Sabtu, 15 Juli 2017

Gejala Dan Obat Batuk Berdarah Tiba-Tiba Karena Radang Tenggorokan

Batuk berdarah adalah suatu batuk pada seseorang dan di sertai darah. Batuk berdarah ini biasanya timbul akibat berbagai kondisi, bila batuk berdarah ini terjadi pada kalangan yang berusia muda dan kesehatannya juga baik maka itu bukan berarti bukan merupakan masalah yang serius namun bila yang mengalami batuk berdarah ini di alami oleh orang yang usianya sudah lanjut maka batuk berdarah itu bisa merupakan gejala dari suatu penyakit yang lumayan serius.
Batuk berdarah cirinya bisa bermacam –macam ada yang warnanya merah terang dan ada juga yang berwarna merah muda kadang ada juga darah yang keluar mengeluarkan busa dan bercampur dengan lendir.
batuk berdarah

Gejala nya

Saat batuk berdarah gejalanya biasanya berupa rasa gatal pada tenggorokan dan juga ingin batuk. Saat batuk keluar dahak bersama dengan darah, bentuk darah nya biasanya berbuih dan warna nya terang. Hemoptysis adalh istilah untuk batuk berdarah. Batuk berdarah pun tidak sama dengan darah yang keluar dari mulut, saluran pencernaan dan kerongkongan darah nya berbuih karena berasal dari darah yang bercampur dengan lendir dan udara. Gejala batuk berdarah lainnya antara lain :
  1.  Ketika batuk keluar lendir yang di sertai dengan darah yang berawarna merah segar
  2. Timbul demam dan suhu berubah –rubah tidak normal
  3. Saat batuk terjadi muka menjadi pucat
  4.  Selalu muncul keringat dingin di malam hari
  5.  Selalu lesu kurang bertenaga dan nafsu makan pun berkurang
  6. Nafas menjadi sesak dan berat

Penyebab batuk berdarah pun banyak sekali tidak hanya karena radang tenggorokan saja tapi juga karena penyebab lainnya yaitu:
  • 1. Tumor

Tumor yang menyebabkan batuk berdarah berasal dari tumor yang melekat pada paru –paru dan di sebut dengan tumor karsinoma paru .
  • 2. Penyebab batuk lainnya adalah karena infeksi. 

Infeksinya yang berada pada saluran pernapasan. Infeksi ini lah yang menyebabakan munculnya penyakit seperti TBC, pneumonia, bronchitis dan masih banyak lagi. Bila batuk berdarah nya di sebabkan oleh infeksi dapat di sembuhkan dalam waktu yang cukup cepat tapi bila sudah menjadi penyakit maka akan sulit penyembuhannya dan juga membutuhkan waktu yang lumayan lama.
  • 3. Penyakit kardiovaskular

Penyakit jantung juga bisa menyebabkan batuk berdarah penyakit ini berhubungan dengan dada sakit dan penyakit yang menyebabkn batuk berdarah adalah mitral stenosis, maformasi arterivenous
  • 4. Bronkitis

Penyakit bronkistis juga bisa menyebabkan batuk berdarah karena bronkitis merupakan penyakit paru –paru yang mesti diwaspadai karena penyakit ini menular maka sulit untuk di sembuhkan.
  • 5. Radang tenggorokan

Radang tenggorokan di sebabkan oleh iritasi pada bagian tenggorokan, iritasi ini menyebabkan rasa gatal dan batuk yang secara terus menerus dalam dua minggu sehingga membuat gatal itu menjadi iritasi dan menjadi radang tenggorokan dan akhirnya membuat batuk yang di keluarkan menjadi berdarah.

Obat radang tenggorokan karena batuk sambil mengeluarkan darah

Banyak cara dilakukan untuk mengatasi batuk berdarah dengan cara mngkonsumsi makanan berikut ini
  • Madu

madu mempunyaii rasa yang manis dan sangat di sukai oleh semua orang. Madu juga bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Banyak sekali kandungan yang di miliki oleh madu diantaranya mengandung anyi virus, anti jamur, anti bakteri yang berguna untuk melawan infeksi di tenggorokan, sifat dari madu yang lembut sangat bagus sekali untuk meredakan tenggorokan. Cara menggunakan madu untuk mengobati batuk berdarah akibat radang tenggorokan adalah dengan mencampurkan satu sendok makan madu asli dengan satu gelas air hangat. Dan sebaiknya jangan menggunakan air panas karena hanya akan merusak nutrisi madu yang ada di dalamnya bisa juga dengan mencampurkan madu dengan air the atau dnegan menggunakan air perasan lemon.
  • cengkeh

radang tenggorokan bisa juga di obati dengan menggunakan cengkeh caranya anda bisa menggunakan 1 – 3 sendok the cengkeh di campur dengan air matang lalu kumur kumur, anti bakteri dan anti imflamasi yang terkandung dalam cengkeh sangat bagus sekali untuk meredakan tenggorokan. Anda dapat menemukan cengkeh yang sudah dal bentuk bubuk di pasar tradisional dan bila tidak menemukan cengkeh bubuk bisa juga dengan menggunakan cengkeh yang utuh.
baca juga : nama obat batuk tidak berdahak tablet dan sirup paling ampuh 
                 apa ciri dan penyebab batuk kering terus menerus dan yang harus di hindari  
  •  sup ayam

Saat kita terkena radang tenggorokan anda bisa mengkonsumsi sup ayam, sangat alami sekali untuk meredakan radang tenggorokan itu berkat natrium yang ada dalam kandungan sup ayam, juga karena sup ayam memiliki anti inflamasi selain iyu sup ayam bisa di jadikan sebagai makanan alternative.
  • teh hangat

saat pagi atauoun malam lagi kumpul bareng keluarga sangat cocok sekali minum teh hangat dan bagi yang mempunyai batuk berdarah akibat radang tenggorokan sangat di sarankan sekali untuk mengkonsumsi teh hangat, teh mengandung anti oksidan yang membantu melawan infeksi serta kondisi inflamasi atau radang yang menyebabkan radang tenggorokan teh juga sangat ampuh untuk melawan infeksi kuman dalam tubuh untuk hasil yang optimal anda bisa mencampurkan teh hangat dengan perasan lemon dan madu murni karena campuran itu sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan.
  • berkumur dengan air garam

Ada penelitian yang menyebutkan kalau berkumur dengan air asin akan meredakan pembengkakan radang tenggorokan dapat membuang dahak dan baktteri oleh sebab itu berkumur dengan air asin bisa juga mengobati batuk berdarah akibat radang tenggorokan caranya dengan menyiapakan satu gelas air hangat ukuran 250 ml lalu tambahkan satu sdt garam dapur dan aduk sampai rata. Setelah itu berkumurlah selama 30 -60 detik, denga posisi kepala menengadah tujuannya agar air itu mengenai tenggorokan dan secara perlahan semburkan udara dari tenggorokan dan lakukan kumur kumur ini tiga kali sehari.
  •  Perbanyak minum

Jaga selalu kondisi tubuh agar tidak kekurangan cairan karena itu sangat penting apalagi kalau kondisi kita lagi kurang sehat khususnya sedang mengalami radang tenggorokan dan mengeluarkan batuk berdarah, oleh sebab itu minumlah air secukupnya sampai anda kencing dan berawarna kuning atau bening. Dengan minum yang cukup maka membuat selaput mukosa pada tenggorokan menjadi lembabdan mudah melawan bakteri dan iritasi. Tubuh juga mampu melawan bakteri demam dan juga gejala flu. Tak hanya minum air putih anda juga bisa minum jus buah dan juga air teh atau juga sop ayam.
Selain obat di atas anda juga harus tidur teratur dan istirahat yang cukup kontrol juga emosi kita agar terhindar dari stress sehingga proses penyembuhan bisa berlangsung cepat sehingga kita bisa sehat dan kembali melakukan aktivitas .
Itulah obat batuk berdarah yang bisa di gunakan karena radang tenggorokan, bila radang tenggorokan nya sudah sembuh maka batuk yang mengeluarkan darah pun akan hilang dengan sendirinya semoga informasi www.seh4t.com ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.






Previous Post
Next Post

0 komentar: