Kamis, 06 Juli 2017

Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi 3 Bulan Secara Alami

Kelahiran anak merupakan saat yang paling di nantikan oleh para orang tua khususnya oleh para ibu ini di karenakan dengan hadirnya bayi maka lengkaplah fitrah wanita sebagai ibu. Namun ada kalanya bayi yang kita rawat tidak selalu dalam kondisi yang sehat salah satunya biang keringat walupun bukan penyakit yang serius namun tetap saja membuat ibu khawatir oleh sebab itu penting sekali untuk menjaga bayi dari biang keringat.

cara menghilangkan biang keringat pada bayi

Para ahli kesehatan mengatakan baing keringat bukanlah perkara yang serius dan bisa menghilang dengan sendirinya dengan cara melakukan perawatan yang baik dan selalu menjaga kebersihan bayi menyeluruh mulai dari badan pakainnya dan juga tempat tinggalnya dan dilakukan secara rutin. Yang lebih penting pada masalah kesehatan bukan terletak pada pengobatannya namun lebih kepada cara mencegah datangnya suatu penyakit ini di lakukan dengan adanya pencegahan tidak sampai memerlukan pengobatan seperti kata pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dibawah ini adalah cara menghindarkan bayi dari biang keringat:

  • Jaga kebersihan bayi

Setiap ibu asti menginginkan bayi nya dalam keadaan sehat, bersih dan juga terawatt hal ini memang penting di lakukan karena bayi yang selalu menjaga kebersihan akan mengalami resiko yang relative kecil terkena biang keringat. Sehingga tidak lagi di perlukan obat biang keringat untuk sang bayi. Cara menjaga kebersihan bayi biasanya dengan memandikannya dua kali sehari secara teratur dan rutin selain itu juga selalu mencuci pakaian bayi dengan bersih dan benar juga selalu menjaga lingkungan nya selalu dalam kondisi bersih jauh dari debu sehingga dapat terhindar dari adanya biang keringat pada sang bayi.

  •  Selalu menjaga suhu kamar bayi

Setiap keadaan suhu yang berubah akan langsung cepat di respon oleh tubuh bayi ini terutama pada bagian luar bayi yaitu pada bagian kulitnya karena kulit bayi akan lebih merasa kesulitan dalam menyesuaikan diri terhadap setiap perubahan suhu. Salah satunya adlah karena pori-pori bayi yang sering kali mengalami penyumbatan yang pada akhirnya ini membuat keringat tidak dapat menguap dengan baik oleh sebab itu para orang tua hendaknya selalu mengusahakan agar suhu kamar terjaga dengan cara mengatur ventilasi yang baik agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan lancar.

  • Menggunakan pakaian yang nyaman

Kita sebagai orang dewasa pasti menginginkan pakaian yang nyaman hal ini berlaku juga pada bayi. Dengan memakai pakaian yang nyaman bayi akan merasa nyaman dan juga sehat. Hindarilah sebisa mungkin pakaian yang memakai bahan wol yang panas dan juga kurang menyerap dengan baik.untuk bahan pakaian yang nyaman untuk bayi anda bisa menggunakan bahan yang terbuat dari katun karena bahan pakaian dari katun terbuksti dapat menyerap keringat dengan baik dan juga sejuk ketika di pakainya. Selain itu hindari juga penggunaan pakaina yang terlalu ketat ini di maksudkan pakaian yang ketat dapat mengganggu penguapan kelenjar keringat maka gunakan lah pakaian yang longgar dan juga tidak terlalu lebal agar bayi selalu merasa tetap nyaman.

  • bayi terhidrasi dengan baik

maksudnya adalah dehidrasi atau kekurangan cairan dapat membuat bayi kepanasan sehingga memicu kelenjar keringat untuk memproduksi keringat secara berlebihan oleh sebab itu berikanlah minum yang cukup pada bayi baik berupa air putih atau pun juga dengan memberikan ASI yang cukup, ASI juga di percaya dapat menjadi obat biang keringat yang alami karena bisa mebingkatkan sistem imunitasnya.
Itulah cara mncegah agar bayi tidak terkena penyakit biang keringat namun usaha sudah di lakukan dan bayi tetap saja terkena biang keringat maka kita dapat menghilangkan biang keringat pada bayi usia 3 bulan dengan menggunakan obat ataupun dengan secara alami dan pengobatan secara alami lebih di pilih karena di rasa cukup aman bagi kesehatan bayi nya.
baca juga : obat biang keringat pada bayi 3 bulan atau 4 bulan yang bagus 
                 cara mengatasi biang keringat pada bayi 1 bulan alami  
Cara menghilangkan biang keringat pada bayi secara alami

Di atas sudah di jelaskan kalau menghilangkan biang keringat pada bayi dengan menggunakan obatan yang alami lebih di sarankan karena lebih aman untuk bayi dan tidak mengandung efek samping yang dapat membahayakan si kecil. Di bawah ini adalah cara menghilangkan biang keringat pada bayi secara alami :

  •  memandikan bayi secara teratur

memandikan bayi secara teratur dua kali dalam sehari itu sangat penting bagi bayi selain dapat membuat bayi bersih dan merasa nyaman ternyata ini juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan biang keringat pada bayi, kenapa bisa demikian karena dengan selalu mandi maka membuat kulit bayi tidak kering apabila kulit bayi kering dan dalam keadaan terkena biang keringat di khawatirkan dapat memperaparah penyakit nya selain itu perhatikan juga apabila bayi sudah di mandikan maka segera lah lap dengan menggunakan handuk yang lembut ini di lakukan agar kulit bayi tidak lembab dan menggunakan handuk yang lembut agar tidak terjadi iritasi pada kulit bayi.

  • Lidah buaya

Dulu lidah buaya banyak sekali di tanam di pekarangan rumah sebagai tanaman hias namun kurang dimanfaatkan untuk berbagai macam pengobatan dan kesehatan ini tidk lain dan tidak bukan karena kurangnya pengetahuan tentang manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, namun pada zaman sekarang ini lidah buaya sudah banyak yang mengetahui manfaatnya sehingga banyak di manfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan, salah sati manfaat lidah buaya sebagai kecantikan biasanya di gunakan untuk perawatan rambut dan ternyata lidah buaya juga bisa di manfaatkan untuk mengobati biang keringat pada bayi.
Kenapa bisa demikian ternyata lidah buaya mengandung bahan alami yang sangat bagus dan bermnfaat untuk mengatasi masalah kulit, baik maslah kulit nya seperti biang keringat ataupun masalah kulit lainnya caranya adalah dengan mengoleskan lidah buaya ke kulit bayi yang terkena biang keringat secara teratur agar cepat peroses penyembuhannya selain itu membuat bayi juga merasa tenang dan nyaman

  • Gunakan tepung kanji

cara menghilangkan biang keringat pada bayi

Bayi yang terkena biang keringat dapat mengguanakan tepung kanji untuk menghilangkannya cara nya dengan cara mencampurkan teong kanji dengan sedikit air lalu oles pada daerah biang keringatnya namun pengolesannya harus setelah bayi di mandikan terlebih dahulu dan istirahatkan anak agar tepung kanji nya tidak luntur. Sifat tepung kanji yang dingin sangat baik untuk mengobati biang keringat yang sifatnya panas.

  • Tepung jagung

Kita juga bisa menggunakan tepung jagung untuk mengobati biang keringat cara menghilangkan biang keringat pada bayi dengan mencampurkan tepung jagung tersebut dengan air hingga berbentuk pasta namun jangan terlalu kental setelah jadi lalu oleskan pada kulit bayi yang terkena biang keringat secara teratur dan merata tunggu sampai kering lalu bilas denagn menggunakan air dingin.

Itulah cara menghilangkan biang keringat pada bayi yang baru berusia 3 bulan dengan cara alami sehingga aman di gunakan untuk bayi semoga informasi yang di sampaikan dari www.seh4t.com bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung .
Previous Post
Next Post

0 komentar: