Sabtu, 15 Juli 2017

Nama Obat Batuk Paling Ampuh Di Apotik kimia farma Resep Dokter

Kapan biasanya kita batuk? Batuk biasanya terjadi akibat respon tubuh terhadap sistem pertahanan saluran napas nya yang terjadi akibat gangguan dari luar. Fungsinya untuk membersihkan lendir seperti penyebab iritasi seperti asap atau debu agar keluar dari paru –paru dan pada saluran pernapasan bagian atas.
Batuk sebenarnya termasuk hal yang biasa dan bukan menjadi masalah yang serius dan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 3 minggu sehingga tidak perlu pengobatan. Tapi bila batuk ini ingin segera cepat sembuh ada baiknya anda segera mengobatinya dengan menggunakan ramuan tradisional atau pun menggunakan resep dokter yang bisa di beli di apotik kimia farma atauoun apotik lainnya yang terbukti ampuh mengobati sakit batuk.
obat batuk

Nama obat batuk paling ampuh 

Oleh sebab itu artikel kali ini akan membahas mengenai nama obat batuk paling ampuh resep dokter semoga informasi nya bisa membantu bagi yang sedang mencari obat untuk mengatasi batuk yang ampuh . batuk itu bermacam-macam ada yang di sebut batuk berdahak , batuk kering. Batuk berdahak memerlukan obat yang di gunakan untuk mengencerkan dahak yang ada di tenggorokan yang membuat dahaknya hilang dan batuk pun sembuh selanjutnya ada batuk kering yang memerlukan obat yang dapat meredakan rasa gatal pada tenggorokan dan mengurangi batuknya.
Resep obat dari dokter biasanya berupa obat kimia yang memiliki kelebihan dan kekurangan, obat ini sangat praktis untuk meredakan batuk dengan sangat singkat dan kita tidak perlu meraciknya dan bisa langsung di minum. Obat batuk tersebut adalah sebagai mana yang di sebutkan di bawah ini :
  • Dekongestan

Obat ini di kombinasikan dengan obat anti histamine dan juga obat antitussive yang sangat bermanfaat untuk mengobati batuk dan meredakan tenggorokan gatal. Obat dekongestan dan anti histamine berfungsi untuk menghilangkan berbagai macam gangguan saluran pernapasan terutama pada hidung, tenggorokan dan juga mulut. Karena batuk adalah masalah yang di kaitkan dengan mulut, hidung dan juga tenggorokan selain batuk juga flu dan alergi. Obat ini bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah batuk dan khususnya batuk berdahak bisa menggunakan dekongestan yang di kombinasikan dengan antihistamin.
  •  Antihistamin

Antihistamin biasanya di gunakan untuk mengobati gatal dan cacar air. Ternyata antihistamin juga bisa mengobati batuk kering yang terasa gatak di tenggorokan dan juga batuk berdahak. Antihistamin ini berfungsi untuk mengurangi rasa gatal di tenggorokan dan juga mengurangi keinginan untuk batuk. Antihistamin juga ada yang juga di gunakan untuk menenangkan penderita batuk sehingga tidak mengganggu tidurnya tapi yang harus di waspadai jangan menggunakan obat ini untuk mengatasi masalah susah tidur.
baca juga : Gejala Dan Obat Batuk Berdarah Tiba-Tiba Karena Radang Tenggorokan
                  definisi, gejala, penyebab batuk kering dan tips mengatasinya  
  • Antitussive

Selanjutnya obat batuk lain yang bisa di gunakan untuk mengatasi batuk adalah antitussive. Antitussive dapat mengobati tenggorokan gatal secara medis dan obat ini memiliki fungsi sebagai penekan batuk karena jika batuk nya di tekan makan frekuensi batuk pun akan berkurang berbeda sebelum menggunakan obat ini. Biasanya obat ini di gunakan untuk mengobati batuk kering dan untuk menekan batuk si penderita.
  • Ekspektoran

Obat ekspektoran dapat mengatasi batuk berdahak, obat ini tidak asing lagi bagi masyarakat kita karena sudah banyak di temukan di apotik kimia farma dan juga apotik lainnya. Obat batuk ekspektoran adalah obat yang berguna untuk mengeluarkan dahak yang ada di paru-paru dan juga tenggorokan kita. Cara kerja obat ini adalah mengencerkan dahak sehingga dahak ini mudah di keluarkan dan saat dahak nya banyak yang di keluarkan maka batuknya pun menjadi hilang.
  • Ambroxol

Selnjutnya kita bisa mneggunakan ambroxol untuk mengobati batuk yang berdahak , biasanya obat ini di gunakan dalam dosis delama tiga hari, ambroxol merupakan salah satu obat golongan mukolitik dan juga untuk mengencerkan dahak, bila kita sedang batuk berdahak yang sangat banyak –banyak nya atau pun saat pertama kali batuk berdahak maka baiknya mengkonsumsi obat pengencer dahak ini agar dahak yang menempel di tenggorokan segera hilang. Efek samping dari obat ini bisa menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan seperti muntah, mual, dan juga nyeri pada daerah uku hati namun anda tidak perlu khawatir karena biasanya ini bersifat ringan.
  •  Mukolitik

Obat mukolitik yang terdapat di apotik kimia ini dapat di manfaatkan untuk mengobati batuk berdahak dengan menggunakan obat ini dengan jenis mukolitik. Obat ini berguna untuk mengencerkan dahak sehingga membuat dahak mudah di keluarkan. Dahak itu bersifat tebal menempel dan juga lengket sehingga harus di encerkan karena bila tidak di encerkan maka dahak itu akan melekat dan sulit untuk di keluarkan.
  • Bromhexine

Obat selanjutnya yang bisa di gunakan untuk mengobati batuk adalah bromhexine. Obat ini merupakan golongan mukolitik yang berguna untuk mengencerkan dahak membuang dahak pada saluran pernafasan dengan menggunakan obat bromhexine membuat dahak pun akan berkurang efek samping obat ini diantaranya perut kembung gangguan pencernaan seperti diare, muntah mual dan sakit kepala juga muncul ruam di kulit, kontra indikasi obat ini bagi ibu hamil dan ibu menyusui dan juga bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan hendaknya konsultasikan dulu dengan dokter untuk mengkonsumsi obat ini. Hati –hati juga menggunakan obat ini bagi yang menderita masalah ginjal, tukak lambung hati dan juga gangguan penurunan kekebalan tubuh dan bila efek samping nya berkepanjangan ada baiknya untuk menghubungi dokter.
  • Dextromethorphan

Obat ini merupakan obat antitussive untuk menekan batuk dan juga tergolong kedalam obat bebas , manfaat obat ini untuk mengobati batuk kering baik yang disertai pilek ataupun tidak. Obat ini biasanya tersedia dalam bentuk cair yang dapat di minum permen pelega tenggorokan dan juga tablet aturan obat ini bisa di lihat dari kemasan dan bisa juga sesuai dengan petunjuk dari dokter, obat ini mempunyai efek samping berupa mual mengantuk dan juga pusing serta muntah konta indikasi atau peringatan ibat ini yaitu bagi ibu hamil dan juga ibu menyususi harus sesuai dengan petunjuk dokter dan hati-hati penggunaannya bagi penderita asma gangguan hati dan juga diabetes, bila di konsumsi oleh anak –anak maka harus berdasarkan resep dokter. Bila habis mengkonsumsi obat ini hendak nya jangan mengendarai kendaraan terlebih dahulu karena obat ini menyebabkan kantuk. Bila efek samping berlanjut segera hubungi dokter agar mendapatkan penanganan secepatnya
  •  Cefadroksil

Selanjutnya obat yang bisa di gunakan untuk mengobati batuk adalah cefadroksil, cara konsumsi obat ini di minum tiap 12 jam sekali untuk mengatasi batuk berdahak dan juga batuk kering obat ini selain untuk mengobati batuk juga bisa di gunakan untuk mengatasi berbagai macam infeksi saluran pernafasan. Walupun obat ini termasuk kedalam obat anti biotik namun dalam spektrun yang lebih luas di banding dengan obat antibiotic lainnya.

Semoga informasi ini bermnfaat selain obat di atas masih banyak lagi obat di apotik yang bisa di gunakan untuk mengatasai masalah batuk baik batuk kering maupun batuk berdahak terima kasih sudah berkunjung salam www.seh4t.com .
Previous Post
Next Post

0 komentar: