Kamis, 18 Mei 2017

Resep Obat Tradisional Asma Sesak Nafas Pada Ibu Hamil

Ketika seorang wanita hamil, maka dia akan bahagia sekali karena sudah lengkap sebagai wanita akan menjadi ibu dan mempunyai anak, maka ibu yang sedang hamil akan selalu menjaga dirinya dan juga bayi yang di kandung nya tetap sehat sebaik mungkin. Namun namanya penyakit dapat menyerang siapa saja dan lagi kondisi apapun termasuk pada wanita yang sedang hamil bisa juga terserang penyakit. Penyakit yang menimpa wanita hamil baik penyakit yang baru ataupun penyakit bawaan seperti penyakit asma yang bisa kambuh tanpa memberitahu dulu. Jika penyakit asma itu kambuh pada ibu hamil maka tidak hanya akan membahayakan sib u itu sendiri tapi juga bisa membahayakan bayinya. Oleh karena itu sangat penting mengobati asma bagi ibu yang sedang hamil untuk di lakukan.

Resep Obat Tradisional Asma Sesak Nafas Pada Ibu Hamil

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai obat asma untuk ibu hamil namun sebelum kita menjelaskan mengenai obat asma untuk ibu hamil kita akan memberitahu sedikit informasi mengenai penyakit asma. Asma terjadi karena menyempitnya saluran pernafasan bagian bawah. Saat terjadi asma gejala yang biasa terjadi adalah dada terasa sakit dan sesak selain itu ketika ibu hamil terserang asma maka akan batuk dan juga mengi ini di sebabkan karena otot polos di saluran pernafasan mengerut sedangkan selaput lender nya membengkak dan lender lender itu menumpuk di saluran pernapasan yang menghambat masuk keluarnya oksigen dalam tubuh.
Bisanya ibu hamil jarang menggunakan obat ketika terserang asma karena takut membahayakan janin nya namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir karena terdapat obat-obatan yang berasal dari dokter ataupun obat tradisional asma yang aman ketika di konsumsi oleh ibu hamil sehingga aman juga bagi janin yang di kandunganya. Caranya adalah konsultasi ke dokter obat apa aja yang aman untuk di konsumsi bagi yang sedang hamil selain itu anda juga bisa menggunakan resep tradional yang aman untuk ibu hamil yang sedang terserang asma.
Resep obat tradisional asma sesak nafas pada ibu hamil antara lain :
1. Minyak kayu putih.
Minyak kayu putih sangat banyak khasiatnya selain untuk menghangatkan badan minyak kayu putih juga bisa di gunakan untuk menenangkan saraf dan membuat nafas yang tersumbat menjadi lega, bagi para ibu yang sedang hamil bisa menggunakan obat ini bila asma nya sedang kambuh cara nya cukup dengan mengoleskan nya ke bagian tenggorokan.
obat tradisional asma

2. Jahe.
Tumbuhan jahe ternyata mempunyai khasiat yang banyak, jahe merupakan rempah-rempah yang di gunakan sebagai bumbu masakan dan juga bisa di gunakan sebagai obat-obatan, fungsi jahe yang bisa menghangatkan tubuh banyak di pakai sebagai bahan bandrek untuk mnghangatkan tubuh di kala malam yang sangat dingin dan ternyata kandungan jahe yang kaya akan serat dan zat anti oksidan sangat ampuh untuk mengurangi resiko kambuhnya penyakit asma dan juga baik di gunakan oleh ibu yang sedang hamil apabila asma nya kambuh, jika kita ingin menggunakan jahe sebagai obat tradisional asma cara nya dengan mengambil beberapa jahe yang sudah di bersihkan lalu di gerus sampai halus dan campurkan dengan air yang sudah masak lalu minumlah ramuan ini apabila sudah dingin dan konsumsilah secara teratur agar asma nya tidak kambuh lagi.
obat tradisional asma

3. Madu dengan daun kemanggi
Madu sangat banyak sekali manfaatnya terutama untuk ibu hamil bagi ibu hamil madu mempunyai manfaat untuk mengurangi rasa mual, membuat nafsu makan meningkat, dapat membunuh kuman –kuman yang ada dalam tubuh sehingga dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit dari manfaat madu yang salah satu fungsinya sebagai anti biotik. Madu kaya akan vitamin, asam pantotenat, zat gula glukosa magnesium kalium dan lain-lain. Selain itu apabila ibu yang sedang hamil asma nya kambuh maka madu bisa di gunakan untuk menyembuhkan asma caranya dengan mencampurkan madu yang asli dengan daun kemanggi lalu di jus dan minum lah secara teratur sehingga pernafasan yang dulunya tersumbat menjadi lancar sehingga banyak para ibu menggunakan madu ini sebagi obat asma.
obat tradisional asma

4. Bawang putih.
Bawang putih ternyata dapat di manfaatkan juga sebagai obat asma tradisional yang lumayan ampuh namun yang harus di perhatikan jangan di makan langsung hal ini karena apabila mengkonsumsi bawang putih secara langsung dapat mengakibatkan perkembangan janin pada ibu hamil menjadi terlambat. Bawang putih dapat menghangatkan badan dan juga bisa menyembuhkan asma caranya adalah dengan mengiris beberapa bawang putih lalu masak sampai matang setelah itu angkat dan tunggu sampai dingin lalu minum.
obat tradisional asma

5. Bunga kenanga
Bunga kenanga dapat tumbuh di Indonesia karena iklim nya sangat cocok untuk pertumbuhan bunga ini selain itu bunga ini banyak sekali manfaatnya baik untuk kecantikan ataupun kesehatan dan dapat di gunakan sebagai obat tradisional bunga kenanga dapat di manfaatkan sebagai jamu setelah melahirkan caranya dengan menambahakan tanaman kunyit kayu rapet patangsih jalawe kemudian haluskan dan rebus baru di minum nah untuk ibu hamil yang belum melahirkan bisa juga menggunakan Bunga kenangga untuk mengobati sesak nafas dan asma pada ibu hamil dan merupakan resep obat tradisional asma yang sudah di pakai turun temurun caranya keringkanlah bunga kenanga yang sudah kita bawa lalu ambil beberapa kuntum bunga kenanga secukupnya masukkan dua gelas air dan bunga kenanga masak sampai matang setelah matang angakt dan minum selagi hangat dengan meminum bunga kenanga kering ini dapat membuat pernapasan kita menjadi lega.
obat tradisional asma

Itulah beberapa resep tradisional untuk ibu hamil ketika ingin mengobati asma selain itu bagi ibu hamil harus selalu menghindari hal –hal yang membuat asma kambuh diantaranya dengan :
a. Menghindari tempat yang membuat asma kita kambuh misalnya lingkungan yang kotor karena polusi udara asap pabrik maupun dari asap rokok, udara dingin dan lainnya.
b. Bila perlu lakukan vaksinasi kepada ibu hamil pada trimester I, II, maupun trimester III vaksinasi ini sangat diperlukan karena dapat menjaga daya tahan tubuh lebih lama dan juga mencegah flu selama semusim . baca juga : tanda-tanda asma dan penyebab sesak nafas serta cara mencegahnya 
c. Selalu memeriksakan kesehatan secara rutin terutama kesehatan paru-paru kita karena itu sangat penting sekali bagi penderita asma terutama ketika usia kehamilan memasuki minggu ke 28, dokter akan menggunakan alat khusus untuk mengetahui kesehatan paru –paru kita ini sangat penting sekali di lakukan agar asupan oksigen ke janin cukup sehingga tidak mengganggu pertumbuhannya .
d. Bila asma nya kambuh segeralah obati cepat pada saat sedang hamil rajin juga melakukan USG untuk mengontrol perkembangan janin dan dapat membantu dokter memantau keadaan janin setelah kita mengahadapi serangan asma.
Itulah resep obat tradisional asma yang bisa di gunakan oleh ibu hamil ketika terserang asma selain itu yang paling penting adalah menghindari hal-hal yang membuat asmanya kambuh, semoga inforamasi ini bermanfaat salam www.seh4t.com dan terima kasih sudah berkunjung.
Previous Post
Next Post

0 komentar: