Sabtu, 06 Mei 2017

Penyebab Penyakit Asma Dan Obat Herbal Untuk Sesak Nafas

Asma merupakan penyakit yang terjadi karena terganggunya saluran pernapasan. Walaupun tidak banyak yang terserang asma namun asma cukup sekali mengkhawatirkan soalnya kalau sedang asma. Penyakit asma terjadi pada semua kalangan baik terjadi pada anak –anak, dewasa ataupun yang sudah tua mungkin saja terkena asma, dan bila asma nya itu terjadi pada usia anak –anak bisa saja bertahan sampai dewasa mengapa bisa demikiian ? karena penyakit asma itu merupakan tergolong kepada penyakit yang kronis. Saat seseorang terjadi asma maka saluran pernapasan nya menyempit sehingga akibatnya udara yang masuk kedalam tubuh tidak maksimal.
penyebab penyakit asma


Penyebab penyakit asma dan obat herbal untuk sesak nafas


Kalau udara yang masuk ke dalam tubuh kurang maka penderita asma di sarankan jangan melakukan aktivitas ynag berlebihan hal ini di karenakan tubuh kekurangan oksigen. Penyakit asma kadang sulit sekali di obati dan kadang suka kambuh kapan saja dan dimana saja. Saat orang yang menderita asma asma nya kambuh maka kondisi ini akan membahayakan tubuhnya karena organ –organ yang ada dalam tubuh menjadi terganggu karena oragn organ seperti jantung otak dan paru-paru kekurangan oksigen hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan selain itu dapat juga menurunkan fungsi oragan tersebut karena kuranagnya pasokan oksigen.(baca juga : obat tradisional sesak nafas karena jantung bengkak )

Penyebab asma

Para pakar kesehatann sebenarnya belum mengetahui secara pasti penyebab asma namun ada beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya penyakit asma baik secara umum dewasa tua ataupun anak –anak dan penyebab asma itu antara lain :
  • infeksi, penyebab utama adanya asma adalah infeksi, jika saluran pernafaasan kita terjadi infeksi maka akan mengganggu kesehatan kita salah satunya penyakit asma selain itu akibat infeksi juga dapat muncul penyakit lain seperti sakit paru-paru basah atau istilah lain penyakit bronchitis. Infeksi yang dapat menyebabkan penyakit sesak nafas atau asma bisa berasak dari bakteri ataupun bisa juga berasal dari virus. Oleh karena nya sanagt penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit terlebih lagi bagi anak –anak kita perlu sekali untuk selalu di jaga kesehatannya karena anak –anak sangat rentan terkena penyakit seperti penyakit asma.
  • Kelahiran premature. Penyebab asma yang kedua adalah berasal dari faktor kelahiran yang terlalu cepat atau istilah medisnya lahir premature . pada saat bayi lahir secara premature maka kondisi organ –organ tubuh nya belum sempurna namun mesti lahir yang mana kalau orga-organ nya belum terbentuk sempurna maka akan sangat mengganggu kesehatan tubuh nya. Salah satunya oragan pernafasannya belum sempurna sehingga dapat timbul penyakit asma, oleh sebab itu bagi ibu hamil harus memperhatikan kesehatannya dan kesehatan bayi nya dengan baik agar bayi nya lahir dalam kondisi sehat dan tidak gampang terkena berbagai macam penyakit.
  •  Berat badan , penyebab penyakit asma selanjutnya adalah dari faktor tubuh yaitu berasal dari berat badan saat berat badan seseorang rendah akibat kekurangan nutrisi dan juga kekurangan gizi inilah yang mengakibatkan terkena berbagai jenis penyakit contohnya penyakit asma. Untuk itu penuhilah kebutuhan tubuh kita dengan selalu mengkonsumsi makanan –makanan yang bergizi dan juga mempunyai nutrisi yang cukup agar tubuh tidak kekurangan nutrisi dan tubuh kita agar selalu sehat.
  • • Alergi, saat orang terkena alergii banyak sekali gejalanya dan akibat alergi juga dapat muncul penyakit lain salah satu nya akibat alergi akan muncul penyakit asma. Apalagi resiko seseorang menderita penyakit asma lebih besar apabila datang dari alergi debu karena debu yang masuk ke dalam hidung dan selanjutnya masuk ke dalam tubuh dan mencapai saluran pernapasan akan membuat iritasi pada bagian kulit dan selanjutnya akan menimbulkan masalah bagi kesehatan kita khususnya masalah pernapasan dan ini yang menjadikan munculnya penyakit asma.
  • Adanya efek samping yang berasal dari obat-obatan. Obat-obatan ada yang mengandung efek samping da nada juga yang tidak mengandung efek samping. Umumnya obat yang mengandung efek samping berasal dari obat kimia. Obat kima biasanya dapat memberikan efek samping seperti mual sakit kepala dan juga dapat menimbulkan masalah pernapasan yaitu penyakit asma. Walupun tidak semua obat-obatan kimia mempunyai efek samping namun ada beberapa jenis obat-obatan yang mempunyai efek samping yang menjadikannya sakit asma seperti obat aspirin, obat penghambat beta obat ibu profen dan lain –lain.
  • Lingkungan, penyebab asma yang lain berasal dari lingkungan tepatnya berasal dari suhu udara udara yang berubah- ubah seperti udara yang terlalu panas, udara yang terlalu dingin dapat menyebabkan seseorang terkena asma dan bahkan faktor lingkungan ini dapat membuat asma seseorang sering kambuh.baca juga : gejala dan penyebab asma pada anak terjadi dan sering kambuh 
  • Rokok, seperti di ketahui rokok sangat merusak kesehatan dan asap yang berasal dari rokok ini dapat menimbulkan berbagai macam penyakit bila kita sering menghirupnya dan biasanya dapat merusak saluran pernapasan juga paru –paru dan karena rusaknya atau terganggunya saluran pernapasan maka seseorang itu bisa menderita penyakit asma.


Itulah macam-macam penyebab penyakit asma oleh karena itu berhati-hatilah dan selalu menjaga kesehatan agar kita terhindar dari macam-macam penyakit khususnya penyakit asma.

Obat herbal untuk sesak nafas

Setelah mengetahui penyebab penyakit asma maka selanjutnya akan di jelaskan obat apa saja yang dapat di pakai untuk mengobati penyakit asma ataupun sesak nafas, dan ini akan di helaskan obat tradisioanal apa saja yang dapat di gunakan sebagai obat penyakit asma. Obat herbat untuk sesak nafas atau asma antara lain :
  1.  Kopi hitam
    di Indonesia mengkonsumsi kopi hitam umumnya sudah menjadi kebiasaan sebelum berangkat kerja atupun setelah kerja kita selalu menikamati secangkir kopi namun tahukah anda ada manfaat lain kopi yang harus kita ketahui kalau kopi ternyata mampu mnyembuhkan penyakit sesak nafas atau asma. Caranya adalah dengan mencampurkan kopi hitam dengan air panas tapi untuk mengobati asma jangan mencampurkannya dengan gula.
  2.  Bawang putih
    obat selanjutnya yang dapt di gunakan untuk obat sesak nafas adalah bawang putih, bawang putih yang biasanya di gunakan sebagai bumbu dapur ini juga dapat di gunakan untuk mengobati asma caranya adalah ambillah beberapa siung bawang putih yang sudah di bersihkan dan rebus dalam air mendidih dan campurkan juga madu lalu masukkan kedalam gelas dan minum secara rutin dan teratur dengan mengkonsumsi secara teratur maka dapat menyembuhkan asma
  3. Jahe
    jahe banayk sekali manfaatnya bisa di gunakan sebagai bumbu dapur, buat bikin bandrek mengobati asam urat dan ternyata jahe juga bisa di gunakan untuk mengobati sesak nafas atau asma caranya dengan cara meyeduh jahe dengan air panas lalu saring dan minum selagi hangat

.
.
Itulah yang bisa di sampaikan tentang penyebab penyakit asma dan obat herbal untuk sesak nafas salam www.seh4t.com dan yang paling penting jagalah selalu kesehatan kita agar selalu terhindar dari berabagai macam penyakit.

Previous Post
Next Post

0 komentar: