Sabtu, 29 Juli 2017

Gejala Dan Cara Menyembuhkan Batuk Kering Terus Menerus Tak Kunjung Sembuh

Gejala Dan Cara Menyembuhkan Batuk Kering  Terus Menerus Tak Kunjung Sembuh

www.seh4t.com Sebelum kita melangkah kepada bagaimana cara kita untuk memgobati atau mengatasi penyakit batuk kering. ada baiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya yang dinamakan dengan batuk, dan berapa jeniskah batuk, nah dalam artikel kali ini kami akan membahas secara detile dan silahkan membaca sambil santai ya guys,,. Batuk adalah respons alami dari tubuh sebagai sistem pertahanan saluran napas jika terdapat gangguan dari luar. Respons ini berfungsi membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi atau bahan iritan (seperti debu atau asap) agar keluar dari paru-paru.

Batuk jarang mengindikasikan penyakit serius dan umumnya akan sembuh dalam waktu tiga minggu, sehingga tidak membutuhkan pengobatan. Keefektifan obat batuk juga belum terbukti sepenuhnya. Ramuan buatan sendiri seperti air madu dan lemon bisa membantu meringankan batuk ringan.
Jenis Batuk
1. Batuk Berdahak
2. Batuk Kering
  • 1. Batuk berdahak
Batuk berdahak dikenal dengan istilah batuk produktif karena batuk ini disertai dengan meningkatnya produksi lendir atau dahak di tenggorokan.
Batuk produktif (batuk berdahak) adalah keadaan di mana adanya dahak atau keluarnya dahak saat batuk. Keluarnya dahak ini dapat berasal dari hidung, maupun dari kerongkongan yang berasal dari paru-paru. Penekanan pada batuk berdahak sangat tidak dianjurkan. Hal ini karena fungsi sebenarnya adalah membebaskan kerongkongan dari dahak tersebut agar tidak menghalangi saluran pernapasan.
  •  2. Batuk Kering
Sedangkan Batuk kering dikenal dengan istilah batuk nonproduktif karena batuk ini tidak disertai dengan dahak.
Tanda-tanda awal batuk kering biasanya adalah rasa gatal di tenggorokan yang memicu batuk. Batuk tanpa dahak ini biasa terjadi pada tahap akhir pilek atau ketika ada paparan bahan iritan.
Pada kasus yang berdahak, batuk justru sangat membantu karena berfungsi mengeluarkan dahak. Dahak tersebut bisa berasal dari tenggorokan, sinus, serta paru-paru.
Selain itu, terdapat juga istilah batuk alergi, yang umumnya merupakan batuk kering, dan batuk yang menyertai flu, yang bisa muncul baik dalam bentuk batuk kering maupun berdahak.

Penyebab Batuk Kering

  • Infeksi Virus
Sama halnya dengan batuk produktif, batuk kering juga disebabkan oleh infeksi virus yang masuk ke dalam tubuh. Akan tetapi, batuk kering ini biasanya muncul ketika commond cold sudah berakhir dan durasinya hingga mencapai waktu seminggu bahkan lebih. Batuk ini akan bertambah parah saat malam hari.
  • Saluran Pernafasan Tersumbat
Terblokirnya saluran pernapasan oleh benda asing dapat menyebabkan batuk juga. Pengonsumsian makanan dan pil-pil yang tidak sesuai aturan akan menimbulkan batuk kering.
Infeksi virus merupakan penyebab umum yang dapat memicuk batuk, baik yang produktif (berdahak) maupun yang non produktif (tidak berdahak). Obat yang tepat untuk menanganinya bukanlah antibiotika, seperti yang kebanyakan orang percaya. Efek samping seperti mual, muntah, diare, ruam dan infeksi jamur dapat terjadi jika mengkonsumsi antibiotika dalam jumlah, cara, waktu serta takaran yang tidak akurat. Bakteri baikpun terancam hilang dengan mengkonsumsi antibiotika.
Batuk hanyalah gejala penyakit, dan perlu dikontrol dengan pengontrolan kesehatan secara rutin agar dapat mengetahui penyebabnya.
  • Pengaruh Komplikasi Obat-obatan
Siapa bilang bahwa hanya kotoran saja yang dapat menyebabkan batuk. Obat-obatan seperti obat darah tinggi, contohnya ACE inhibitor, juga dapat memicu penyakit batuk non produktif ini.
  • Asma
Karena sama-sama bersumber dari saluran pernapasan, tidak heran jika batuk akan memiliki dampak yang cukup besar sebagai pemicu penyakit asma.
Baca Juga Ini : Obat Herbal Batuk Kering Dan Berdahak Racikan Sedndiri Di Rumah

Penyebab Batuk Berdahak

  • Infeksi Bakteri
Penyebab batuk selanjutnya adalah terinfeksinya saluran persapasan dan juga paru-paru. Terdapatnya dahak ketika batuk juga bisa dikatakan sebagai pertanda penyakit pneumonia, bronchitis, sinusits ataupun TBC.
  • Flu Serta Pilek
Banyak yang mengira bahwa batuk yang menyebabkan flu. Akan tetapi, flu atau pilek lah yang menyebabkan batuk. Cairan yang terdapat pada hidung akan turun ke kerongkongan dan akhirnya memicu batuk.
  • Infeksi Bakteri
Ketika terkena common cold biasanya batuk akat ikut menyertai karena infeksi virus yag tersebar. Sistem imun yang lemah juga mempermudah virus masuk. Batuk tersebut biasanya berasal dari dahak yang berada di dalam tenggorokan.
  • GERD
GERD biasanya terjadi saat kita tidur. GERD akan menimbulkan batuk ketika asam lambung perlahan naik ke tenggorokan
  • Infeksi Virus
Ketika terkena common cold biasanya batuk akat ikut menyertai karena infeksi virus yag tersebar. Sistem imun yang lemah juga mempermudah virus masuk. Batuk tersebut biasanya berasal dari dahak yang berada di dalam tenggorokan.

Cara Menyembuhkan Batuk Kering Terus Menerus Tak Kunjung Sembuh


  • 1. Perbanyak Mengkonsumsi Cairan Atau Air

Ketika terserang pilek atau flu, bahkan Cocok untuk batuk kering juga, ada kemungkinan Anda mengalami postnasal drip, yaitu adanya lendir di bagian belakang hidung dan tenggorokan. Postnasal drip dapat menyebabkan munculnya batuk kering. Mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu meringankan batuk kering sebab pasokan cairan berfungsi mengurangi pengumpulan lendir akibat flu. Cairan juga membuat tenggorokan Anda tetap lembap.

Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi air hangat. Hindari mengonsumsi air yang terlalu panas karena efeknya justru dapat membuat jaringan yang sudah meradang menjadi makin teriritasi. Sebaliknya, air hangat justru akan lebih menghidrasi daripada air panas. Anda dapat mencoba teh hangat yang dicampur dengan adas manis dan kayu manis atau campuran teh hangat dengan kemangi, sedikit lada, dan rebusan jahe.

Pilihan minuman yang lain adalah jus nanas. Sebuah penelitian menyatakan bahwa jus nanas lima kali lebih efektif dalam meredakan batuk dibandingkan dengan obat batuk. Ternyata, jus nanas dapat membantu melembutkan laring dengan tidak meninggalkan sisa-sisa (residu) yang dapat memicu batuk. Meski demikian, efektivitas jus nanas ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, dan tidak dapat menggantikan obat batuk yang diberikan oleh dokter Anda.

Cara lain untuk meringankan peradangan dan membantu mengurangi rasa sakit akibat batuk kering adalah dengan berkumur-kumur air hangat yang sudah dicampurkan garam dengan posisi kepala ditengadahkan ke atas. Lakukan kumur-kumur air garam hangat ini pada saat tenggorokan Anda terasa tidak nyaman atau bisa dilakukan sebelum tidur.

Anda juga bisa menggunakan herba untuk membantu mengurangi intensitas batuk kering. Gunakan daun oregano sebanyak satu sendok makan yang direbus dengan secangkir air. Setelah panas, hirup aromanya.
  • 2. Almon Dan Madu
Rendam segenggam almond semalaman dan kupas kulit almond di pagi hari. Kemudian tumbuh sampai halus dan campurkan dengan satu sendok madu. Anda bisa mengonsumsinya dua kali sehari.
  • 3. Susu Dan Madu
Untuk mengatasi batuk kering, campurkan satu sendok makan madu dalam segelas susu hangat. Anda bisa meminumnya sekali sehari atau sewaktu hendak tidur. Susu madu juga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan dan peradangan.
  • 4. Jelly Gamat
Gejala Dan Cara Menyembuhkan Batuk Kering  Terus Menerus Tak Kunjung Sembuh
Jelly Gamat
Obat Batuk Kering Paling Efektif, Terbukti Ampuh Sembuhkan Batuk Kering adalah dengan obat herbal terbaik QnC Jelly Gamat Obat Batuk Kering yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami yang sudah terbukti kualitas, khasiat dan manfaatnya. QnC Jelly Gamat merupakan solusi terbaik bagi anda yang sedang mencari Pengobatan Tradisional Batuk Kering Yang Alami dan Efektif Serta Tanpa Efek Samping.

QnC Jelly Gamat Obat Batuk Kering memang solusi pengobatan terbaik saat ini yang kami rekomendasikan kepada anda yang sedang mencari Obat Batuk Kering Paling Efektif, Terbukti Ampuh Sembuhkan Batuk Kering. QnC Jelly Gamat juga telah banyak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan sebagai alternatif cara mengobati batuk kering yang alami, efektif, aman dan tanpa efek samping.

QnC Jelly Gamat Obat Batuk Kering merupakan salah satu produk herbal alami yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami yang didedikasikan untuk mengobati penyakit batuk dan gangguan pada ISPA yang salah satunya adalah batuk kering secara efektif dan tanpa efek samping. Berbagai penelitian yang dilakukan telah menemukan kandungan luar biasa pada bahan-bahan alami yang terdapat pada obat herbal QnC Jelly Gamat Obat Batuk Kering.

Kandungan Utama QnC Jelly Gamat Sebagai Obat Batuk Kering Paling Efektif, Terbukti Ampuh Sembuhkan Batuk Kering

qnc-jelly-gamattQnC Jelly Gamat Obat Batuk Kering ini memiliki bahan utama yang dihasilkan dari kekayaan sumber alam yang dipilih dari yang terbaik sehingga menghasilkan khasiat yang sangat luar biasa ampuhnya.

QnC Jelly Gamat Obat Batuk Kering merupakan produk herbal asli indonesia yang terbuat dari bahan alami pilihan, seperti : Ekstrak Teripang Emas / Golden Stichopus Variegatus, Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur. Teripang emas mempunyai kandungan asam eicosapentaenat (EPA) dan asam docosahexaenat (DHA) yang relatif tinggi, masing-masing 25,69% dan 3,69%. Nilai EPA besar menunjukan kecepatan teripang dalam memperbaiki jaringan yang rusak penyebab penyakit batuk kering dan dapat menghambat pembentukan prostaglandin penyebab radang tinggi. Selain itu teripang emas ini juga mengandung Gamapeptide yang mempunyai khasiat sebagai berikut :
  • Meredakan rasa sakit
  • 3 kali lebih cepat dalam menyembuhkan keloid atau bekas luka
  • Mencegah inflamasi (peradangan)
  • Menstabilkan emosi
  • Mengaktifkan pertumbuhan dan perkembangan sel
  • Memelihara sirkulasi darah
  • Melancarkan peredaran darah
  • Membuat kulit menjadi lebih muda dan kencang
  • Terdapat senyawa anti-kanker dan anti-tumor.
Selain senyawa Gamapeptide, riset penelitian Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), menerangkan bahwa dala teripang emas juga terdapat sekitar 50 jenis kandungan aktif biologi, antara lain seperti :
  • Protein 86,8%,
  • Kolagen 80,0%,
  • Omega-3, 6,
  • 19 jenis asam amino,
  • 10 jenis mineral,
  • 59 jenis asam lemak,
  • 9 jenis karbohidrat,
  • 5 jenis sterol.
  • Mukopolisakarida, Glucosamine, Chondroitin, Saponin, Vitamin
  • Glucasaminoglycans (GAGs),
  • 25 komponen vitamin
  • Cell Growth Factor (faktor peregenerasi sel)
Sekian Ulasan artikel kami tentang Gejala Dan Cara Menyembuhkan Batuk Kering Terus Menerus Tak Kunjung Sembuh. dengan obat Tersebut diatas semoga dapat menyembuhkan penyakit batuk kering anda. salam dari kami www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: