Sabtu, 22 Juli 2017

Ramuan Obat Batuk Tradisional Untuk Balita Paling Mujarab



www.seh4t.com Perubahan suhu yang terlalu dingin atau terlalu rendah bisa menyebabkan bayi menjadi sangat lemah. Kemudian hal ini bisa membuat bayi Anda mudah terkena batuk dan pilek. Ini adalah kondisi yang sangat umum dan sering membuat orang tua merasa tersiksa. Bayi Anda menjadi tidak senang ketika menyusui atau mendapatkan susu formula, sering rewel dan kurang tidur. Batuk juga bisa menyebabkan bayi sulit bernafas dan terkadang menjadi mengkhawatirkan ketika orang tua mulai memikirkan jenis batuk. Ramuan Obat Batuk Tradisional Untuk Balita Paling Mujarab

Keterangan Batuk Pada Bayi

Batuk pada bayi adalah bentuk dari sebuah keluhan yang sering diungkapkan oleh bayi kepada ibunya jika bayi tersebut mengalami rejan yang mulai parah. Tanda dari batuk ini sebenarnya adalah suatu proses yang amat penting bagi tubuh bayi  yaitu untuk membersihkan tenggorokan dan bisa pula untuk membersihkan pada saluran pernafasan anak. Tetapi pada penyakit batuk yang bisa terjadi berlebihan memiliki artian bahwasannya kita sedang mengalami bentuk dari gangguan atau juga serangan penyakit.

Batuk bisa dikategorikan menjadi dua bentuk, ada yang berbentuk batuk kering dan ada pula yang berbentuk secara produktif. Batuk produktif ini sering pula disebut sebagai batuk berdahak yang juga sering pula disebut dengan sebutan sputum atau juga reak. Jika batuk ini menyerang pada seorang bayi  dan batuk tidak berhenti, khawatir akan mengganggu pernafasan bayi , maka segeralah cari obat batuk tradisional anak, obat batuk tradisional untuk anak, obat tradisional batuk pilek anak dan juga obat batuk tradisional untuk bayi.

Jenis-Jenis Batuk Pada Anak

  1. Batuk Kering
  2. Batuk Berdahak.
  3. Batuk Menggonggong
  4. Batuk Rejan
  5. Batuk Mengi
  • 1. Batuk Kering Bayi adalah :
Batuk yang tidak menghasilkan banyak lendir disebut dengan batuk kering. Jenis batuk ini terkadang merupakan gejala dari penyakit penyakit virus, seperti pilek atau flu. Ditambah lagi udara kering cenderung membuat batuk ini lebih buruk.
  • 2 Batuk berdahak pada bayi adalah :
Batuk ini disebut juga sebagai “batuk produktif” karena menghasilkan lendir atau dahak. Perlu dikeathui bahwa menjadi sesutau yang normal bagi seorang anak ketika memiliki ingus kuning atau hijau dengan batuk; itu tidak berarti bahwa infeksi bakteri hadir.
  • 3. Batuk menggonggong adalah : 
Suara batuk bisa menyerupai gonggongan anjing, jeni batuk seperti ini sering disebabkan oleh pembengkakan di saluran napas bagian atas (laring atau trakea). Contoh penyakit yang sering menyebabkan batuk seperti ini dalah Croup. Croup menyebabkan batuk serak yang terdengar seperti gonggongan anjing serta bising napas ketika anak bernafas dalam. Croup sering datang tiba-tiba, biasanya di tengah malam. Hal ini dapat menakutkan bagi orang tua maupun anak itu sendiri, tetapi biasanya akan hilang dengan pengobatan.
  • 4. Batuk rejan pada bayi adalah : 
Batuk rejan (pertusis) atau batuk 100 hari merupakan penyakit menular yang dapat menyebar dengan mudah dari orang ke orang melalui batuk. Pertusis sering dimulai dengan pilek seperti biasa, tapi segera berubah menjadi batuk yang parah.
Pertusis dapat dicegah tetapi bisa sangat serius, terutama bagi bayi. Untungnya penyakit ini dapat dicegah dengan cara imunisasi (DPT)
  • 5. Batuk mengi pada bayi adalah : 
Batuk dengan mengi (suara ngiik) kadang-kadang disebabkan oleh penyakit lebih serius. Beberapa kemungkinan penyebab batuk mengi antara lain: Asma. Karena pada asma terjadi penyempitan saluran nafas (bronchus) sehingga ketika udara melewatinya maka akan terdengar bunyi mengi atau wheezing. Pneumonia. Terjadi ketika bakteri atau virus masuk ke paru-paru dan menyebabkan infeksi dan peradangan. Gejalanya berupa batuk berdahak (produktif), demam, pernapasan lebih cepat dari biasanya, dan suara dalam paru-paru. Beberapa kasus pneumonia yang ringan dan hilang dengan sendirinya, namun penyakit ini dapat memberat dan serius.

Bahan kimia yang terdapat pada obat-obatan ternyata tidak langsung dapat menyembuhkan bayi, namu hanya akan menghilangkan gejala-gejala batuk pilek saja.

Oleh sebab itu, pada saat bayi terserang penyakit batuk pilek, alangkah lebih baiknya jika ditangani secara aman dan cepat. Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi dapat diracik dengan berbahan alami seperti madu dan jeruk nipis.

Campuran keduanya akan membantu melegakan dan melancarkan pernafasan sesak pada bayi. Caranya pun tidak sulit, yaitu dengan mencampurkan madu dan jeruk nipis ke dalam gelar dengan berisi air hangat. Minumkan pada bayi anda, Sehingga bayi akan sembuh dan dapat merasakan pernafasan yang lancar.

Untuk pengobatan tradisional batuk ataupun pilek pada bayi tidak hanya dengan mengunakan. Pengobatan dari dalam, bisa juga dilakukan dengan pengobatan trapi dari luar. Hanya dengan memijat bayi menggunakan miyak telon dan parutan bawang merah, bayi akan merasa hangat dan nyaman
Pada dasaranya obat batuk tradisional untuk bayi ini dapat dilakukan dengan banyak beristirahat. Asupan cairan didalam tubuh nya harus terus dijaga agar dapat memberi keseimbangan tubuh, Kekebalan tubuh harus dijadikan prioritas utama dalam rangka memerangi batuk yang di derita sang bayi.

Mandi dengan menggunakan air hangat merupakan salah satu cara yang di recomendasikan bagi para penderita batu. Selain itu asupan gizi seperti makanan, minuman harus tetap dijaga kebersihan agar mencegah timbulnya penyakit yang lebih parah.

Tetapi sekarang ini orang tua lebih banyak memilih dengan cara yang tradisional yang biasanya sudah dilakukan secara turun temurun. Berikut ini ada beberapa ramuan tradisional untuk penyembuhan batuk pada bayi anda. silahkan dibaca secara seksama

Ramuan Obat Batuk Tradisional Untuk Balita Paling Mujarab

  • Jemur Dibawah Sinar Mata Hari Dipagi Hari
Menjemur bayi yang terkena batuk sangat baik untuk mengurangi batuk sehingga bayi menjadi lebih nyaman. Anda bisa menjemur bayi sesudah mandi pada pagi hari. Sinar matahari pagi juga sangat menyehatkan, karena bayi Anda bisa mendapatkan asupan vitamin D alami. Jemur dengan cara tengkurap dipangkuan Anda. Kemudian pijat-pijat pagian punggung bayi dengan cara yang sangat lembut. Bayi Anda mungkin akan merasa tidak nyaman dan menangis, namun ini akan menguntungkan. Beberapa bayi bisa muntah dan mengeluarkan dahak dari mulut. Jika dahak bisa keluar maka bisa menyembuhkan batuk dan meringankan pilek. Jangan menjemur bayi terlalu lama, karena panas sinar matahari bisa merusak kulit bayi
  • Pijit Bayi Dengan Daun Kemangi
Batuk bayi akan membuat ibu merasa sangat sedih karena bayi pasti merasa sangat tersiksa. Ada banyak cara alami untuk menyembuhkan batuk bayi dan tidak menyebabkan efek samping. Jika Anda memiliki daun kemangi maka gunakan daun kemangi untuk memijat bayi. Aroma kemangi dan senyawa dalam daun kemangi akan melonggarkan batuk dan membantu mengeluarkan dahak. Caranya sebagai berikut:
  1. Ambil beberapa lembar daun kemangi segar yang baru dipetik kemudian cuci hingga bersih.
  2. Hancurkan daun kemangi dengan tangan Anda.
  3. Lalu pijatkan ke bagian dada dan punggung bayi secara lembut.
  4. Jangan memberikan daun kemangi terlalu banyak karena bisa menyebabkan efek panas untuk kulit bayi.
  5. Segera bersihkan bekas daun kemangi dengan lap atau handuk bersih.
  • Berikan Banyak Air Asi
Bayi yang mengalami batuk biasanya akan sangat rewel. Untuk mengatasi batuk secara alami sebenarnya obat yang paling mujarab untuk bayi adalah ASI. Ibu yang merawat bayi yang batuk harus banyak mengkonsumsi bahan-bahan yang bisa menyembuhkan batuk. Meningkatkan kekebalan tubuh bayi bisa melewati ASI dengan kandungan gizi yang seimbang pada ibu. Beberapa makanan yang wajib dikonsumsi ibu menyusui untuk menghasilkan ASI berkualitas seperti sayuran hijau (brokoli, bayam, kale, daun pepaya dan daun singkong), kembang kol, kacang-kacangan dan biji-bijian. Ibu juga harus banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin.
  • Oleskan Minyak Zaitun Dan rosemary oil
Meredakan batuk pada bayi tidak serta merta dengan langsung memberikan obat batuk tradisional untuk bayi 2 bulan, menurut Dr. Marcel meredakan batuk pada bayi yang berusia di bawah 12 bulan merupakan hal yang sulit, namun bukan berarti tidak bisa diupayakan, salah satunya adalah dengan rutin mengoleskan minyak zaitun yang dicampur dengan rosemary oil pada dada dan punggung bayi. Campuran minyak essential ini dapat menghangatkan tubuh bayi, setelah semua sisi selesai dioleskan dengan minyak alami, kenakan baju bayi.

Pencegahan Batuk Bayi

Ramuan Obat Batuk Tradisional Untuk Balita Paling Mujarab
Bayi
Jika ada anggota keluarga Anda dan tinggal bersama dalam satu rumah, kemudian mereka terkena pilek dan batuk, maka jaga jarak dengan bayi Anda. Cara ini bisa mengurangi resiko bayi terkena virus yang menyebabkan batuk dan pilek.

Orang dewasa yang ingin mengajak bayi sebaiknya sebaiknya mencuci tangan dan kaki dengan baik. Cara ini akan mencegah resiko bayi tertular virus atau sumber penyakit yang lain.
Ibu yang merawat bayi juga harus selalu menjaga kebersihan diri. Ibu sebaiknya mencuci tangan sebelum memegang bayi atau akan merawat bayi. Segera cuci tangan setelah mengganti popok bayi dan kegiatan lain yang kurang steril.

Ibu yang merawat bayi hendaknya membiasakan diri untuk tidak terlalu sering menyentuh daerah mata, hidung dan mulut. Area ini menjadi daerah yang sangat dekat dengan infeksi penularan sumber penyakit.

Semua orang dewasa yang batuk atau bersin di dekat bayi sebaiknya segera menutup mulut ketika batuk atau bersin. Cara ini akan mencegah penularan batuk dan pilek ke bayi Anda.
Selalu usahakan menggunakan berbagai perlengkapan bayi secara khusus, jangan bercampur dengan anak atau orang dewasa yang lain. Semua keperluan pribadi bayi sebaiknya hanya dipakai oleh bayi untuk mencegah bayi tertular penyakit.

Jaga kebersihan semua perlengkapan tidur bayi, pakaian bayi dan semua benda yang ada di kamar bayi termasuk mainan. Semua benda ini bisa menjadi tempat kuman, virus atau bakteri sehingga bayi mudah sakit.
Jauhkan binatang peliharaan terutama seperti anjing atau kucing yang bisa menyebabkan bayi mengalami alergi. Jika bayi mengalami alergi terhadap bulu binatang, maka mereka juga lebih sering batuk. Ketahui, apakah bayi Anda mengalami alergi dengan berkonsultasi ke dokter anak
Baca Juga Ini : Obat Batuk Anak 2 Tahun Keatas Tradisional Yg Aman
Sekian dan terimakasih telah mengunjungi blog kami tentang Ramuan Obat Batuk Tradisional Untuk Balita Paling Mujarab semoga bermanfaat untuk anda dan semoga dapat membantu anda untuk proses penyembuhan batuk pada bayi anda. dengan resep atau racikan ala tradisional. salam sehat dari kami www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: