Jumat, 05 Mei 2017

Obat Tradisional Sesak Nafas Karena Jantung Bengkak


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai obat tradisional sesak nafas karena jantung bengkak. Nafas menjadi sesak memang dapat di akibatkan oleh berbagai macam namun umumnya akibat tidak lancar nya saluran pernapasan sehingga membuat nafas kita menjadi sesak, namun selain dari itu akibat kondisi jantung yang membengkak juga bisa mengakibatkan nafas menjadi sesak oleh karena itu bila ingin sesak napasnya kembali normal ke kondisi semula maka kita harus mengobati jantung yang membengkak itu maka dengan sendirinya nafas pun akan kembali lega tidak merasa sesak lagi.

sesak nafas

Penyebab jantung bengkak

Sesak napas bisa merupakan dari gejala jantung yang membengkak oleh sebab itu tiada lain bila ingin sesak napas nya hilang maka yang paling penting adalah kita harus mengobati jantung nya apabila jantung nya sudah sehat sedia kala maka secara tidak langsung nafas pun akan sehat kembali. Sebelum mengobati jantung yang membengkak yang mengakibatkan sesak napas ada baiknya kita harus mengetahui penyebab jantung bengkak. Jantung bengkka di sebbakan oleh kondisi tubuh yang mengalami stress, misalnya melemahnya otot jantung, pada waktu kehamilan ataupun kondisi medis, masalah katup jantung, penyakit jantung coroner, penyakit jantung bengkak dapat di obati dengan cara mengontrol dan mengatasi penyebabnya selain itu jantung bengkak dapat di obati dengan obat tradisional atau dengan obat-obatan kimia yang terdapat di apotek.
Jantung bengkak bisa di sebabkan oleh kondisi jantung yang memompa lebih keras dari biasanya dan menyebabkan kerusakan pada otot jantung. Namun terkadang jantung bengkak juga tidak di ketahui alasannya penyebab jantung bengkak di antaranya adalah sebagai berikut :
  • tekanan darah tinggi. Ketika seseorang mengalami tekanan darah tinggi mengakibatkan vertikel kirinya membesar dan otot jantung melemah serta ruang atas jantung menjadi bengkak. Saat tekanan darah tinggi jantung harus memompa darah ke seluruh tubuh dengan lebih keras agar darah dapat mengalir ke seluruh bagian tubuh akibatnya jika ini berlangsung cukup lama maka akan menyebabkan penebalan atau pembesaran otot jantung.
  • Sel darah merah yang rendah. anemia merupakan suatu kondisi kurangnya sel-sel darah merah yang membawa oksigen yang cukup ke sluruh tubuh. Pada saat yang lebih parah anemia dapat mengakibatkan denyut jantung berdetak cepat dan juga tidak teratur jantung akan memompa lebih banyak darah tujuannya untuk memenuhi kurangnya oksigen dalam darah.
  • Penyakit katup jantung. Fungsi katup jantung adalah mengatur darah agar dapat mengalir kearah yang benar. Jika salah satu katup jantung bermasalah atau rusak misalnya karena kelainan jantung, demam rematik, gangguan jaringan ingat, infeksi, penggunaan obat –obatan yang terus menerus dan juga perawatan radiasi kanker menyebabkan jantung menjadi bengkak.
  • Penyakit otot jantung. Saat otot jantung mengalami penebalan dan kaku ini mengakibatkan jantung akan memompa lebih keras dari biasanya menyebabkan jantung menjadi bengkak.
  • Kelebihan zat besi. Salah satu penyebab laindari jantung membengkak adalah hemochromatosis ini adalah gangguan genetic yang meneyebabkan zat besi banyak di serap oleh tubuh zat besi yangberlebihan akan menumpuk dalam berabagai macam organ yang ada dalam tubuh termasuk juga menumpuk pada organ jantung ini yang menyebabkan vertikel kiri jantung membengkak di karenakan otot jantungnya melemah.
  • Gangguan tiroid. Kelenjar tiroid yang kurang aktif menyebabkan berbagai masalah pada jantung dan menyebabkan jantung pun membengkak.
  • Penyakit lain yang mempengaruhi kerja jantung. Penyakit lain pun dapat mempengaruhi kinerja jantung seperti amilodosis yang merupakan kondisi protein yang tidak normal beredar dalam jantung ini mengakibatkan fungsi jantung terganggu dan mengakibatkan jantung membengkak.


Itulah penyebab jantung menjadi bengkak dan akibat jantung bengkak akan menimblkan gejala nafas terasa sesak salah satunya, selain itu akan membuat jantung menjadi berdebar, dan terjadi pembengkakan pada kaki atau bagian tangan.


Obat tradisional sesak nafas karena jantung bengkak


Ada berbagai macam cara untuk mngobati sesak napas karena jantung bengkak bisa dari obat-obatan kimia ataupun dari obat- obatan tradisional, yang akan di jelaskan di sini adalah obat- obatan tradisional untuk sesak nafas karena jantung membengkak obat nya antara lain adalah :


a. Gunakan kulit manggis

Obat yang dapat di gunakan untuk mengobati jantung bengkak agar nafasnya menjadi lancar lagi adalah dengan menggunakan kulit manggis cara membuatnya adalah dengan cara merebus kulit manggis yang sebelumnya sudah di bersihkan. Setelah matang terus saring airnya dan minum secara rutin dan teratur dengan penggunaan yang teratur akan membuat jantung kembali sehat dan nafas yang sesak akibat penyakit jantung pun bisa pulih kembali lancar seperti biasanya.
sesak nafas
b. Dengan menggunakan daun sirsak

Daun sirsak sekarang banyak sekali yang mencarinya di karenakan karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit jantung yang membengkak daun sirsak dapat menjadi obat untuk mengobati jantung yang bengkak dengan cara mengambil beberapa daun sirsak lalu bersihkan setelah itu masukkan ke dalam air mendidih rebus hingga matang setelah itu saring airnya dan minum air nya secara teratur. Konsumsi daun sirsak yang teratur akan mengobati jantung yang membengkak
sesak nafas

c. Daun dewa

Obat selanjutnya yang di gunakan untuk jantung yang membengkak sehingga mengakibatkan nafas mnjadi sesak adalah dain dewa. Daun yang di gunakan dari tumbuhan mahkota dewa ini di kenal dengan daun dewa atau tumbuhan dewa karena saking banyak khasiat dari tumbuhan itu untuk mengobati berbagai macam penyakit sehinggadi sebut dengan daun dewa untuk mengobati nafas sesak akibat jantung yang membengkak bisa menggunakan daun dewa.
sesak nafas

d. Daun sukun

Selanjutnya obat jantung membengkak adalah daun sukun, ya tumbuhan sukun yang buah nya mirip buah kelewih namun beda nya biasanya buah sukun di pakai sebagai keripik karena rasanya yang pulen dan renyah ternyata daun nya jiga bisa di gunakan untuk mnegobati penyakit jantung membengkak, dan apabila kita sesak nafas akibat jantung membengkak maka kita bisa menggunakn daun sukun ini agar nafas kita kembali lancar caranya adalah dengan membersihkan beberapa daun dengan air lalu masukkan ke dalalam air yang mendidih rebus hingga matang setelah matang saring air nya dan minum secara teratur da rutin, ingat pengaobatan yang di lakukan secara teratur dan rutin dapat membuat penyakit kita cepat sembuh di banding kan dengan melakukan pengobatan yang tidak rutin dan teratur. baca juga : cara mengobati sesak nafas dan batuk pada anak 
sesak nafas

e. buah durian

Durian memang tumbuhan yang dapat tumbuh di daerah kita baik di kebun ataupun pekarangan rumah, ternyata buah nya bisa di manfaatkan untuk mengobati jantung bengkak yang mengakibatkan nafas menjadi sesak cara pengobatnnya adalah dengan cara di makan langsung atau pun dengan cara di jus konsumsilah secara rutin agar penyakit jantung bengkak yang menyebabkan nafas terasa sesak menjadi sembuh.
sesak nafas


Itulah informasi yang bisa di sampaikan mengenai obat sesak nafas tradisional karena jantung bengakak, dengan mengobati jantungnya maka nafas pun tidak sesak lagi akan hilang dengan sendirinya salam www.seh4t.com terima kasih sudah berkunjung

Previous Post
Next Post

0 komentar: