Kamis, 08 Juni 2017

Obat Flu Alami Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Yang Aman

Mengandung serta menyusui adalah suatu hal yang istimewa bagi kaum hawa dalam pengalaman hidupnya. Namun dalam proses ini bukanlah hal yang gamoang dan mudah yang salah satunya adalah melemahnya tubuh bertahan dalam kondisi bugar yang dikarenakan oleh menurunnya daya tahan tubuh. Salah satu keluhan kesehatan yang sering terjadi dan juga lazim terjadi pada ibu hamil ialah Flu. Flu terkadang membuat galau para bunda. Pasalnya, kondisi ini bisa membuat dilema. Jika tidak diobati, khawatir terhadap buah hati. Tapi jika minum obat, justru khawatir akan memengaruhi janin yang dikandung dan jika saat menyusui takut berefek negative akan ASI yang dikonsumsi yang buah hati. Kalau sudah begini, sang ibu perlu pintar-pintar dalam memilih  Obat Flu Alami yang aman untuk ibu mengandung dan menyusui demi menghindari kandungan yang berbahaya di dalam obat.

Ibu Hamil Dan Menyusui


Sebenarnya, selama masa mengandung dan menyusui, Bunda masih bisa mengonsumsi beberapa jenis obat. Hanya saja, obat tersebut akan mengalir ke dalam darah dan akan terhisap oleh janin dan jika bagi yang menyusui obat akan masuk dalam ASI dalam jumlah kecil dan dapat masuk ke dalam tubuh bayi. Inilah alasan kenapa ibu menyusui harus mengonsultasikan lebih dulu obat yang akan dikonsumsi kepada dokter. Dan perlu bunda ketahui banyak sekali obat kimiawi yang sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui yang akan menghasilkan efek negativ pada sang buah hati.

Misalnya, codeine dan aspirin yang berfungsi sebagai pereda nyeri. Selain itu, guaifenesin yang biasanya terdapat di obat batuk dan berfungsi sebagai ekspektoran (mengeluarkan dahak) juga disarankan untuk dihindari. Lalu, jenis obat yang memberikan efek kantuk karena mengandung antihistamin juga sebaiknya dihindari oleh ibu menyusui. Dan obat jenis dekongestan (pelega sumbatan hidung) seperti phenylephrine dan phenylpropanolamine yang banyak terkandung di dalam obat-obat flu.

Obat flu untuk ibu menyusui sebaiknya bukan obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia karena bahan kimia yang terkandung dalam obat bisa tercampur dalam asi yang dikonsumsi oleh janin dan bayi. Namun apa obat flu yang mujarab untuk ibu menyusui? Bukankah obat-obatan medislah yang dipercaya dapat meredakan flu dengan cepat? Bagi anda para bunda yang terserang pilek, tetapi anda sedang mrngandung dan juga menyusui bayi anda, anda bisa menggunakan bahan alami sebagai obat flu andalan anda saat menyusui.

Perlahan Tapi Pasti Menyembuhkan, Bunda jangan keburu panik dan ingin batuk hilang seketika. Anda dapat melakukan beberapa cara lain untuk meredakan batuk saat menyusui. Misalnya dengan minum cukup air mineral, cukup istirahat, melakukan terapi uap, dan menjaga apa yang Anda konsumsi. Atau Anda dapat mencoba ramuan alami dari air hangat yang dicampur madu dan perasan air lemon. Kalaupun Anda ingin minum obat, ibuprofen dan paracetamol diperkirakan cukup aman untuk dikonsumsi. Namun, alangkah lebih baik jika Anda melakukan konsultasi lebih dulu dengan dokter Anda.

Jika istirahat dan minum air saja dirasa tidak cukup akan untuk Obat Flu Alami Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Yang Aman, jangan khawatir. Berikut ini adalah beberapa obat batuk untuk ibu hamil dan menyusui yang aman, alami, dan tentunya bisa Anda konsumsi juga mudah dibuat dirumah. Dan dibawah ini adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda jadikan Obat Flu Alami bagi ibu hamil dan menyusui;
  1. Minuman Hangat. Untuk mengobati flu dan juga batuk namun tetap mempertahankan produksi ASI dan kesehatan si buah hati, cobalah untuk minum minuman hangat. Sekadar minum air putih hangat, kaldu ayam, dan susu hangat cukup baik bagi ibu menyusui yang membutuhkan asupan cairan lebih banyak. Uap panas dari minuman hangat bisa membantu melegakan hidung tersumbat dan meringankan tenggorokan yang gatal.
  2. Jahe. Jahe mengandung minyak atsiri zingiberena (zingirona), gingerol, mineral, serta antioksidan alami yang dapat mengurangi keluhan demam atau flu. Selain itu, asam amino dan mineral dalam wedang jahe juga bisa membuat aliran darah lebih lancar.
  3. Teh. Teh hijau atau teh hitam kaya dengan antioksidan theanine, flavonoid, dan katekin yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh melawan flu.
  4. Bawang putih. Bawang putih dapat pula anda gunakan sebagai obat flu untuk ibu menyusui karena bawang putih mengandung zat yang bisa meredakan sakit pilek. Caranya sangat mudah jika anda ingin mencoba khasiat dari bawang putih untuk mengatasi sakit flu. Anda tinggal mengunyah bawang putih. Jika anda tak tahan dengan baunya, anda bisa mencampurkan bawang putih dengan makanan yang anda suka.Konsumsi secara rutin sampai flu yang anda derita sembuh.
  5. Nanas. Buah nanas ternyata juga bisa menjadi obat batuk untuk ibu menyusui yang aman dikonsumsi. Pasalnya, nanas mengandung bromelain yang diduga dapat membantu mengeluarkan lendir dari dalam tenggorokan, serta meredakan batuk.
  6. Yoghurt. Sebagai hasil hasil fermentasi susu, yoghurt kaya probiotik yang sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  7. Bawang putih. Meski memiliki aroma yang tajam, bawang putih bisa jadi sahabat Anda melawan flu dan batuk. Caranya cuci bersih bawang putih lalu konsumsi mentah. Konsumsi 1-3 siung bawang putih mentah setidaknya dua kali sehari. Jika Anda kurang suka dengan aroma tajam bawang putih mentah, Anda dapat merebusnya sebentar.
  8. Madu. Ketika Anda menyusui dan menderita flu, usahakan mengkonsumsi madu setiap pagi. Hal ini bisa membantu Anda meningkatkan daya tahan agar segera sembuh dari flu dan batuk dan mengkonsumsi madu secara rutin itu baik untuk kesehatan tubuh untuk semua kalangan.
  9. Vitamin C. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar selama mengandung dan menyusui, terutama yang kaya kandungan vitamin C. Hal ini bisa membantu Anda segera pulih dari flu maupun batuk.

Obat Flu Alami


* Lebih Baik Mencegah


Meski banyak cara menyembuhkan flu dan batuk secara alami, bagaimanapun mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Flu biasanya disebabkan oleh virus. Keluhan dan gejalanya muncul karena daya tahan tubuh menurun. Dalam kondisi normal, Anda akan membaik dengan sendirinya dalam waktu 7-14 hari.

Lakukan 5 hal berikut untuk membantu mencegah Anda terkena flu dan batuk agar tetap bisa menyusui dengan nyaman:
  1. Cukup beristirahat dengan tidur, waktu tidur ideal adalah 7 - 8 jam per hari.
  2. Banyak minum air putih, yaitu sekitar 2-2,5 liter setiap hari (8-10 gelas).
  3. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  4. Mengandung dan Menyusui memang melelahkan. Buat kondisi tubuh nyaman dengan mandi air hangat sebelum tidur. Anda juga bisa menggunakan aromaterapi lavender untuk membantu tidur Anda

Sakit batuk saat sedang mengandung dan juga menyusui buah hati bisa sangat menyiksa Anda. Tapi, Anda dianjurkan tetap bijak dalam memilih obat batuk untuk ibu menyusui yang aman dikonsumsi. Jika beberapa cara di atas tidak berhasil, segera konsultasikan dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Lihat Juga;
Antibiotik Untuk Batuk Kering Dan Berdahak Yang Dijual Bebas
Ramuan Obat Flu Dan Batuk Berdahak Paling Manjur



Sekian artikel ini kami akhiri semoga dapat bermanfaat. Dan kami mengharapkan anda agar dapat memaklumi akan kekurangan dan kesalahan yang terdapat didalamnya. Kunjungi selalu situs kami dan salam sehat dari kami www.seh4t.com terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: