Jumat, 09 Juni 2017

Nama Obat Generik Cegukan Berhari-Hari Di Apotek

Dalam kehidupan setiap orang memiliki beberapa cegukan setidaknya sekali dalam seumur hidup, serangan cegukan biasanya hanya berlangsung beberapa menit dan tidak patologis, tidak mempengaruhi kesehatan. Namun, jika anak tangga meluas terus-menerus selama 48 jam, pasien perlu untuk mengunjungi rumah sakit untuk menemukan penyebabnya.
cegukan
Cegukan (cegukan) karena stimulasi vagus saraf dan atau diafragma saraf yang disebabkan spasme tiba-tiba diafragma dalam hitungan detik, intens, pasti di luar kendali manusia untuk melayani udara keluar dari ruangan paru-paru, ketika aliran udara melewati pita suara sebagian besar wilayah - membentuk sob tenggorokan. Cegukan dapat terjadi pada semua usia, tetapi paling umum pada anak-anak.

  • Apa yang menyebabkan cegukan
Cegukan sementara, terutama karena perut membentang bengkak iritasi saraf vagus dan diafragma akibat makan terlalu cepat, makan lebih banyak makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin, pedas seperti cabai, minum banyak jus gas, alkohol, kelemahan tubuh, insomnia, kehilangan nafsu makan, sembelit emosional mendadak. Ini adalah bentuk umum, tidak mempengaruhi kesehatan, tidak memerlukan pengobatan.

Jika cegukan berlangsung terus-menerus selama 48 jam, atau siklus sering disertai dengan penyakit atau obat-obatan:
  1. Esofagitis akut atau kronis penyakit gastroesophageal reflux - esofagitis, gastritis, radang duodenum, radang borok antral kelengkungan besar atau kecil, borok pilorus borok kardia, atau kanker perut ... sebagian besar penyakit lambung - usus dua belas jari meningkat stimulasi sekresi lambung menyebabkan sakit perut, perut kembung, kembung, mual, muntah dan beberapa penyakit neurologis yang menyebabkan cegukan iritasi diafragma.
  2. Pneumonia, efusi pleura, ... juga menjengkelkan, mengompresi diafragma juga harus menyebabkan cegukan.
  3. Radang saluran-saluran empedu atau peradangan kandung empedu pankreatitis juga dapat merangsang saraf vagus atau saraf diafragma menyebabkan gejala cegukan.
  4. Karena stres atau Histeria, atau dengan kerusakan pada sistem saraf pusat seperti ensefalitis atau virus bakteri, atau cedera otak traumatis. Cegukan juga dapat terjadi setelah operasi bypass lambung - usus dua belas jari, operasi hati ...
  5. Cegukan juga dapat muncul ketika menggunakan beberapa obat, seperti obat penenang benzodiazepin, atau obat-obatan tertentu untuk mengobati Parkinson, eritromisin antibiotik, roxythromycin, ciprofloxacin, ofloxacin .

Tersedia juga obat cegukan di apotik yaitu:
  1. Gabapentin.
  2. Metoclopramide.
  3. Chlorpromazine.
  4. Baclofen.
  5. Haloperidol.
Jika anda menggunakan obat cegukan ini bila mana dalam jangka waktu 2 atau 3 hari tidak lekas sembuh silangkan berkonsultasi ke dokter.

Baca juga ini: Cara Mengatasi Cegukan Pada Bayi Baru Lahir 0 Bulan

  • Langkah-langkah perawatan
Sementara cegukan akan otomatis hilang setelah periode waktu yang singkat dan 1 merespon dengan baik untuk metode mekanik sederhana. Mekanisme tindakan ini adalah untuk meningkatkan konsentrasi CO2 dalam darah, atau penghambatan saraf vagus untuk memotong impuls saraf menyebabkan cegukan. Dapat melakukan salah satu dari langkah-langkah berikut beberapa kali, atau kombinasi dari langkah-langkah: Tahan napas untuk waktu yang lama dapat (dengan push sedikit kurang dari 10 detik), meniup latihan selama 10 sedikit lebih lama dalam kantong kertas (atau terengah-engah di tas), peningkatan CO2 dalam darah. Hal ini cukup berisiko karena metode ini dapat menyebabkan asidosis, harus melakukan di bawah pengawasan orang lain dan memiliki oksigen cadangan; Atau dapat menggunakan dua jari untuk menekan - diperas menjadi dua arteri di leher (karotid) inhibitor saraf hasil yang berlawanan berulang dalam mengurangi cegukan kontraksi diafragma: pada tekanan cahaya pertama, kemudian secara bertahap meningkat sampai terasa berat dan mengurangi pencetakan Instan - menekan (anak-anak kecil memanifestasikan perasaan ini ditipu oleh anak-anak tangan keluar). India - ditekan terus menerus sehingga 3-5 kali keluar dari langkah. Jika tidak ada hasil dapat lebih ditekan - ditekan; Atau menelan sesendok cuka atau gula kering atau sendok, mengunyah dan menelan roti kering (disertai sesak napas), yang merangsang lapisan tenggorokan. Atau minum air perlahan-lahan dan memegang hidung Anda saat menelan; minum segelas air dingin dan headphone sambil minum, minum segelas air hangat dicampur dengan satu sendok teh madu; Atau takut atau terkejut tiba-tiba; Atau tekanan pada rangsangan lidah, uvula untuk menurunkan stimulasi vagal; Memilih hidung Anda dapat menyebabkan bersin, menyodorkan diafragma dengan tangan, uleni anus .

Untuk bayi: menggunakan jari tergores di bibir atau telinga bayi sekitar 60 apa yang harus dilakukan untuk mengubah fokus dari anak atau menyebabkan anak menangis atau bertepuk atau cakar belakang bersendawa anak, atau untuk sip muda air, atau menyebabkan anak mengisap gerakan. Ketika seorang anak memiliki dingin juga dapat menyebabkan cegukan begitu hangat untuk anak. Dengan anak-anak, anak-anak minum, membimbing mereka bagaimana bernapas dalam-dalam, duduk membungkuk di atas lutut atau gerakan seperti untuk orang dewasa. Jika metode mekanik tidak membantu, cegukan bertahan untuk pemeriksaan dokter harus menemukan penyebab cegukan.

Pengobatan: Ketika anak tangga dapat digunakan secara individu atau dapat menggabungkan sejumlah berikut: Baclofen, clopromazin, prometazin, haloperidol, metoclopamid, Nikethamide, obat amantadine inhibitor pompa proton mengurangi sekresi lambung (omeprazole , Lansoprazole ..), nifedipine, lidocaine, amitriptyline, fenitoin, asam valproat, gabapentin ... obat selain efek dan indikasi utama juga bekerja untuk mengurangi gejala berbagai derajat cegukan. Namun, obat ini dapat menyebabkan efek yang tidak diinginkan, kadang-kadang berbahaya untuk hidup. Oleh karena itu, orang dengan cegukan tidak pengobatan sendiri, ingin obat dokter untuk saran dan instruksi dengan seksama.

  • Tips menyembuhkan cegukan
Cegukan tidak membahayakan siapa pun; tapi itu bencana jika tidak waktu, seperti ketika Anda mengakui, wawancara kerja atau dalam pidato publik.

Cegukan tidak ada pemberitahuan. Pengobatan saat ini belum mengetahui alasan mengapa tubuh memiliki jenis respon ini aneh, hanya tahu kondisi ini sering datang sebagai hasil dari makan terlalu cepat, menelan terlalu cepat (tersedak), atau jumlah udara ditelan perut terlalu banyak.

Untuk menyingkirkan serangan cegukan, Anda perlu meningkatkan jumlah karbon dioksida (CO2) dalam darah karena karbon dioksida mengurangi cegukan, oksigen (O2) meningkatkan cegukan. Anda dapat memverifikasi dengan ketika sedang dibunyikan, cobalah uap inhalasi udara mengisi paru dan akan melihat kelanjutan cegukan setelah napas ini.

Menelan satu sendok teh kering gula. biasanya hanya cegukan ini dicegat bukti dalam beberapa menit. Untuk anak-anak, dapat diberikan setengah sendok teh gula dalam 120 ml fase air.

Sebaliknya sekitar dan minum segelas air: Ambil segelas air dingin, membungkuk maju dan mundur segelas air minum. Mengatakan hanya bahwa: Minumlah segelas air dengan tepi kaca menghadap Anda. Biasanya, ketika Anda minum air, Anda minum di tepi dekat dengan Anda lebih, dan Anda berada di bibir atas dari tepi lingkaran kaca. Ketika cegukan, minum di tepi sisi cup, sehingga Anda berada di bibir bawah dari tepi lingkaran kaca.

-  Pompa keluar udara dari paru-paru: Memanggil udara keluar dari paru-paru perlahan dan merata. Anda akan merasa sedikit terengah-engah, tapi mencoba untuk menjaga beberapa lusin detik.

-  Gunakan Anda dua jari telunjuk kedua tangan dimasukkan ke telinga setengah menit. Tindakan ini merangsang sistem saraf dan jangan cegukan (tips telah mengakibatkan 95% dari pasien).

Selain metode yang sangat efektif yang tercantum di atas (bekerja pada sebagian besar pasien), Anda juga dapat mencoba tips berikut dengan efisiensi sekitar 50%:

-  Buka mulut Anda dan melihat secara mendalam ke dalam, Anda akan menemukan sebuah bola yang tergantung di tengah-tengah bagian atas tenggorokan, yang buluh. Gunakan sendok teh untuk meningkatkan departemen ini beberapa kali, mungkin setiap cegukan.

Gunakan kapas dibungkus dalam minyak kelapa, cahaya langit-langit mulutnya (atap mulut), audio hardware dan software bertemu.

Mengunyah dan menelan roti kering.

Terimakasih atas kunjunganya semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda salam www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: