Sabtu, 08 Juli 2017

Obat Biduran Untuk Ibu Menyusui Dan Ibu Hamil Yang Aman


Apa yang anda ketahui tentang biduran, atau kaligata ? biduran merupakan salah satu penyakit kulit yang sering kita jumpai ada yang menyebutnya dengan kaligata, kalau dalam istilah medis biduran di kenal dengan nama urtikaria yaitu semacam reaksi kulit akibat adanya berbagai macam sebab tandanya denagn munculnya edema atau bengkak setempat yang muncul tiba-tiba dan setelah itu menghilang secara perlahan-lahan biasanya berawarna pucat dan kemerah-merahan biasanya memiliki sensasi yang gatal saat kita memiliki biduran, sebenarnya biduran itu merupakan hal yang wajar umumnya biduran di sebabkan oleh gigitan serangga, akibat dari gigitan kulit merespon salah satu responnya yaitu biduran.

obat biduran tradisional

Walaupun biduran sesuatu yang umum namun dari adanya biduran menyebabkan rasa yang kurang nyaman bagi penderitanya selain rasa gatal biduran juga menyebabkan pemebengkakan bila jumlah bidurannya yang terlalu banyak. Biduran sebnarnya terbagi dua ada biduran yang ringan dan ada juga biduran yang lumayan berlangsung lama. Biduran yang ringan umumnya tidak berlangsung lama dan dapat hilang secara perlahan dengan sendirinya

Penyebab biduran


Penyebab biduran umumnya di alami setiap orang namun penyebab nya berbeda-beda pada setiap orang sehingga penyebab biduran tidak bisa di temukan secara pasti baik pada anak –anak, dewasa maupun pada wanit hamil dan juga ibu yang sedang menyusui.secara umum biduran dapat terjadi karena hal-hal berikut ini :

  • Obat-obatan
Biduran dapat terjadi karena akibat dari obat-obatan, obat –obatan dapat menimbulkan reaksi pada tubuh, dan bila mengkonsumsi obat-obatan tertentu obat-obatan dapat menyebabkan biduran. Oleh karenanya bila kita ingin mengkonsumsi obat kimia hendaklah cari tahu dahulu kandungan nya apakah dapat menyebabkan alergi atau tidak.

  •  Cuaca
Penyebab biduran selanjutnya biasanya akibat dari faktor cuaca, biasanya akibat pergantian cuaca ataupun suhu mengakibatkan biduran, cuaca yang terlalu dingin juga menyebabkan alergi dingin dan menyebabkan munculnya biduran.

  • Serangga
Siapa yang menyangka serangga juga bisa menjadi faktor penyebab munculnya biduran, ketika kita di gigit serangga maka dapat menyebabkan gatal dan yang lebih parah lagi bisa menjadikan biduran maka dari sebab itu sebaiknya hati –hati bila terkena gigitan serangga dan segera obati.

  • Debu
Debu juga bisa menjadi faktor penyebab biduran maka dari itu biasakan lah tempat kita agar selalu bersih dari kotoran dan debu sehingga dapat meminimalisir terjadinya biduran
baca juga :resep obat biduran alami yang ampuh selamanya 
                          gejala, penyebab penyakit biduran dan cara mengatasinya

Obat biduran untuk ibu hamil dan menyusui

Kondisi biduran kalau sudah parah tidak hanya menyebabkan gatal –gatal saja tetapi jiga dapat menimbulkan pembengkakan ini karena biduran munculnya perlahan lahan di mulai dengan muncul hanay satu titik saja terus bertambah dan menyebar ke bagian kulit yang lainnya dalam jumlah yang banyak. Selain itu biduran juga membuat penderitanya merasa pusing dan menghilangkan kesadarannya. Oleh karena itu bagi ibu hamil dan mnyusui apabila terkena biduran harus segera di tangani dengan cepat agar tidak membahayakan kesehatannya. Pengobatannya dapat dengan menggunakan obat yang dari dokter ataupun bisa juga menggunakan obat biduran tradisional. Du bawah ini di jelaskan mengenai bahan alami apa saja yang dapat di pakai sebagai obat biduran secara tradisional dan alami :

  • Minyak kayu putih
Obat pertama yang bisa anda gunakansebagai obat biduran tradisional dan mudah di dapatkannya salah satunya adalah minyak kayu putih, minyak kayu putih mempunyai banyak khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh tidak terkecuali di gunakan untuk mengobati biduran baik untuk ibu hamil ataupun wanita yang sedang menyusui dan juga oleh orang dewasa lainnya. Ini karena kandungan dari minyak kayu putih itu sendiri yang bisa memberikan efek hangat pada tubuh dan juga dapat mengurangi rasa gatal yang di akibatkan oleh biduran oleh sebab itu apabila ibu hamil atau yang sedang menyusui ingin mengatasi biduran pada kulit yang menyebabkan rasa gatal dan bentol bisa dengan cara mengoleskan minyak kayu putih, oleslah minyak kayu ketika terkena biduran agar kondisi nya membaik dan sembuh.
obat biduran tradisional

  • Minyak sitrus
Obat biduran tradisional lainnya selain dari minyak kayu putih alternative lain anda dapat menggunakan minyak sitrus, minyak sitrus juga mempunyai kandungan seperti minyak kayu putih yaitu dapat menghangatkan tubuh dan juga memberikan rasa hangat pada kulit. Kandungan nya yang menghangatkan ini dapat membantu mengurangi rasa gatal dan juga mengurangi biduran pada kulit, oleh sebab itu oleskan minyak sitrus ke seluruh permukaan kulit agar biduran nya cepat membaik.

  •  Kunyit
Kunyit memiliki dua warna ada yang berwarna putih da nada juga yang berwarna kuning. Kunyit ini sejak zaman dahulu banyak di gunakan sebagai obat-obatan bisa juga di pakai sebagai obat biduran tradisional, cara menggunakan kunyit sebagai obat biduran tradisional caranya bisa di olah dengan cara di parut selanjutnya paparkan pada kulit yang terkena biduran secara merata lakukan cara ini secara rutin dan teratur agar biduran itu cepat sembuh dalam jangka waktu relative singkat. Selain itu kunyit juga sangat baik bila di konsumsi langsung oleh tubuh dan membuat kulit menjadi halus, dapat menghilangkan bau badan dan jika terkena luka juga dapat di sembuhkan dengan menggunakan kunyit. Kunyit ini dapat mudah di temukan selain di warung anda juga dapat menemukan kunyit di pasar tradisional.

  • Daun kelor
Obat biduran selanjutnya yang bisa di gunakan adalah daun kelor, daun kelor mempunyai bentuk yang kecil dan tipis pada daun serta batangnya. Ada juga yang menggunakan daun kelor ini sebagai lalaban, bila ingin mengolah daun kelor sebagai obat biduran tradisional adalah dengan cara mengambil segenggam daun kelor lalu bersihkan dan tumbuk hingga halus bila sudah halus usapkan pada bagian kulit yang mengalami biduran, selain itu daun kelor ini tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Lakukan obat ini secara rutin dan teratur agar hasilnya berjalan sesuai yang di harapkan,

  • Bawang merah
Bumbu masak yang satu ini ternyata banyak sekali manfaatnya bawang merah temannya bawang putih, bawang merah ini bisa mengobati biduran cara mendapatkan bawang merah ini mudah sekali dapat di temukan di warung ataupun pada pasar tradisional dan harganya lumayan murah terjangkau untuk semua kalangan. Bila ingin menggunakan bawang merah ini sebagai obat biduran adalah dengan cara di rebus, tapi sebelumnya cuci dulu sampai bersih pada saat merebus jangan lupa tambahkan daun kelor dan rebus sampai mendidih. Setelah mendidih lalu saring airnya dan minum secara rutin dan teratur supaya biduran ini cepat menghilang dari tubuh kita.
Itulah yang bisa kami sampaikan dari www.seh4t.com mengenai obat biduran untuk ibu menyusui dan ibu hamil yang aman semoga informasi ini bermanfaat salam sehat.

Previous Post
Next Post

0 komentar: