Kamis, 04 Mei 2017

Penyebab Dan Ciri Ciri Penyakit Batu Empedu Dan Cara Penyembuhannya

Penyakit batu empedu umum dan jika tidak diobati pada waktunya akan meninggalkan komplikasi yang berbahaya. Cari pemahaman penyakit batu empedu akan membantu pasien belajar bagaimana untuk mengobati dan mencegah batu empedu efektif.

  • Apa batu empedu?
batu empedu
Penyakit batu empedu adalah gangguan umum dan sangat populer di negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Vietnam selatan. Diperkirakan 20% dari populasi dunia akan batu empedu dalam hidupnya.

Batu empedu "kerikil" yang terbentuk di posisi yang berbeda dalam sistem bimbingan kandung empedu. Kantong empedu adalah bagian yang terletak di bawah hati dan itu adalah di mana cadangan rahasia diekskresikan oleh hati. Kandung empedu fungsi kontraktil untuk membawa empedu ke dalam usus kecil untuk membantu mencerna makanan tetapi dengan pengendapan abnormal empedu akan membentuk batu empedu.

Tergantung pada sifat dari gangguan yang menghasilkan batu empedu pasien dengan bahan yang berbeda. Berdasarkan itu, batu empedu dibagi menjadi 2 jenis utama dari batu kolesterol dan batu pigmen rahasia:

>  Batu kolesterol yang mencakup setidaknya 60% kolesterol dan umum di Amerika Serikat dan Eropa Barat.

>  Batu pigmen coklat atau hitam karena kadar bilirubin yang tinggi dan proporsi penyakit batu empedu lebih dari 90% di Asia.
Gejala batu empedu

Menurut penelitian, biasanya orang-orang dengan lebih dari 50% dari penyakit batu empedu ada gejala penyakit yang jelas hanya ketika pasien tidak sengaja menemukan ujian kesehatan secara berkala atau sampai penyakit tersebut telah menyebabkan komplikasi baru tahu. Berikut adalah beberapa gejala dari penyakit batu empedu:

  Menyebabkan gangguan pencernaan: perut kembung, dispepsia, gangguan pencernaan, takut gemuk, diare, sembelit ketika selesai makan.

-   Sakit perut: nyeri muncul tiba-tiba setelah itu intens, nyeri kuadran kanan atas menyebar ke bahu kanan atau di belakang bergulir pasien di tempat tidur, juga bisa melukai pasien tidak berani bernapas.

-   Demam: Sebagai infeksi saluran empedu, demam selama 3 jam bisa beberapa minggu kadang-kadang lalu, saus beberapa bulan tepat sayap rasa sakit.

-   Penyakit kuning: Kulit dan sclera mata emas obstruksi bilier karena, terjadi ketika batu di saluran empedu, duktus hepatik atau obstruksi bilier intrahepatik tergantung pada cahaya atau emas kuning gelap. Dalam kasus di mana hanya batu empedu sederhana tidak menyebabkan penyakit kuning.

  Ketika pemeriksaan: pembesaran hati adalah gejala umum dari batu empedu, tingkat pembesaran hati tergantung pada tingkat obstruksi bilier, batu empedu tidak menyebabkan pembesaran hati. obstruksi bilier karena batu di saluran empedu kandung empedu mungkin tampak.

Setelah terbentuk, batu empedu dalam empedu akan menghalangi usus bawah, dengan kolestasis di empedu dan hati membuat empedu ke usus tidak cukup untuk mencerna makanan, terutama pencernaan lemak.

Obstruktif saluran empedu bekerja di dalam kolestasis di saluran empedu harus menyebabkan peregangan gula dalam empedu hati dan kandung empedu. Hal ini membuat kemacetan pasien dengan nyeri manifest nyeri kuadran kanan atas mungkin ringan, tetapi juga dapat membuat pasien wajah alis pucat tidak nyaman, nyeri bergulir.

Batu ginjal tidak memiliki gejala yang jelas, sehingga ketika batu-batu kecil tidak menyebabkan obstruksi bilier, tapi ketika batu tersebut menyumbat besar atresia bilier dapat menyebabkan gejala muncul dalam urutan sebagai berikut: nyeri perut bawah sayap kanan - Demam - Kuning kulit, mata kuning. Selain komplikasi akut seperti kolangitis, infeksi saluran empedu, abses, kolangitis, jangka panjang kolestatik akan menyebabkan sirosis kolestasis sekunder. Lebih dari 50% kasus pankreatitis akut berhubungan dengan empedu batu saluran dan pankreatitis prognosis dalam kasus ini sering sangat berat.

Baca juga ini: Gejala Dan Obat Batu Empedu Dengan Apel, Zaitun, Propolis Dan Laser

  • Apa yang menyebabkan batu empedu?
Sandi yang dihasilkan oleh hati dan disimpan di dalam kandung empedu. Komponen dasar dari empedu sebagai garam empedu, bilirubin, dan kolesterol. Batu empedu terbentuk karena ketidakseimbangan komponen ini. Kolesterol dipertahankan batas normal karena garam empedu terlarut di dalamnya. Peningkatan kolesterol dalam empedu sebagai kelarutan garam empedu menyebabkan pembentukan batu kolesterol. Demikian pula, mengurangi jumlah garam empedu juga mempromosikan pembentukan batu kolesterol. Penurunan kontraksi kandung empedu dan berongga, adalah umum pada kehamilan, merupakan faktor penting untuk pembentukan batu kolesterol.

Batu empedu pigmen sering berhubungan dengan infeksi kronis di saluran empedu. Hal ini paling umum di negara-negara Asia, di mana infeksi parasit empedu duktus. Pasien dengan penyakit darah dapat menyebabkan kerusakan banyak merah untuk meningkatkan jumlah bilirubin dalam empedu, sehingga menyebabkan pembentukan batu pigmen empedu.

Penyakit batu empedu jika tidak terdeteksi dan diobati pada waktunya, akan sangat berbahaya bagi pasien. The nyeri perut kemunculan tiba-tiba akan membuat pasien tidak nyaman, maka akan beralih ke rasa sakit di kuadran penyebaran kanan atas ke bahu kanan atau nyeri punggung sebagai bergulir pasien di tempat tidur, juga bisa melukai pasien tidak berani untuk bernapas. Dalam kasus atipikal, rasa sakit atau sesak di mendidih berat hanya kuadran kanan atas, kadang-kadang nyeri di perut bagian atas dan menyebar ke dada. Bersendawa, mulas dan kembung bersama dengan gejala seperti demam, mual, sakit kuning adalah umum pada orang dengan batu empedu. Perlu dicatat tanda-tanda ini untuk deteksi dini dan pengobatan penyakit.

  • Pengobatan batu empedu
Pengobatan adjuvant dengan analgesik dan antibiotik, tapi terutama untuk mendapatkan batu empedu.

Untuk batu empedu:
-   Obat membantu melarutkan batu, berlaku untuk batu kolesterol 1,5 cm, sebaiknya dengan batu kurang dari 5 mm, durasi lama 6-24 bulan, ursodeoxycholic acid 8-10mg / kg berat.

  Gelombang lithotripsy, mencair kerikil langsung dengan bahan kimia.

  Kolesistektomi Endoskopi: digunakan dengan batu-batu besar, menyakitkan atau menyebabkan kolesistitis, yang sekarang umum digunakan metode penyebaran, mempersingkat rawat inap dan penyembuhan lebih cepat.

-   Kolesistektomi dengan operasi rem: berlaku dalam kasus kegagalan laparoskopi atau peradangan purulen dari kantong empedu.

Untuk batu di saluran hati dan empedu:
-   Dapatkan kerikil endoscopic retrograde pemotongan sfingter Oddi, diterapkan dengan
    batu di saluran empedu, batu-batu kecil di bawah 1,5 cm, metode ini membantu
    menghindari operasi.
  ESWL bisa dengan gelombang, diterapkan dengan batu-batu besar.
  Operasi untuk mengangkat batu.

Untuk pengobatan herbal silahkan klik link ini.

  • Pencegahan penyakit batu empedu
Menurut penelitian, hingga 10% dari orang dewasa yang menderita penyakit batu empedu tapi namun hanya 20% dari mereka temuan baru dalam kasus penyakit telah bergeser ke komplikasi dan 80% ada ekspresi apapun. Jadi untuk mencegah batu empedu mencegah komplikasi kita harus dideteksi dini dan diobati segera. Ketika tertangkap tanda-tanda berikut harus ke dokter segera:

Demam yang tidak diketahui.
-   Nyeri intens atau sisi kusam sayap kanan jangka, pertengahan perut atau punggung.
-   Mual, muntah.
-   Tanda-tanda penyakit kuning, mata kuning.

Perlu makan lebih banyak sayuran, membatasi makanan lemak, makanan yang dimasak dan direbus minum olahraga teratur untuk meningkatkan kebugaran fisik, membatasi penggunaan obat hormonal.

Pangsa dikumpulkan penyakit pengetahuan penuh batu empedu penyebab penyakit batu empedu, gejala penyakit, bagaimana memperlakukan batu empedu, kami berharap yang akan membantu dalam melindungi kesehatan diri sendiri dan merawat keluarga.

Terima kasih anda sudah bersedia mampir di blog kami semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda salam  www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: