Senin, 17 Juli 2017

Obat Batuk Berdahak Tradisional Paling Ampuh Sampai Sembuh


Batuk merupakan respon dari tubuh apabila ada sesuatu masuk kedalam tubuh baik itu melalui mulut, hidung ataupun tenggorokan. Benda asing yang masuk ke dalam mulut, hidung atau tenggorokan itu biasanya berupa asap, polusi udara, debu dan akan menimbulkan batuk setelah benda itu masuk ke dalam saluran pernapasan. Batuk dapat di derita oleh siapa saja baik oleh anak –anak maupun oleh orang dewasa dan bisa juga terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut. Masyarakat sering mengeluh kalau batuk itu merupakan penyakit namun tenaga medis berpendapat kalau hal ini kurang pas karena batuk merupakan respon tubuh karena sesuatu masuk ke dalam tubuh yang menimbulkan penyakit yang lebih serius atau bisa juga di katakan sebagai batuk sebagai gejala dari suatu penyakit oleh sebab itu batuk merupakan respon untuk melindungi tubuh agar tidak terkena debu ataupun polusi udara dan juga dari penyakit yang menular kenapa bisa di katakan demikian karena salah satu penyebaran penyakit yang menular adalah melalui bakteri atau virus yang melewati saluran pernapasan.
obat batuk berdahak tradisional
Jadi batuk bisa di simpulkan sebagai cara yang bermanfaar untuk tubuh dalam mengeluarkan benda asing dan menjaga nya agar tidak masuk ke dalam tubuh. Namun bila batuk itu muncul segera berlebihan maka akan membuat kita tidak nyaman dan mengganggu kesehatan kita.
Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai obat batuk berdahak tradisional namun sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai obat batuk berdahak ada baiknya kita mengetahui macam-macam batuk. Oleh sebab itu batuk ada bermacam –macam seperti yang di sebutkan di bawah ini :
  • 1. Batuk akut
Batuk akut biasanya bersifat semntara dan terjadi kurang dari 14 hari dalam suatu episode.
  • 2. Batuk kronis
Batuk kronis adalah bila batuk akut tidak sembuh maka akkan di sebut dengan batuk kronis karena batuk nya telah melebihi 14 hari berarti ada penyakit pada bagian paru –paru yang menunjukkan gejalanya lewat batuk dan membutuhkan penanganan yang serius tidak hanya menggunakan obat toko melainkan harus segera menghubungi dokter agar mendapatkan secepatnya dan tepat.
  • 3. Batuk berdahak
Batuk berdahak merupakan batuk yang di sertai dengan mengeluarkan dahak atau lendir dahak yang berlebihan di sebabkan oleh suatu infeksi pada lapisan lendir di saluran pernapasan. Batuk berdahak yang sudah parah disebabkan oleh bakteri dan bisa juga karena pengaruh virus antara lain penyakit TBC, bronkitis, kanker paru –paru dan lain –lain.
  • 4. Batuk kering
Batuk kering merupakan batuk yang tidak mengeluarkan dahak atau lendir. Batuk ini di sebabkan oleh udara yang kering , iritasi sehingga menjadikan teras tenggorokan menjadi gatal , bisa juga karena alergi, penyempatan bronkus dan juga naiknya asam lambung.batuk kering adalah lanjutan dari batuk berdahak karena saat mengalamu batuk kering penderita akan merasakan ketidak nyamanan dan batuknya pun berulang-ulang dan tidak mengeluarkan apapun. Ini membuat penderita nya merasa tersiksa dan juga dapat mengakibatkan orang sekitar kita merasa terganggu.
Itulah macam –macam batuk yang bisa kita ketahui setelah kita mengetahui macam –macam batuk.
baca juga : obat batuk berdahak paling ampuh paling di cari orang
                cara meredakan batuk berdahak sampai hilang secara alami  

obat batuk berdahak 

selanjutnya kita akan menjelaskan obat batuk berdahak tradisional yang dapat membantu penderita batuk berdahak supaya cepat sembuh tanpa menggunakan resep dokter karena menggunakan obat-obatan yang alami. Obat itu antara lain adalah :
  • Belimbing wuluh
Buah ini rasa nya asam dan memiliki ukuran yang kecil buahnya berwarna hijau dan banyak sekali khasiatnya, buah ini biasa di gunakan untuk sayuran asam dan kadang juga ada yang memanfaatkannya untuk di buat manisan, namun tahukah anda kalau belimbing wuluh mempunyai manfaat lain untuk kesehatan yaitu untuk mengobati batuk berdahak caranya adalah dengan ambil beberapa belimbing wuluh lalu campurkan dengan biji adas sedikit gula dalam satu gelas air. Setelah itu rebus campuran semuanya itu sampai mendidih hingga airnya tersisa sedikit setelah itu saring airnya dan minum setelah dingin secara teratur dan rutin agar penyakit batuk berdahak nya cepat sembuh.
obat batuk berdahak tradisional

  • Wedang jahe
Wedang jahe mempunyai rasa yang nikmat apalagi kalau di nikmatinya pada malam hari ketika cuaca sedang dingin, wedang jahe berasal dari irisan jahe yang di buat minuman hangat dan cukup efektif untuk mengobati batuk berdahak, ada juga yang menyebutnya sebagai teh jahe, wedang jahe juga telah banyak di gunakan oleh masyarakat Asian sejak jaman dahulu kala, kita dapat minum wedang jahe sehari dua kali agar batuk berdahak nya cepat hilang.
  • Daun sirih dan jahe
Daun sirih dan jahe sangat baik sekali untuk kesehatan. Jahe yang merupakan sejenis rimpang yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan juga telah di gunakan oleh orang tua dulu kita untuk mengobati berbagai macam penyakit di antaranya adalah obat batuk berdahak tradisional . Jahe ini bisa dicampur dengan daun sirih untuk mengobati batuk secara alami dan tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh sehingga aman untuk di konsumsi, daun sirih sendiri biasa di gunakan untuk membunuh kuman karena kandungan anti septik di dalamnya sehingga dapat membunuh kuman dan juga bakteri yang ada di saluran pernapasan, sehingga sangat baik jika daun sirih ini di kombinasikan dengan jahe untuk mengobati batuk. Sedang jahe sendiri memberikan efek lega pada tenggorokan yang sedang batuk, cara menggunakan obat ini adalah dengan mengambil beberapa lembat daun sirih yang sudah di bersihkan dan satu ruas jahe lalu masukkan ke dalam wadah yang sudah berisi air dan rebus hingga mendidih anda juga bisa menambahkan gula agar ada rasa manis, setelah mendidih lalu minum airnya secara ruin dua kali sehari.
  • Daun kemanggi
Obat alami selanjutnya yang bisa di gunakan untuk mengobati batuk berdahak adalah dengan menggunakan daun kemanggi, tumbuhan ini memilki bau yang khas dan biasa di gunakan sebagai lalaban atau juga bumbu masakan, daun kemanggi ternyata ampuh juga untuk melegakan tenggorokan yang di sebabkan oleh batuk berdahak. Caranya pun terbilang mudah anda cukup mengambil dua sampai 3 daun kemanggi lalu rebus dengan menggunakan 1-2 gelas air putih lalu rebus hingga mendidih dan angkat minum selagi hangat supaya tenggorokan menjadi lega dan batuk berdahak pun segera hilang.
  • Kunyit
obat berdahak tradisional lainnya yang dapat kita gunkaan untuk mengobati batuk berdahak berupa kunyit. Kunyit merupakan tmbuhan yang sangat di kenal dimasyarakat kita akan manfaat dan khasiat yang terkandung di dalamnya di antaranya dapat menyembuhkan batuk berdahak caranya adalah ambil satu ruas kunyit lalu tumbuk sampai halus setelah itu campurkan dengan madu dan masukkan kedalam segelas susu dan minum ramuan ini karena sangat baik untuk mengobati batuk berdahak secara alami .
Itulah obat batuk berdahak tradisional yang bisa di sampaikan www.seh4t.com semoga informasi ini dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah kesehatan khususnya batuk berdahak terima kasih sudah berkunjung salam

Previous Post
Next Post

0 komentar: