalsium, mangan, kolin, serat kasar, minyak atsiri, beta-karoten dan juga antibiotik. Nah senyawa-senyawa tersebutlah yang menjadikan lobak sebagai obat kesehatan. Salah satu manfaat lobak sebagai obat kesehatan adalah berkhasiat sebagai peluruh dan penghancur batu ginjal. Selain itu, lobak juga mampu mengobati kondisi peradangan pada saluran kemih dan mencegah infeksi ginjal.
Cara mengolah lobak putuh untuk dijadikan Obat Tradisional Batu Ginjal, menurut hasil penelitian lobak putih dicuci bersih kemduian diparut, tambahkan air matang dingin ke dalam parutan, lalu diperas. Kemudian air perasan lobak tersebut dikonsumsi 2 kali sehari, Setelah seminggu rutin mengkonsumsi air perasan lonbak, batu ginjal pun terlihat larut bercampur dengan urin saat berkemih.

Sedangkan untuk mengkonsumsi lobak untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya, anda cukup memblender 50 gram lobak yang telah dipotong kecil-kecil dan dengan mencampurkan 50 ml air matang. Setelah jadi jus, baru bisa anda konsumsi jus lobak tersebut. Anda bisa mengkonsumsi jus lobak ini 3 kali dalam seminggu. Cukup 1 gelas sekali dan sebaiknya dikonsumsi sesudah makan.

 

2. Obat Penyakit Ginjal Herbal

Obat Ginjal Herbal

Obat Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah Dan Setelah Cuci Darah Kidney Care Capsule terbuat dari bahan alami 100% HERBAL ALAMI yang berkualitas. Kandungan dari Kidney Care Capsule yang merupakan obat gagal ginjal ini diproses dengan teknik pemisahan micrografity, ekstraksi dengan temperatur rendah dan teknologi nano untuk mengaktifkan molekul biologis guna menjamin khasiat mikro molekul dari obat/suplemen dan waktu penyimpanan yang lebih lama. Kidney Care Capsule ini di produksi oleh PT. GREEN WORLD GLOBAL dengan menggunakan Teknologi Tinggi Berstandar Internasional di World (Tianjin) Nutrition & Health food Co., ltd – China. PT. GREEN WORLD GLOBAL merupakan Perusahaan Herbal Berstandar GMP, GAP, GSP, GEP, GLP, dan GCP. Sehingga keaslian bahan dasar, kualitas dan mutunya tetap aman terjaga dengan baik. Kidney Care Capsule juga sudah terdaftar resmi di BPOM RI Dengan No. Reg TI 114345801 dan sudah mendapatkan pengakuan ISO9001:2000 atas sistem manajemen kualitas internasional, mendapatkan pengakuan HALAL dari Asosiasi Muslim, dan juga mendapat pengakuan dari FDA dan GMP untuk obat dan suplemen, dan juga dari HACCP sebagai sistem keamanan produk makanan. Kidney Care Capsule DIJAMIN Ampuh, Aman, Sehat dan Tanpa Efek Samping.

. KHASIAT DAN MANFAAT KIDNEY CARE CAPSULE :
  1. Melancarkan menstruasi
  2. Membersihkan tumpukan racun di Ginjal.
  3. Menciptakan lingkungan yang baik untuk Ginjal.
  4. Memperbaiki Kinerja Ginjal, Meningkatkan Kekebalan Tubuh.
  5. Memperbaiki sistem Ginjal dan kemampuan filterisasi Ginjal.
  6. Membuat hormon pembuangan bekerja normal sehingga kinerja ginjal membaik.

 

3. Obat Penyakit Ginjal Kimia


http://www.seh4t.com/2017/05/obat-batu-ginjal.html

. Obat Batu Ginjal Tamsulosin

Sebuah studi baru telah menemukan bahwa TAMSULOSIN (Flomax) dapat meluruhkan batu ginjal. Dengan mengonsumsi obat ini, Anda tak perlu operasi untuk mengatasi masalah batu ginjal. Penelitian dipimpin oleh Jeremy Furyk di Rumah Sakit Townsville di Queensland, Australia menemukan bahwa 28 hari setelah mengunjungi departemen darurat untuk setiap penderita batu ginjal yang berbeda kondisi, 87 persen pasien diobati dengan tamsulosin dan hampir 82 persen diobati dengan plasebo untuk meluruhkan batu ginjal mereka. Tamsulosin merupakan obat yang dapat melemaskan otot-otot di prostat dan leher kandung kemih, sehingga dapat mempermudah buang air kecil. Melalui buang air kecil yang lancar tersebutlah, batu ginjal dapat tersingkir.

http://www.seh4t.com/2017/05/obat-batu-ginjal.html

. Obat Batu Ginjal PLASEBO
Merupakan metode pengobatan menggunakan pil yang bertujuan untuk mengontrol efek dari pengharapan. Maksudnya, pasien akan diberi pil yang sebenarnya tidak berisi apapun. Saat memberi pil ini, dokter akan mensugesti Anda bahwa obat ini akan berhasil, walaupun obat penghancur batu ginjal ini sebenarnya terbuat dari gula dan tepung disertai dengan vitamin dan suplemen herbal, sugesti bisa membuat pil ini manjur untuk membantu pasien menyingkirkan batu ginjal. Sugesti yang diberikan dokter tentu saja terkait dengan hal-hal yang harus dilakukan pasien setelah mengonsumsi obat, misalnya minum air putih yang banyak setiap harinya.

Baca Juga Terkait;
Obat Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah Dan Setelah Cuci Darah
Gejala Sakit Ginjal Kanan Dan Kiri Serta Baik Bagi Wanita Maupun Pria


Sekian artikel sekilas tentang pantangan dan obat penyakit ginjal yang semoga dapat bermanfaat bagi anda, keluarga ,kerabat, dan orang disekitar juga maafkan kami atas kekurangan dan kesalahannya. Salam sehat dari kami www.seh4t.com dan terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: