Jumat, 26 Mei 2017

Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh

Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh Siapa saja yang mengalami bintitan atau Timbilen pasti sangat tersiksa, tidak hanya menimbulkan rasa sakit lebih-lebih penampilan menjadi rusak karenanya. Oleh sebab itu, banyak yang ingin mengetahui obat bintitan apa yang ampuh sehingga dengan cepat menghilangkan bintitan pada mata.

Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh

Mungkin banyak di antara kerabat atau teman-teman yang merekomendasikan obat mata bintitan
kepada Anda. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan atau membeli obat timbilen di apotik, sebaiknya simak dulu informasi penting di bawah ini.

Penasaran gak sih apa yang di namakan dengan timbilan atau bintitan?

Pengertian Timbilan

Bintitan atau Timbilen yang dalam istilah kedokteran disebut Hordeolum merupakan suatu infeksi atau peradangan pada bagian kelopak mata. Gejala yang muncul adalah tumbuhnya benjolan merah mirip bisul kecil pada kelopak mata disertai rasa sakit atau nyeri ketika mata berkedip maupun ketika disentuh.

Mitos yang menyatakan bahwa Bintitan disebabkan karena seseorang yang suka mengintip adalah tidak benar, karena pada dasarnya Bintitan lebih disebabkan oleh bakteri “Staphylococcus Aureus”. Pasalnya juga semua orang baik laki-laki maupun wanita, dari bayi, anak-anak hingga dewasa juga bisa terkena Bintitan atau Timbilan ini. Penularan atau terjangkitnya bakteri penyebab Bintitan juga beragam, diantaranya dikarenakan kebersihan di daerah sekitar mata yang kurang terjaga, karena debu dan kotoran, penggunaan kosmetik (eyeliner) yang telah kadaluarsa, terlalu sering mengucek mata dan lain sebagainya.

Gejala Bintitan atau Timbilan

Hampir semua kasus bintitan tidak membutuhkan penanganan medis khusus dan bisa sembuh sendiri, tapi risiko komplikasi tetap ada. Karena itu, Anda sebaiknya segera melakukan pengobatan dengan sigap jika bintitan yang Anda alami tidak menunjukkan tanda-tanda membaik setelah dua hari dan pembengkakan menyebar hingga ke bagian lain wajah, seperti pada pipi.

Secara lebih rinci berikut gejala bintitan pada mata :
  1. rasa sakit dan bengkak terlihat kemerahan, 
  2. terkadang ada nanah diujungnya produksi air mata meningkat kerak yang terbentuk di sekitar kelopak mata 
  3. nyeri terutama saat berkedip terkadang gatal Jika bintitan tidak terlihat merah, 
  4. tidak terasa sakit,
  5.  mungkin sudah menjadi chalazion atau kista sebagai akibat dari bintitan yang sembuh tidak sempurna.
Apabila dilihat dari jenis mata Bintitan, sesuai dengan kondisinya Bintitan atau Timbilen ini dapat dibedakan menjadi tiga Lihat di bawah urutannya:
  • 1. Herdeolum Kalazion
Herdeolum Kalazion merupakan Bintitan yang masih terlihat membesar tetapi sudah tidak aktif lagi (tidak terasa sakit) setelah beberapa minggu sejak awal Anda mengalami Bintitan. Penyebabnya belum diketahui secara pasti, namun diduga ini karena gangguan sekresi kelenjar meibom sehingga menyebabkan penyumbatan dan menimbulkan reaksi jaringan sekitarnya terhadap bahan-bahan yang tertahan, sehingga benjolan tersebut tidak mengecil melainkan “mengeras”.
  • 2. Hordeolum Eksternum
Hordeolum Eksternum merupakan Bintitan yang terjadi pada bagian luar kelopak mata tepatnya disekitar bulu mata. Biasanya disebabkan oleh bakteri yang menempel di bulu mata, masuk melalui pori-pori kemudian menginfeksi kelenjar zeiss dan kelenjar moll yang letaknya memang berdekatan dengan pangkal bulu mata, sehingga membentuk bisul kecil.
  • 3. Hordeolum Internum
Hordeolum Internum merupakan Bintitan yang terjadi di dalam kelopak mata. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang menginfeksi kelenjar lemak diarea kelopak mata sehingga bagian dalam kelopak mata akan membengkak dan terasa mengganjal pada mata.

Penyebab Penyakit Timbilen Atau Bintitan

Mata bintitan sangatlah menyakitkan, dimana di bagian mata terdapat sebuah benjolan seperti bisul atau jerawat berwarna merah yang menimbulkan rasa peradangan. Mata bintitan memang tidak berpengarruh pada penglihatan, tapi menyebabkan nyeri pada bagian mata apalagi jika melotot. Umumnya benjolan yang menyebabkan mata bintitan terjadi di bagian luar mata tepatnya di kelopak mata, namun ada juga di bagian mata dalam yang nyerinya meleibihi bintit di bagian laur mata.
Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh
Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh
Biasanya mata yang mengalami bintitan akan sangat mudah untuk mengeluarkan air mata, terasa peradangan yang sangat nyeri, dan sering mengeluarkan kotoran mata setiap waktu. Mata bintitan memang bisa sembuh sendiri, namun jika dalam beberapa hari mata bintitan tidak juga mengalami perubahan, harus di butuhkan penanganan yang khusus dalam mengatasinya karrena bisa jdi cikal bakal terjadinya infeksi parah yang berakibat pada daya penglihatan mata nada.

Dalam mengatasinya ada sebuah obat herbal yang di khusus untuk mengatsi permaslahan mata bintitan. namanya Eye care softgel, ini adalah suplemen mata khusus untuk atasi masalah mata bintitan baik bintitan di luar ( kelopak mata atau bintitan di dalam.

Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh

Ketika bintitan tidak segera membaik dengan perawatan sederhana seperti di atas, maka diperlukan obat bintitan yang mungkin tersedia di apotek. Meskipun ada banyak obat yang tersedia, namun Anda tidak bebas untuk membelinya. Karena sebagian obat bintitan ada yang masuk dalam golongan obat keras sehingga membutuhkan resep dokter.

Berikut obat bintitan di apotek yang dimaksud:

Memang tidak selalu dibutuhkan dalam pengobatan bintitan, hal ini tergantung dari gejala yang Anda rasakan. Apabila menimbulkan rasa sakit dan membuat Anda tak nyaman, maka tidak ada salahnya menggunakan obat antinyeri atau anlgesik ini. Untungya, Anda bisa mendapatkan obat ini bebas tanpa resep dokter. Beberapa contoh obatnya yaitu ibuprofen dan acetaminophen (parasetamol) untuk. Ikuti petunjuk pada kemasan untuk memastikan cara penggunaan dan dosis yang tepat.

Obat Bintitan Di Apotek

Kadang-kadang, salep antibiotik topikal atau kombinasi salep steroid-antibiotik dapat diresepkan untuk mengobati bintitan. Juga, ada sedikit bukti bahwa obat tetes mata antibiotik bekerja baik dalam mengobati hordeolum eksternal. Beberapa contoh antibiotik topikal yang digunakan yaitu yang mengandung bahan aktif eritromisin, kloramfenikol
Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh
Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh
    Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh
    Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh
  • Antibiotik Oral
Penggunaan antibiotik oral (yang diminum) berupa pil atau tablet, terkadang diperlukan pada kondisi-kondisi di bawah ini:
  1. Jika bintitan tidak membaik dalam perawatan 3-5 hari, atas rekomendasi dokter mata.
  2. Tumbuh beberapa bintitan dalam waktu bersamaan
  3. Adanya penyakit lain yang menyertai seperti blefaritis, rosacea, dll.
Infeksi telah menyebar ke area yang lebih luas Beberapa antibiotik oral untuk mengobati bintitan diantaranya:
  1. Cephalexin 500mg dua kali per hari selama tujuh hari.
  2. Amoxicillin + Asam klavulanat, kekuatan dosis bervariasi; 500 mg – 1000 mg selama satu minggu.
  3. Azitromisin 500mg pada hari pertama, diikuti oleh 250mg selama empat hari berikutnya.
  4. Levofloxacin 500mg sekali sehari selama 7 hari.
  5. Ciprofloxacin 500-1000 mg sekali sehari selama 7 hari.
  6. Untuk bintitan yang belum sembuh dalam tiga minggu atau adanya beberapa bintitan, maka dapat diresepkan antibiotik oral oleh dokter mata. 
  7. Doxycycline adalah antibiotik yang biasa digunakan untuk mengobati hordeolum persisten atau kompleks

Anjuran Untuk Penderita Timbilen

Hindari mengucek-ucek atau menekan hordeolum. Jangan memencet hordeolum. Biarkan hordeolum pecah dengan sendirinya, kemudian bersihkan dengan kasa steril ketika keluar nanah atau cairan dari hordeolum. Tutup mata pada saat membersihkan hordeolum. Untuk sementara hentikan pemakaian make-up pada mata. Lepaskan lensa kontak (contact lenses) selama masa pengobatan.
Kapan dilakukan insisi ?
Dianjurkan insisi (penyayatan) dan drainase pada hordeolum, apabila: Hordeolum tidak menunjukkan perbaikan dengan obat-obat antibiotika topikal dan antibiotika oral dalam 2-4 minggu. Hordeolum yang sudah besar atau sudah menunjukkan fase abses. Setelah insisi dianjurkan kontrol dalam seminggu atau lebih untuk penyembuhan luka insisi agar benar-benar sembuh sempurna.

Pencegahan Penyakit Timbilen

Jaga kebersihan wajah dan membiasakan mencuci tangan sebelum menyentuh wajah agar hordeolum tidak mudah berulang. Usap kelopak mata dengan lembut menggunakan washlap hangat untuk membersihkan ekskresi kelenjar lemak. Jaga kebersihan peralatan make-up mata agar tidak terkontaminasi oleh kuman. Gunakan kacamata pelindung jika bepergian di daerah berdebu.
Lihat Artikel Terkait Penyakit Bintitan : Obat Bintitan Di Mata Alami Yang Ampuh Dan Manjur
Timbilen Bisa Menyebabkan Kematian !
HORDEOLUM atau yang lebih dikenal sebagai timbilen. Bukan hanya orang dewasa yang mengalaminya, bayi pun ternyata juga bisa mengalaminya. Gejalanya hampir sama dengan orang dewasa, bahkan bila tak segera ditangani, itu bisa menyebabkan kematian.

Sekian Info tentang Obat Timbilen Yang Ada Di Apotik Paling Ampuh semoga bermanfaat. terimakasih salam dari kami www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: