Rabu, 07 Juni 2017

Ramuan Obat Cegukan Tradisional Dengan Herbal Alami Di Rumah

Ramuan Obat Cegukan Tradisional Dengan Herbal Alami Di Rumah

www.seh4t.com Cegukan atau yang dalam bahasa medisnya ini bernama singultus merupakan suatu kondisi yang sangat umum sekali bisa dialami oleh semua kalangan usia baik itu dari mulai bayi hingga dewasa bisa mengalami hal ini.Kondisi yang ditandai dengan suara "hik" ini terjadi ketika diafragma atau membran otot yang memisahkan rongga dada dan rongga perut mengalami kontraksi.Tiap kontraksi pada organ yang juga memiliki peran penting dalam pernapasan tersebut akan mengakibatkan pita suara menutup tiba-tiba sehingga menghasilkan suara khas cegukan.Ramuan Obat Cegukan Tradisional Dengan Herbal Alami Di Rumah

Penyebab Cegukan

Cegukan disebabkan karena suatau ranggsangan saat kita menarik nafas tiba-tiba dan cepat,sehingga udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis (ruang antara pita suara) menutup,sehingga akan menimbulkan suara ''hiiik'' pada saat cegukan.istilah medis untuk cegukan adalah singultus.Cegukan juga biasanya disebabkan oleh kondisi perut yang penuh. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat perut terasa penuh.
  • Kurangnya Cairan Tubuh
Inilah salah satu yang membuat kita cegukan Kurangnya cairan dalam tubuh kita juga sangat rentan datangnya cegukan. atau Orang yang mengalami dehidrasi dapat membuat orang itu terserang cegukan. Hal semacam itu terjadi karena kurangnya asupan yang masuk ke dalam tubuh dapat mengakibatkan makanan yang masuk ke dalam perut tidak seluruhnya terdorong masuk di dalam perut. Dehidrasi juga membuat pencernaan menjadi terganggu serta tak lancar. maka dari itu kawan, perbanyaklah minum air putih atau makan buah-buahan yang mengandung air. agar cegukan melayang tak kan kembali lagi. selamat mencoba gays..
  • Penyebab Terburu-Buru Makan
Inilah salah satu yang menimbulkan cegukan pada anda. Makan secara terburu-buru membuat pasokan CO2 di dalam tubuh mengalami penurunan yang drastis. Akibatnya yaitu sedikitnya pasokan CO2 di dalam tubuh dapat membuat seseorang terserang cegukan. Hal semacam itu akan diperparah dengan makan cepat sambil berbicara pada saat makan. Cegukan dapat menyerang mereka, alasannya yaitu oksigen secara mendadak mendesak masuk ke dalam paru-paru sampai berpengaruh pada diafragma. Untuk itu, jangan terburu-buru ketika sedang makan. Makan lah dengan tenang, dan juga pelan-pelan. maka hasil olahan makanan anda akan di cerna dengan baik dan sehat. selamat mencoba ya,, semoga berhasil

Masih banyak lagi yang lainnya yang menyebabkan timbulnya cegukan seperti
  • Makan dan minum yang terlalu cepat.
  • Makan dan minum dengan banyak.
  • Sangat emosional.
  • Langsung minum air dingin setelah mengkonsumsi makanan yang panas ataupun pedas.
  • Tertawa yang terlalu keras.
  • Batuk yang terlalu keras.
  • Tekanan dari Saraf Frenik oleh struktur anatomi yang lain.
  • Terdapat penyakit ginjal.
  • Perilaku yang tidak baik.
  • Keseimbangan elektrolit pada tubuh yang tidak memadai.
  • Adanya benda asing yang terdapat di telinga.
  • Iritasi yang terjadi pada saraf fregus dan frenikus.
  • Akibat udara dingin pada sekitar tubuh, dapat disebabkan karena pengaruh AC (air conditioner) atau kipas.

Ramuan Obat Cegukan Tradisional Dengan Herbal Alami Di Rumah

Ramuan Obat Cegukan Tradisional Dengan Herbal Alami Di Rumah
Obat Cegukan

  • Air Lemon
ternyata air lemon juga mampu mengobati cegukan bro.. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi serta rasa asam yang dapat membingungkan saraf yang iritasi, sehingga cegukan dapat sembuh. Cara mengatasi tersebut merupakan cara yang efektif dalam mengatasi cegukan secara alami. Adapun cara mengatasi menggunakan air lemon sebagai berikut : Ambil 1/2 sendok air lemon yang murni. Masukkan air lemon tersebut ke dalam mulut. Rasanya yang sangat asam akan membuat kita langsung menelannya dan memberikan kesan kejutan kepada tubuh kita. Apabila tidak tahan dengan rasa lemon yang sangat asam, anda juga dapat mencampurkan air lemon dengan setengah gelas air putih. Kemudian minum air lemon tersebut dengan cepat agar agar cegukan dapat berhenti. Selain itu anda juga dapat menaruh sedikit garam pada lemon tersebut kemudian hisap lemon tersebut secara perlahan.
  • Teh Komamil
Teh Kamomil juga memberikan efek rileks pada otot sehingga dapat mengatasi cegukan. Cara mengatasi cegukan menggunakan teh kamomil cukup mudah. Siapkan satu sendok teh kamomil kering. Seduh menggunakan air selama 5-10 menit. Kemudian minum secara perlahan agar dapat melegakan cegukan. Selain cara tersebut ada cara lain yang dapat mengatasi cegukan. Ambil satu sampai dua tetes minyak kamomil esensial. Kemudian taruh minyak kamomil kedalam kantong kertas coklat. Lalu taruh kantong tersebut keatas hidung dan mulut. Pegang erat kantong tersebut. Setelah itu hirup kantong kertas tersebut secara perlahan agar cegukan cepat sembuh.
  • Gula Rumahan Atau Gula Pasir
waw.. amazing.. Gula dapat digunakan sebagai obat alami dari rumah. Gula dapat menjadi solusi mengatasi cegukan pada anak anak kecil. Gula merupakan bahan alami yang aman bagi tubuh serta tidak mengandung bahan bahan kimia. Dengan menelan gula dapat merangsang saraf vagus sehingga tubuh merasa relaks sehingga cegukan tersebut sembuh. Adapun cara mengatasi cegukan menggunakan manisnya gula. Ambil gula putih atau gula coklat sebanyak satu sendok teh. Tahan sendok yang berisi gula tadi didalam mulut selama 5 detik. Kemudian biarkan gula larut dalam mulut tanpa mengunyahnya. Hisap air gula tersebut agar cegukan dapat berhenti. Cara tersebut juga dapat diterapkan oleh dewasa namun tidak dianjurkan bagi penderita diabetes.
  • Minum Dengan Posisi Terbalik
Tidak hanya dengan meminum segelas air dingin saja, namun ada cara lain untuk mengatasinya seperti minum secara terbalik. Cara tersebut lebih efektif daripada minum segelas air dingin. Cukup dengan ambil segelas air. Kemudian posisikan badan membungkuk agar kepala berada dibawah. Setelah itu minum air tersebut secara berlawan sesuai dengan posisi minum yang biasanya. Lakukan cara tersebut secara berulang apabila cegukan masih terjadi.
  • Cuka
Cuka Apel
Cuka apel dapat digunakan untuk mengatasi cegukan. Jenis cuka yang dapat digunakan seperti cuka putih, cuka sari apel serta cuka gandum. Khasiat serta rasa cuka yang asam dapat mengalihkan pikiran terhadap cegukan tersebut. Cara mengatasi cegukan menggunakan cuka tersebut yaitu dengan minum cuka dengan takaran 1/2 sendok saja. Kemudian minum segelas air. Namun apabila tidak tahan menelan cuka secara langsung ada pula cara lain. Cara tersebut dengan cukup campur 1 sendok teh cuka dengan sedikit air. Lalu minum secara perlahan dan tahan sebentar agar cegukan dapat sembuh.
Lihat Juga Ini :Cara Mengobati Cegukan Terus Menerus Pada Orang Dewasa

  • Bernafas Dengan Kantong Kertas
Cara selanjutnya dengan bernapas dengan menggunakan kantong kertas. Memang cukup unik dalam mengatasi cegukan ini. Namun cara tersebut lebih efektif. Cara tersebut meningkatkan kadar karbon dioksida pada tubuh sehingga diafragma akan membawa oksigen lebih banyak lagi. Bernapas pada kantong kertas dapat mengatasi cegukan. Adapun caranya dengan menekan erat kantong tersebut berada disekitar mulut. Kemudian bernapaslah secara perlahan. Lakukan cara tersebut secara berulang sampai kertas bergeming. Cara ini tidak dianjurkan untuk penderita jantung dan stroke.
Es Batu
Ramuan Obat Cegukan Tradisional Dengan Herbal Alami Di Rumah
Es Batu
Air dingin dapat memberi efek kejutan pada tubuh. Dengan meminum air yang dingin dapat menjadi solusi pertama dalam mengatasi cegukan. Apabila tubuh mengalami pengalihan dari yang berfokus pada cegukan tersebut menuju kejutan tadi maka cegukan dapat terhenti. Cara mengatasi cegukan secara alami yang pertama cukup mudah karena dapat didapatkan secara mudah. Minum air dingin segelas saja yang telah dicampur dengan madu. Selain itu anda dapat berkumur menggunakan air dingin selama 1 menit agar dapat mengendalikan cegukan tersebut. Tidak hanya menggunakan air dingin, anda juga dapat menghisap sepotog es yang sudah dipotong kecil kecil selama beberapa detik.

Cara Lain Pengobatan Cegukan

Selain cara diatas ada juga cara cara lain yang dapat menyembuhkan cegukan. Cegukan tersebut akan sembuh apabila kita mengalihkan pikiran kita dari penyakit cegukan menuju fokus lain. Cara lain tersebut seperti

  1. Dengan tertawa sekeras kerasnya dan bernyanyi nyanyi.
  2. Tarik ujung lidah dengan jari agar diafragma yang mengalami kejang merasa relaks sehingga cegukan dapat sembuh.
  3. Minum minuman yang bersoda sehingga kita dapat besendawa, sendawa itulah yang akan menyembuhkan cegukan.
  4. Gelitiki selaput langit langit lunak dinding mulut menggunakan kapas.
  5. Ambil sepotong jahe dan kemudian kunyah secara perlahan.
  6. Bernapas dalam dalam selama beberapa detik dengan memasukkan jari ke telinga.
  7. Jangan makan secara buru buru karena dapat menjadi faktor terjadinya cegukan.
  8. Jangan minum minuman yang beralkohol.
  9. Apabila kita sedang makan usahakan jangan makan terlalu banyak.
  10. Letakkan tangan disekitar mulut dan hidung kemudian posisikan tangan menjadi telungkup, lalu bernapaslah secara normal.
Sekian Artikel Kami Pada Kali ini tentang Ramuan Obat Cegukan Tradisional Dengan Herbal Alami Di Rumah semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. salam dari kami
www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: