Senin, 08 Mei 2017

Macam-Macam Penyakit Pada Ginjal Dan Cara Mengatasinya

  • Apa penyakit ginjal?
Orang hanya memiliki dua ginjal, beberapa orang hanya memiliki satu ginjal kiri saja. Setiap kacang berbentuk dan seukuran kepalan tangan. Mereka berada di tengah-tengah punggung Anda, di kiri dan kanan tulang belakang, tepat di bawah tulang rusuk.
ginjal
Ginjal menyaring darah, membuang limbah dan air ekstra untuk membuat urin. Mereka juga membantu mengontrol tekanan darah dan membuat hormon-hormon yang diperlukan tubuh untuk tetap sehat. Ketika ginjal rusak, sampah bisa menumpuk di dalam tubuh.

  • Fungsi ginjal dan penuaan
Fungsi ginjal dapat dikurangi sesuai dengan proses penuaan. Ginjal bertambahnya usia adalah:
  1. Jumlah unit dialisis dapat dikurangi,
  2. Dapat mengurangi jumlah keseluruhan jaringan ginjal,
  3. Pembuluh darah yang memasok ginjal juga dapat mengeras dan dialisis ginjal lambat.
Jika ginjal Anda mulai menyaring kurang sebagai usia Anda, Anda mungkin lebih cenderung memiliki komplikasi dari obat-obat tertentu, karena akumulasi obat bukan obat yang aman yang tidak dapat dihapus memuaskan dari darah oleh ginjal. Selain itu, ginjal juga mungkin lebih sensitif terhadap beberapa obat. Misalnya, obat antiinflamasi non steroid (NSAID) dan beberapa antibiotik dapat menyebabkan kerusakan ginjal akut pada beberapa kasus. Jadi, ketika Anda mendapatkan resep atau obat non-resep, Anda harus meminta apoteker Anda mengatakan obat dapat mempengaruhi ginjal, atau berinteraksi dengan obat lain yang kita pakai akal.

  • Penyakit ginjal terjadi bagaimana?
Penyakit ginjal berarti ginjal yang rusak dan tidak lagi mampu membuang zat beracun dan kelebihan air dari darah, ginjal masih perlu melakukan. Penyakit ginjal sering disebabkan oleh diabetes atau hipertensi. Menurut Pusat Amerika Serikat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control dan Pencegahan - CDC), lebih dari 20 juta orang Amerika mungkin memiliki penyakit ginjal ... Banyak orang lain beresiko untuk penyakit ginjal. Faktor risiko utama untuk pengembangan penyakit ginjal meliputi:
  1. Penyakit diabetes
  2. Penyakit hipertensi
  3. Penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah)
  4. Di keluarga penderita gagal ginjal.
Setiap ginjal mengandung sekitar 1 juta unit kecil yang mengkhususkan diri dalam dialisis; Unit ini terdiri dari pembuluh darah. Filter ini disebut glomeruli. Diabetes dan tekanan darah tinggi menyebabkan kerusakan pembuluh darah; Oleh karena itu, dialisis ginjal tidak dapat menjadi cara yang baik seperti sebelumnya tidak sakit. Biasanya kerusakan terjadi secara perlahan, selama bertahun-tahun. Hal ini dikenal sebagai penyakit ginjal kronis. Karena semakin banyak unit penyaringan yang rusak, ginjal secara bertahap menjaga kesehatan manusia.

Penyakit ginjal sering tanpa gejala awalnya, yang berarti Anda tidak bisa merasakan jika Anda penyakit ginjal baru. Darah dan tes urine adalah satu-satunya cara untuk memeriksa kerusakan ginjal atau pengukuran fungsi ginjal. Jika Anda memiliki diabetes, hipertensi, penyakit jantung, atau memiliki riwayat keluarga penyakit ginjal, Anda harus meminta untuk melakukan pengujian untuk penyakit ginjal.

Baca ini: Gejala, Penyebab Penyakit Gagal Ginjal Kronis Dan Makanan Yang Disarankan

  • CKD
Gagal ginjal dalam pengobatan Barat bukan tentang kelemahan seksual ginjal Timur Y.Benh dapat menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu, dan dapat menyebabkan gagal ginjal. Gagal ginjal berarti kerusakan ginjal yang sangat parah dan fungsi ginjal kurang dari 15% dari tingkat normal. Penyakit ginjal stadium akhir (ESRD) adalah jenis gagal ginjal harus diperlakukan dengan menjalankan kilang atau transplantasi ginjal. Gagal ginjal dalam pengobatan Barat bukan tentang kelemahan seksual Kedokteran dan tidak dapat diobati dengan obat-obatan seperti "Latihan Tambahan Selesai".

Jika ginjal pilihan kegagalan, pengobatan seperti menjalankan kilang atau transplantasi ginjal dapat membantu menggantikan fungsi ginjal. Beberapa pasien memilih untuk tidak memilih perawatan seperti ginjal mesin dialisis atau transplantasi ginjal. Jika ginjal Anda gagal, silakan diskusikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang memilih metode pengobatan tertentu tampaknya sesuai untuk Anda.

  • Gejala dan Diagnosis Penyakit Ginjal
Penyakit ginjal adalah penyakit yang disebut "diam" karena kebanyakan orang tidak merasakan gejala pada tahap awal penyakit ginjal. Bahkan, di "awal ... diam," Anda dapat merasakan hal yang hampir setiap baik sampai ginjal Anda telah hampir berhenti bekerja. Jadi tolong jangan menunggu untuk merasakan gejala!

  • Tes darah
Tes darah memeriksa laju filtrasi (GFR) dari glomeruli. GFR adalah ukuran dari berapa banyak darah ginjal Anda menyaring setiap menit. Hal ini menunjukkan bahwa ginjal Anda bekerja dengan baik seperti.
  1. GFR dilaporkan melalui beberapa.
  2. GFR 60 atau lebih tinggi berarti bahwa laju filtrasi ginjal normal.
  3. GFR 15 atau lebih rendah mungkin berarti gagal ginjal.
Anda tidak dapat meningkatkan GFR Anda, tetapi Anda dapat mencoba untuk tetap tidak lebih rendah. Anda harus meminta orang yang bertanggung jawab atas perawatan kesehatan Anda untuk mengetahui apa yang dapat Anda lakukan untuk menjaga ginjal Anda sehat.

  • Urinalisis
Tujuannya adalah untuk menemukan albumin tes urine; Albumin adalah protein dalam urin. Sebuah ginjal yang sehat biasanya tidak lulus albumin ginjal dan ke dalam urin. Sebaliknya, ginjal akan rusak untuk beberapa albumin dalam urin.

Tes ini memiliki banyak nama yang berbeda. Anda mungkin akan diberitahu bahwa Anda sedang diputar, "proteinuria" atau "albumin" atau "mikroalbuminuria". Atau Anda dapat mengatakan bahwa "proporsi albumin-to-kreatinin dalam urin" (UACR) yang diukur.

Jika Anda albumin atau protein dalam urin, mungkin Anda memiliki penyakit ginjal. Dokter Anda mungkin agar tes tambahan untuk mengkonfirmasi tambahan yang lebih jelas.

  • Faktor risiko dan pencegahan
faktor risiko
Diabetes dan hipertensi adalah dua penyebab utama dari penyakit ginjal. Diabetes dan tekanan darah tinggi menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah kecil di ginjal dan dapat menyebabkan penyakit ginjal bahwa Anda tidak merasakannya.

Faktor risiko lain penyakit ginjal termasuk:
  1. Penyakit kardiovaskular (serangan jantung)
  2. riwayat keluarga buck - jika Anda memiliki ibu, ayah, adik, atau saudara memiliki gagal ginjal, maka Anda berada pada risiko tinggi.
  3. Out-out, Afrika Amerika, Hispanik, dan penduduk asli Amerika yang berisiko tinggi mengembangkan CKD. Hal ini sebagian disebabkan oleh tingginya tingkat diabetes dan tekanan darah tinggi dalam kelompok etnis ini. 
Pencegahan penyakit ginjalJika Anda berada pada risiko untuk penyakit ginjal, langkah yang paling penting yang dapat Anda ambil untuk menjaga ginjal Anda sehat meliputi: pengambilan darah dan tes urine untuk penyakit ginjal, diabetes terkontrol, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Mengontrol diabetes dan tekanan darah tinggi, dan menjaga ginjal Anda sehat dengan makan makanan sehat:
  1. Debenture buah segar, segar atau beku sayuran, biji-bijian, dan makanan dari susu rendah lemak
  2. Garam dalam makanan makanan minuman
  3. Deflasi alkohol
  4. ECSD lebih banyak aktivitas fisik
  5. Berat badan deflasi jika Anda kelebihan berat badan
  6. Obat -Gunakan diresepkan oleh dokter
  7. Jauhkan kadar kolesterol Anda dalam target
  8. Langkah-dibuat untuk berhenti merokok, jika Anda merokok
  9. Dokter -kham teratur.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menjaga faktor risiko terkendali, terutama tekanan darah Anda, Anda dapat menunda atau bahkan mencegah gagal ginjal.

Baca ini juga:  Apa Saja Penyakit Kelainan Pada Ginjal Manusia Dan Gambarnya


  • Penyakit Ginjal Pengobatan
Perawatan bervariasi tahap tentu saja berbeda dari penyakit ginjal.
Ada beberapa jenis perawatan yang berhubungan dengan penyakit ginjal. Beberapa digunakan pada tahap awal penyakit ginjal untuk menjaga ginjal sehat lebih lama. Ada obat-obatan dan perubahan gaya hidup membantu mempertahankan fungsi ginjal dan menunda gagal ginjal. Ada juga perawatan lainnya seperti menjalankan kilang dan transplantasi ginjal digunakan untuk mengobati gagal ginjal. Metode ini membantu menggantikan fungsi ginjal jika ginjal Anda telah berhenti bekerja.

Pengobatan untuk penyakit ginjal pada tahap awal, termasuk diet dan perubahan gaya hidup dan obat-obatan.

Pilihan makanan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan berolahraga secara teratur untuk menjaga berat badan yang sehat dapat membantu mencegah penyakit ginjal yang disebabkan kerusakan lebih lanjut.

Jika Anda sudah memiliki diabetes atau tekanan darah tinggi, membatasi penyakit ini di cek bisa menjaga mereka untuk tidak menyebabkan kerusakan lebih lanjut untuk ginjal Anda.
Memilih dan menyiapkan makanan dengan sedikit garam dan sodium. Bertujuan untuk kurang dari 1.500 mg sodium per hari.

Hanya cukup makan beberapa protein (protein). Meskipun penting untuk makan cukup protein untuk tetap sehat, kelebihan protein akan menyebabkan ginjal Anda bekerja lebih keras. Kurangi makan protein dapat membantu menunda perkembangan gagal ginjal. Anda perlu berbicara dengan penyedia spesialis gizi atau lain dari kesehatan Anda pada jumlah sedang protein untuk Anda.

Jika Anda telah didiagnosa dengan penyakit ginjal, tanyakan kepada dokter Anda tentang memiliki ahli gizi. Seorang ahli diet dapat mengajarkan cara untuk memilih makanan yang lebih relevan dengan ginjal Anda. Anda juga akan belajar lebih banyak tentang nutrisi penting untuk penyakit ginjal.

Jika Anda merokok, Anda harus mengambil langkah untuk berhenti. Merokok dapat menyebabkan kerusakan ginjal menjadi lebih buruk.

  • Obat ginjal
Beberapa obat juga dapat membantu menjaga ginjal Anda sehat lebih lama. obat tekanan darah dua ACE dan ARB telah terbukti dapat memperlambat penyakit ginjal dan gagal ginjal kemudian. Obat ini juga telah terbukti efektif pada orang yang memiliki diabetes atau hipertensi, dan jenis-jenis penyakit ginjal, untuk melindungi fungsi ginjal.

Langkah yang paling penting yang dapat Anda ambil untuk mengobati penyakit ginjal adalah untuk mengontrol tekanan darah Anda. Banyak orang membutuhkan dua atau lebih obat untuk menjaga tekanan darah mereka di bawah ini dianjurkan untuk menjaga ginjal Anda sehat (dipertahankan pada tekanan darah sistolik kurang dari 140.) Diuretik juga dapat menjadi penting. Dokter Anda akan menentukan obat atau kombinasi obat yang tepat untuk Anda.

Ketika penyakit ginjal berlangsung, dokter Anda juga perlu menyesuaikan dosis semua obat-obatan yang mempengaruhi ginjal atau klirens ginjal.

Pengobatan untuk tahap-tahap selanjutnya
Jika penyakit ginjal berkembang menjadi gagal ginjal, tujuan pengobatan harus berubah. Ketika ginjal tidak lagi bekerja cukup baik untuk menjaga kesehatan, memilih pengobatan untuk menjaga kesehatan akan menjadi penting. Ada dua pilihan utama untuk melakukan hal ini: menjalankan kilang dan transplantasi ginjal.

Terimakasih telah mengunjungi blog kami semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda salam  www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: