Minggu, 09 Juli 2017

Salep Obat Biduran Di Apotek Yang Ada Untuk Dewasa Dan Anak-Anak


Obat biduran di apotek. Biduran biasanya suka muncul salah satunya karena cuca dan kalau sudah hilang penyebabnya dengan sendirinya biduran juga akan menghilang. Biduran merupakan penyakit yang bisa di sembuhkan dan lama dan sebentar nya proses penyembuhannya dapat tiap orang tidak sama.ini tergantung dari obat yang di berikan oleh dokter dan juga keteraturan pasien dalam memilih obat makanya tidak heran walaupun obat nya sama tapi proses sembuhnya berbeda pada setiap pasien.
obat biduran di apotek
Definisi biduran adalah reaksi kulit biasanya di tandai dengan munculnya bentol yang merah pada kulit. Jika anda mengalami biduran seperti yang di sebutkan tadi maka siapkan lah segera obat biduran sebagai antisipasinya baik berupa obat biduran di apotek maupun obat biduran yang berasal dari bahan –bahan alami yang lebih dikenal dengana nama obat tradisional. Karena bentol atupun ruam merah bisa jadi merupakan salah satu ciri kita terkena biduran dan banyak hal yang menyebabkan seseorang terjadi biduran.
baca juga : obat biduran pada anak bayi yang aman dan efektif 
                          gejala, penyebab penyakit biduran dan cara mengatasinya  

Salep obat biduran di apotek yang ada untuk dewasa dan anak

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai lebih dalam mengenai obat biduran yang ada di apotek secara lebih jelas meliputi gejala, penyebab, dan juga cara mengobatinya.

Penyebab biduran pada orang dewasa dan anak –anak

Setiap penyakit pasti ada penyebabnya dan untuk penyebab biduran biasa nya adalah :

  • Udara
Penyebab pertama dari biuran adalah udara, apalagi udara di Negara kita ini tidak menentu kadang panas dan kadang juga dingin faktor inilah yang menyebabkan seseorang terkena biduran atau kaligata selain biduran akibat perubahan faktur udara ini juga bisa menyebabkan penyakit lain seperti demam, flu dan sebagainya.

  •  Gen
Mungkin bisa di bilang biduran juga merupakan penyakit turunan, kenapa demikian karena gen yang memiliki riwayat keluarga ada bidurannya biasanya suka di teruskan mellaui keluarga dan penyakit biduran ini merupakan penyakit yang sulit di sembuhkan karena penyebabnya adalah dari faktor keturunan.

  • Obat-obatan
Tidak di pungkiri obat-obatan bisa menjadi salah satu penyebab dari biduran, karena dalam kandungan obat-obatan tertentu ada yang bisa menyebabkan biduran seperti obat aspirin.

  • Makanan
Makanan bisa saja menjadi penyebab biduran, biasanya makanan yang mebuat kita lergi sepergi makanan laut seperti udang, kerang cumi-cumi dan makanan laut lainnya. Orang yang secara tiba-tiba baik di sengaja maupun tidak di sengaja memakan makanan ini hanay dalam waktu beberapa saat saja langsung menimbulkan gatal –gatal dan muncul juga bentol dan ruam merah, dan bisa juga menimbulkan biduran

  • Gigitan serangga
Gigitan serangga bisa saja menjadi penyebab biduran karena penyebab ini terjadi pada sebagian orang, ketika mereka tergigit serangga maka kontan saja mereka mengalami biduran oleh karena itu berhati-hatilah apabila kita tergigit serangga segera obat.

Gejala biduran

Sebelum kita membeli obat biduran dari apotek ataupun mengobati nya dengan obat sendiri melalui bahan alami ada baiknya kita mengetahui gejala apa saja ketika mengalami biduran baik pada orang dewasa maupun pada anak –anak . dan gejalanya biasanyaseperti yang di sebutkan berikut ini :

  • Muinculnya bentol yang berwarna merah
Gejala umum saat terkena biduranbiasanya berupa bentol yang berwana merah atau bisa juga berupa ruam pada kulit, dan datangnya mulai dari h=jumlah yang sedikit namun apabila di biarkan jadi bertambah banyak dan rasanya sangat gatal seperti terbakar.
Saat muncul bentolan sebaiknya jangan di garuk walupun kita merasa gatal sekali soalnya apabila kita menggaruknya bukannya bentolnya hilang yang ada akan semakin bertambah dan bergabung dengan yang lain dan membentuk bentolan yang besar.

  •  Bentuknya bisa berubah –ubah
Bentolan yang terjadi saat kita biduran kadang tidak tetap dan suka berubah ubah ini karena sifat biduran yang kadang datang dan bisa hilang dengan sendirinya dan bisa juga muncul lagi dan bertambah banyak.

  • Demam
Gejala lain dari biduran juga dapat menimbulkan tubuh menjadi demam ini di karenakan reaksi tubuh terhadap penyakit biduran.

  •  Bengakak
Dan terakhir gejala yang muncul ketika mengalami biduran adalah terjadi bengkak pada telinga, bibir ketika biduran penyebarannya sampai ke daerah wajah.

Obat biduran di apotek

Banyak sekali obat biduran yang ada di apotek baik beruoa tablet ataupun salep dan disini jelaskan menganai obat apotek apa saja yang dapat di gunakan ketika terjadi biduran :

  •  Dermanide salep kulit
Obat ini berbentuk salep dan juga bisa mengobati berbagai macam penyakit kulit seperti biduran, gatal gatal pada kulit badan dan juga penyakit gatal lainnya.

  • Kortikosteroid
Anda juga bisa menggunakan obat biduran lainnya yaitu kortikosteroid, mungkin karena dosisnya yang tinggi obat ini harus di berikan atas resep dokter selain dosis yang tinggi pemakaiannya pun singkat. Obat yang termasuk kortikosteroid diantaranya adalah metil prednisolon, prednisone dan dexametason. Cara kerja kortikosteroid adalah dengan cara menekan sistem kekebalan tubuh yang membuat biduran dapat berangsur –angsur membaik. Penggunaan obat ini biasanya hanya berlangsung selama lima hari dan bila di gunakan secara terus menerus dan dalam jangka waktu panjang sangat tidak di anjurkan karena dapat mengganngu kesehatan.

  • Menthol cream
Selanjutnya obat biduran yang bisa di gunakan adalah menthol cream, obat ini memiliki fungsi untuk mengurangi rasa sakit gatal yang di sebabkan oleh biduran dan juga rasa tidak nyaman karena gatal yang di sebabkan oleh biduran oleh karena itu jika anak anda maupun kita sebagai orang dewasa mengalami biduran dapat menggunakan obat ini .
Itulah yang bisa di informasikan mengenai obat biduran di apotek yang bisa di gunakan. Penting sekali agar biduran tidak terjadi sebaiknya kita selalu memperhatikan faktor apa saja yang menyebabkan biduran seperti karena kita makan makanan tertentu kita langsung mengalami biduran maka sebaiknya hindari makanan tersebut agar biduran tidak terjadi lagi. Bila karena faktor cuaca maka segera berhati –hatilah terhadap perubahan cuaca hal ini penting sekali untuk meminimalisir kembalinya penyakit biduran.
Mulai sekarang jangan anggap sepele setiap penyakit yang mengahampiri kita baikitu penyakit ringan apalagi penyakit yang berat dan bila kita terserang penyakit segera obati misalnya kita terkena biduran segera obati agar cepat sembuh dan tidak mengganggu aktivitas harian kita.
Dan bila sudah muncul gejala –gejala penyakit biduran segera obati agar penyakit nya cepat sembuh dan tidak semakin parah. Apabila setelah di lakukan pengobatan namun bidurannya masih tetap ada maka sebaiknya cepat periksa ke dokter agar cepat di tangani dan mendapatkan obat yang tepat untuk mengobati bidurannya.
Itulah informasi yang bisa di sampaikan mengenai salep obat biduran di apotek yang ada untuk dewasa dan anak semoga informasi ini bermanfaat salam www.seh4t.com

Previous Post
Next Post

0 komentar: