Kamis, 06 Juli 2017

Ciri Ciri Sakit Ginjal Kiri Dan Kanan Pada Wanita Stadium Awal

Sakit ginjal dapat menyerang siapa saja baik wanita atupun pria, namun yang harus di perhatikan ginjal yang merupakan salah satu organ penting bagi tubuh maka sudah sepatutnya kita selalu menjaga kesehatan ginjal kita pada khususnya dan tentunya kesehatan tubuh kita pada umumnya. Bila kinerja dari ginjal kita bermasalah maka akan muncul berbagai masalah kesehatan pada tubuh kita tidak hanya pada bagian ginjal tapi juga pada bagian tubuh yang lain, seperti pembengkakan pada kaki, tangan ataupun tubuh kita mudah lelah oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengetahui ciri –ciri kalau ginjal kita sedang sakit, ini di lakukan dengan tujuan agar kita dapat terus mengobati penyakit ginjal kita dengan segera sehingga dapat menerima pertolongan dengan cepat dan selamat dan kerusakan ginjal tidak semakin parah.
ciri ciri sakit ginjal

Ciri Ciri Sakit Ginjal Kiri Dan Kanan Pada Wanita Stadium Awal

Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai ciri ciri sakit ginjal kiri dan kanan pada wanita stadium awal. Sebenarnya sakit ginjal dapat menyerang siapa saja namun yang akan di bahas kali ini mengenai ciri sakit ginjal pada wanita, ginjal merupakan organ yang di butuhkan tubuh untuk membuang racun akibatnya jika ginjalnya sakit maka banyak racun yang tertinggal dalam tubuh sehingga dapat membahayakan tubuh dan itu harus di hindari agar tubuh kita selalu sehat.
Sebelum mengetahui mengenai ciri ciri sakit ginjal kiri dan kanan pada wanita ada baiknya kita mengetahui gejala awal terjadinya sakit ginjal kanan dan kiri stadium awal pada wanita maupun pria secara umum gejala wanita mengalami sakit ginjal adanya perubahan warna urin dan juga ketika seseorang mengalami sakit ginjal maka pengeluaran urin nya pun menjadi berkurang di banding biasanya ini. Warna urin nya menjadi sangat pekat dan bila di biarkan terus menerus akan semakin parah urin nya pun akan mengandung darah.di samping perubahan urin wanita yang mengalami sakit ginjal khususnya batu ginjal menjadi bau mulut bagaimana hal ini bisa terjadi bau mulut ini di sebabkan limbah tubuh yang menumpuk pada tubuh karena tidak dapat di buang secara maksimal oleh ginjal

Ciri yang paling umum ketika wanita mengalami sakit ginjal sedikit berbeda dengan pria dimana gejala pada wanita di tandai dengan adanya rasa ingin buang air kecil yang semakin meningkat juga di sertai rasa sakit pada kandung kemih.

Ciri ciri sakit ginjal yang umum adalah sebagai berikut :
  •  Gatal- gatal
Gatal ini terjadi dari penyakit batu ginjal yang mana penyakit batu ginjal karena sakit ginjal pada bagian kanan. Rasa gatal nya ini terjadi pada seluruh tubuh atau bisa juga hanya pada bagian-bagian tertentu kalau rasa gatal nya tidak berlebihan mungkin tidak perlu curiga tapi bila rasa gatal ini berlebihan maka bisa jadi ini adalah ciri sakit ginjal dan hal yang berkaitan dengan rasa gatal akibat sakit ginjal ini adalah akibat fungsi ginjal yang terganggu sehingga menjadikan gangguan pada ginjal, karena ginjal tidak berfungsi dengan baik maka terjadi penumpukan racun maupun kotoran dalam tubuh dari sisa metabolisme tubuh, hal inilah yang menyebabkan rasa gatal bedanya kalau gatal biasa karena ulat gatal nya tidak berlangsung setiap hari tapi ini berlangsung setiap harinya. Dan yang paling penting jika gatal nya di garuk akan berdarah walaupun hanya dengan garukan yang ringan, pada wanita biasanya gatal nyatimbul pada bagian tangan, kaki dan juga pergelangan tangan.
  •  Nyeri saat buang air kecil
Wanita yang sedang mengalami sakit ginjal akan merasa nyeri ketika melakukan buang air kecil, ini di sebabkan karena saluran kemih untuk buang air kecil di gunakan berkemih batu ginjal sehingga menekan salurah kemih akibatnya muncul rasa nyeri saat melakukan baung air kecil.
  • Produksi urin berkurang
Saat ginjal kegunanaanya terganggu mengakibatkan munculnya berbagai masalah kesehatan salah satunya yang paling penting yaitu produksi urin yang berkurang ini di sebabkan karena ginjal tidak bisa mengeluarkan racun atau cairan sisa metabolisme tubuh secara sempurna akhirnya urin yang di keluarkan pun menjadi sedikit, urin yang tidak di keluarkan yang berada dalam tubuh akan menumpuk dan timbullah masalah baru menyebabkan komplikasi kesehatan misalnya munculnya sesak nafas. Anda harus waspada jika produksi urin kita berkurang maka baiknya kita melakukan observasi medis dengan cara melakukan tes urin dan menganalisa volume urin ini bertujuan untuk mendeteksi penyakit ginjal urin yang di keluarkan apakah sesuai dengan jumlah cairan yang masuk ke tubuh atau tidak, dan bila jumlah cairan yang masuk banayk sedangkan urin yang keluar sedikit maka ini bisa berarti kita mempunyai penyakit ginjal.
  • Urin warna nya berubah
Saat urin warnanya berubah misalnya menjadi keruh anda perlu waspada ini bisa menjadi stadium awal kita mengalami sakit ginjal biasanya sakit ginjal sebelah kanan namun bila ginjal yang kanan sudah mengalami kerusakan maka akan beralih kepada ginjal yang sebelah kiri juga. Urin berwarna keruh akibat adanya infeksi pada ginjal, bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh akan menginfeksi ginjal menjadikan fungsi ginjal terganggu untuk menyaring urin tidak tidak bisa bekerja denagn baik, urin yang sudah di saring ginjal biasanya berwarna bening sedangkan bila ginjal tidak bisa menyaring urin maka warnanya pun akan berubah menjadi keruh warna nya bisa berupa coklat seperti minuman bersoda dan juga ada yang berwarna merah.
  •  Demam
Saat ginjal mengalami infeksi maka penderita nya akan merasakan demam ringan pada tubuhnya. Demam biasanya merupakan penyakit yang umum akibat kehujanan dan demam merupakan gejala dari suatu penyakit, bedanya orang yang mengalami demam karena sakit ginjal akan sulit sembuh walupun sudah minum obat penurun demam. Sebabbnya karena bakteri yang sudah masuk ke dalam tubuh manusia sedang berusaha menyerang sistem kekebalan tubuh dank arena sistem imun atau kekebalan tubuh tidak bisa menangkalnya maka akan menunjukkan reaksi berupa demam.
  • Bengkak pada tubuh
Cairan tubuh ataupun racun yang tidak bisa di buang dari tubuh karena fungsi ginjal nya terganggu akan mengalir ke tubuh sehingga mengalamii bengkak biasanya pada wanita pembengkakan itu berada pada daerah tangan, pergelangan tangan, dan juga pada kaki, kondisi nya menjadi menggembung karena tumpukan cairan tersebut.
  •  Nafsu makan berkurang
Saat kita merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuh kita maka kita akan malas melakukan aktivitas termasuk hanya sekedar makan, nafsu makan pun akan berkurang maka pada penderita dakit ginjal pun akan merasa tidak nyaman pada tubuhnya dan mengakibatkan nafsu makannya berkurang dan jika sudah berlangsung lama maka berat badan nya pun ikut berkurang juga karena kurangnya asupan makanan ke dalam tubuh.
baca juga : gejala ginjal bermasalah dan cara mengatasinya dengan obat 
                 macam-macam penyakit pada ginjal dan cara mengatasinya  

Itulah informasi yang bisa di sampaikan dari www.seh4t.com mengenai ciri ciri sakit ginjal kiri dan kanan pada wanita stadium awal semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.
Previous Post
Next Post

0 komentar: