Sabtu, 10 Juni 2017

Resep Obat Campak Pada Bayi Tradisional Terbaru

Campak, atau rubeola, adalah infeksi virus pada sistem pernafasan. Campak adalah penyakit yang sangat menular yang bisa menyebar melalui kontak dengan lendir dan ludah yang terinfeksi. Orang yang terinfeksi dapat melepaskan infeksi ke udara saat mereka batuk atau bersin.
obat campak
Virus campak bisa hidup di permukaan selama beberapa jam. Saat partikel yang terinfeksi masuk ke udara dan mengendap di permukaan, siapa pun yang berada dalam jarak dekat bisa terinfeksi.

Minum dari gelas orang yang terinfeksi, atau berbagi peralatan makan dengan orang yang terinfeksi, meningkatkan risiko infeksi Anda.

Campak merupakan penyebab utama kematian pada anak-anak. Dari 114.900 kematian global terkait campak pada tahun 2014, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa sebagian besar korban berusia di bawah 5 tahun.

Segera hubungi dokter jika Anda menduga Anda menderita campak. Jika Anda belum menerima vaksin campak dan Anda berhubungan dengan orang yang terinfeksi, tanyakan kepada dokter Anda untuk menerima vaksin campak dalam waktu 72 jam setelah kontak untuk mencegah infeksi. Anda juga dapat mencegah infeksi dengan dosis imunoglobulin yang diambil dalam waktu enam hari setelah kontak dengan orang yang terinfeksi.

  • Gejala
Gejala campak umumnya muncul dalam 14 hari setelah terpapar virus. Gejalanya meliputi:
  1. batuk
  2. demam
  3. mata merah
  4. kepekaan cahaya
  5. sakit otot
  6. Pilek
  7. sakit tenggorokan
  8. bintik putih di dalam mulut
Ruam kulit meluas adalah tanda klasik campak. Ruam ini bisa bertahan hingga tujuh hari dan umumnya muncul dalam tiga sampai lima hari pertama terpapar virus.

Ruam campak, yang tampak seperti benjolan merah dan gatal, biasanya berkembang di kepala dan perlahan menyebar ke bagian tubuh yang lain.

  • Penyebab
Campak disebabkan oleh infeksi virus rubeola. Virus ini hidup di lendir hidung dan tenggorokan anak yang terinfeksi atau orang dewasa.

Penyakit ini menular selama 4 hari sebelum ruam muncul, dan terus menular selama sekitar 4 sampai 5 hari setelahnya.

Infeksi menyebar melalui:
  1. Kontak fisik dengan orang yang terinfeksi
  2. Berada di dekat orang yang terinfeksi jika mereka batuk atau bersin
  3. Menyentuh permukaan yang telah menginfeksi tetesan lendir dan kemudian memasukkan jari ke mulut, atau menggosok hidung atau mata.
Virus tetap aktif pada objek selama 2 jam.

  • Diagnosis dan pengobatan
Seorang dokter biasanya dapat mendiagnosis campak dengan melihat tanda dan gejala. Tes darah akan mengkonfirmasi adanya virus rubeola.

Di kebanyakan negara, campak adalah penyakit yang dapat dikenali. Dokter harus memberitahu pihak berwenang atas kasus yang dicurigai. Jika pasien masih kecil, dokter juga akan memberitahu sekolah.

Seorang anak dengan campak seharusnya tidak kembali ke sekolah sampai setidaknya 5 hari setelah ruam muncul.

  • Pengobatan
Tidak ada perawatan khusus. Jika tidak ada komplikasi, dokter akan merekomendasikan istirahat dan banyak cairan untuk mencegah dehidrasi.

Gejala biasanya hilang dalam waktu 7 sampai 10 hari.

Tindakan berikut dapat membantu:
  1. Jika suhu anak tinggi, sebaiknya tetap dingin, tapi jangan terlalu dingin. Tylenol atau ibuprofen dapat membantu mengendalikan demam, nyeri, dan nyeri. Anak di bawah 16 tahun sebaiknya tidak minum aspirin. Seorang dokter akan memberi saran tentang dosis acetaminophen, karena terlalu banyak dapat membahayakan anak, terutama hati.
  2. Orang harus menghindari merokok di dekat anak.
  3. Kacamata hitam, menjaga agar lampu redup atau ruangan yang gelap bisa meningkatkan tingkat kenyamanan, karena campak meningkatkan kepekaan terhadap cahaya.
  4. Jika ada keributan di sekitar mata, bersihkan dengan lembut dengan kain hangat dan lembab.
  5. Obat batuk tidak akan meringankan batuk campak. Pelembab atau menempatkan semangkuk air di ruangan bisa membantu. Jika anak berusia di atas 12 bulan, segelas air hangat dengan satu sendok teh jus lemon dan dua sendok teh madu bisa membantu. Jangan beri madu pada bayi.
  6. Demam bisa menyebabkan dehidrasi, jadi anak harus minum banyak cairan.
  7. Seorang anak yang berada dalam tahap menular harus jauh dari sekolah dan menghindari kontak dekat dengan orang lain, terutama mereka yang tidak diimunisasi atau tidak pernah menderita campak.
  8. Mereka yang kekurangan vitamin A dan anak di bawah 2 tahun yang menderita campak dapat memperoleh manfaat dari suplemen vitamin A. Ini bisa membantu mencegah komplikasi, tapi seharusnya hanya dilakukan dengan persetujuan dokter.
Antibiotik tidak akan membantu melawan virus campak, namun kadang kala mungkin diresepkan jika infeksi bakteri tambahan berkembang.

  • Pengobatan alami
Vitamin B Kompleks
Vitamin B selalu berguna untuk melawan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika seseorang dengan campak mengkonsumsi vitamin B dosis besar setiap hari, durasi penyakitnya kemungkinan akan dipersingkat dan risiko komplikasi menurun. Orang dewasa harus mengkonsumsi sekitar 300 mg vitamin B per hari. Seorang profesional medis harus diajak berkonsultasi sebelum vitamin B diberikan kepada anak-anak.

Vitamin C
Dosis besar vitamin C akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan demam kontrol. Selain itu, karena bisa melawan infeksi, ini bisa membantu mencegah komplikasi berkembang. Seseorang yang terinfeksi virus campak harus mengkonsumsi 3.000 sampai 10.000 mg per hari. Anak kecil harus mengambil dosis yang sedikit lebih kecil. Vitamin C dapat menyebabkan masalah usus sementara.

Vitamin E
200-800 IU per hari vitamin E dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan perbaikan jaringan. Anak kecil seharusnya tidak diberikan lebih dari 200 IU per hari. Selain itu, minyak vitamin E yang dioleskan secara topikal dapat membantu ruam campak.

Produk Lanolin
Lanolin akan membantu ruam campak. Lanolin seharusnya tidak menimbulkan efek samping kecuali orang tersebut alergi terhadapnya. Juga, saat merawat ruam campak, disarankan untuk menggunakan lanolin murni. Lanolin dicampur dengan bahan pengawet dan / atau bahan kimia lainnya dapat menyebabkan iritasi kulit lebih lanjut.

Pemandian Oatmeal
Pemandian Oatmeal adalah cara tradisional untuk menenangkan ruam campak dan virus lainnya. Tambahkan 1 cangkir oatmeal kering ke bak mandi air hangat atau buat campuran oatmeal dan oleskan langsung ke tempat yang jengkel. Menambahkan ramuan yang menenangkan seperti mint, licorice, atau chamomile juga bisa membantu; Pastikan tidak menambahkan apapun yang mungkin menyebabkan reaksi alergi. Campuran khusus mandi bisa dilakukan di rumah atau dibeli siap pakai di sebagian besar toko kesehatan dan kesehatan.

Kamomil
Teh kamomile bisa membantu meringankan batuk dan sakit tenggorokan. Ramuan ini juga memiliki efek menenangkan dan bisa membantu menginduksi tidur. Hal ini juga sangat menenangkan kulit dan bisa digunakan untuk mandi atau gosok topikal. Perhatian harus digunakan, bagaimanapun, karena beberapa orang alergi terhadap ramuan ini.

Solusi homeopati
Pengobatan homeopati adalah beberapa cara terbaik untuk mengobati gejala virus campak. Jika diambil dengan benar dan di bawah bimbingan seorang ahli homeopati atau profesional berkualitas lainnya, pengobatan ini seharusnya tidak menimbulkan efek samping. Pengobatan homeopati sangat aman untuk anak-anak dari segala umur.

Beladonna
Belladonna sangat membantu mengendalikan demam tinggi. Bahkan akan membantu jika demam menyebabkan berkeringat, delirium, atau kejang-kejang. Belladonna juga mengurangi gejala mirip flu.

Aconite
Aconite hanya efektif jika diberikan pada tanda gejala pertama. Hal ini juga jauh lebih efektif dalam merawat anak daripada orang dewasa. Aconite akan membantu mengendalikan demam dan akan meringankan sakit tenggorokan dan hidung meler.

Gelsemium
Gelsemium akan meringankan gejala seperti flu dan akan membantu mengendalikan ruam campak. Agar efektif, obat harus diberikan pada tanda pertama bintik merah. Gelsemium bukan obat homeopati terbaik untuk mengendalikan demam.

Info lainya:
  1. Gejala Chikungunya Tanpa Demam Dan Pengobatannya Yang Mudah 
  2.  Cara Mengatasi Cegukan Pada Bayi Baru Lahir 0 Bulan
  3. Obat Batuk Bayi Tradisional Dan Alami Yang Paling Efektif

Terima kasih atas kunjunganya semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda salam  www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: