Rabu, 12 Juli 2017

Salep Obat Bintitan Di Apotik Paling Ampuh


Bintiitan merupakan salah satu penyakit mata yang di akibatkan oleh abkteri stafilokokus dengan di tandai adanya benjolan kecil yang lumayan cukup mengaganggu kenyamanan dan penampilan kita. Sebagaian besar biasanya hanya muncul pada salah satu mata, ada mitos yang berkembang di masyarakat kita kalau mata bintitan itu karena kita suka mengintip orang padahal buktinya bintitan tidak ada kaitannya dengan mengintip orang. Bintitan sebenarnya kondisi terjadinya bintil yang tumbuh pada salah satu kelopak mata kita rasanya lumayan membuat sakit dan gatal namun tidak mengganggu fungsi penglihatan kita. Walaupun tidak mengahlangi pandangan kita tapi tetap saja kondisi ini sedikit mengganggu penampilan kita dan bahkan jadi membuat tidak percaya diri bagi si penderita. Oleh sebab itu segera obati agar bintitan nya cepat sembuh dan kita bisa nyaman lagi dan mengembalikan kepercayaan diri kita. Kita bisa menggunakan cara alami untuk mengobati bintitan ataupun menggunakan obat yang tersedia di apotik bahkan kalau bisa jangan tunggu sampai penyakit nya semakin parah baru di obati karena akan berdampak tidak baik bagi kesehatan mata itu sendiri. Karen bila kondisinya semakin parah anda mesti memeriksakan dulu ke dokter agar memperoleh obat yang sesuai dan tepat dengan penyakit anda sehingga mata bintitan dapat segera sembuh dengan cepat.
obat bintitan di apotik

Salep obat bintitan di apotik paling ampuh

Dalam kesempatan dan pada artikel ini akan coba membahas nengenai salep obat bintitan di apotik dan juga penyebab mata menjadi bintitan. Ini sangat penting sekali begi kita untuk mengetahui penyebab mata bintitan agar kita dapat menghindari penyebab mata bintitan sehingga kita tidak mengalami bintitan lagi, karena tidak ada akibat kalau tidak ada sebabnya. Dan juga gejala yang lainnya beserta salep apa saja yang ampuh untuk mengobati bintitan yang terdapat di apotik .

Penyebab mata bintitan

Umumnya bintitan terjadi pada kelopak mata bagian luar baik bagian atas ataupun bagian bawah dan terkadang ada juga bintitan berada pada bagian dalam kelopak mata kita. Kalau bintitan di bagian kelopak mata kita itu mungkin perlu kita waspadai karena rasanya lumayan sakit dan sangat tidak nyaman.
Diatas sudah di sebutkan kalau penyebab utama bintitan adalah adanya bakteri stsfilokakus, bakteri ini biasanya hidup di kulit manusia dan tidak menimbulkan penyekit namun apabila mata yang sedang bintitan ini di kucek dengan menggunakan tangan yang kotor itu sangat tidak dibenarkan dan di larang karena akan memperparah bintitan di mata kita. Infeksi yang di akibatkan oleh bakteri stafilokakaus adalah infeksi kelenjar keringat, akar bulu mata dan juga infeksi kelenjar minyak selain karena bakteri peradangan yang terjadi pada kelopak mata juga bisa menjadi penyebab munculnya bintitan terutama sekali bila kita mengidap peradangan kelopak mata jangka panjang.

Gejala bintitan

Setiap penyakit pasti menunjukkan gejala terlebih dahulu tidak terkecuali untuk penyakit mata bintitan ini, gejala mata bintitan biasanya mudah di kenali karena suka tumbuh benjolan seperti bisul atau jerawat pada daerah kelopak mata ntah itu di atas ataupun sebelah bawah kelopak mata. Selain gejala di atas gejala lainnya biasanya meliputi :
  • Munculnya bengkak pada kelopak mata dan terasa gatal
  • Biasanya mata menjadi merah , timbul benjolan sebesar jerawat dan juga berair
  • Pada sekeliling mata kita munculnya banyak kotoran

Biasanya bintitan tidak memerlukan penangan medin yang serius karena mata bintitan dapat sembuh dengan sendirinya namun bila terjadi komplikasi maka akan menyebabkan mata bintitan lama dalam proses penyembuhannya. Oleh sebab itu tidak ada salahnya dan sebaiknya pula kita cepat mengobati mata bintitan dengan cara memeriksakan ke dokter agar cepat di tangani dengan baik dan peroses penyembuhan dapat berlangsung cepat sehingga kita beraktifitasa kembali dengan normal. Mata bintitan biasanya suka sembuh dalam waktu dua hari namun bila dalam jangka waktu tersebut tidak sembuh maka segera periksa ke dokter agar cepat di buatkan resep obat bintitan untuk selanjutnya kita beli obat di potik terdekat .
baca juga : penyebab mata bintitan kelopak mata atas dan cara mengobatinya 
                 cara menghilangkan bintitan dalam sehari atau semalam 

Salep obat bintitan di apotik

  • 1.erlamycetin salep mata
Obat salep mata di apotik yang bisa anda gunakan yang pertama adalh erlamycetin. Obat ini walupun kita jarang mendengarnya namun obat ini mudah di temukan di apotik , toko obat dan anda juga bisa menemukan nya di minimarket seperti indomart dan alfamart
Indikasinya
Obat ini di gunakan untuk mengobati catarhae, conjunctivitis bernanah, blepharitis, traumatic keratitis, trachoma ulcerative keratitis dan lainnya
Kontra indikasi
Kontra indikasi obat ini yaitu penderita yang sangat peka terhadap chloramphenicol
Komposisi atau kandungan
Dalam gram salep erlamycetin ini mengandung 10 mg chloramphenicol base dalam basis salep mata yang sesuai.
Aturan pemakaian
Cara penggunaannya oleskan lah salep mata erlamycetin sebanyak 3- 4 x sehari selama 10 sampai 15 hari pada mata yang sakit atau bisa juga sesuai petunjuk dokter.
Efek samping
Obat ini mempunyai efek samping yang mungkin biasanya timbul seperti iritasi lokal
Harga obat erlamycetin adalah sekitar rp 8000, -
  • 2. cendo gentamycin salep mata

Obat kedua yang juga bisa di manfaatkan untuk mengobati sakit mata bintitan adalah cendo gentamycin, obat ini sangat manjur dan cocok sekali untuk mengobati sakit mata bintitan untuk lebih lanjut mengenai manfaat cendo gentamycin adalah sebagai berikut
Indikasi
Untuk pengobatan pada blefaritis atau peradangan pada kelopak mata, radang selaput ikat mata atau konjungtivitis, radang selaput bening atau kornea mata atau keratitis, radang kelopak mata dan selaput ikat mata atau blefaro kunjungtivitis, radang kantung air mata atau dakriosistitis, ulkus kornea, meibomianitis akut, episkleritis atau radang pada selaput keras mata
Kontra indikasi
Obat ini tidak boleh di gunakan untuk penderita yang mengalami reaksi hipersensitivitas atau alergi terhadap gentamycin dan juga anti biotik golongan aminoglikosida lainnya.
Hidari juga obat ini pada bayi yang baru lahir.
Aturan pemakaian
Obat ini sebaiknya harus berdasarkan resep dokter yang memberikannya atau bisa juga dengan membaca aturan yang terdapat dalam kemasan obat.
Efek samping
Obat ini biasanya menimbulkan iritasi ringan
Harga obat salep cendo gentamycin sekitar 40.000,-
Perhatian obat cendo gentamycin
Obat ini jangan di gunakan untuk jangka panjang
Obat ini sebaiknya harus menurut resep dokter
Obat ini tidak efekktif di gunakan untuk infeksi yang di akibatkan oleh virus, atau jamur
Hati-hati penggunaannya pada ibu hamil ataupun pada ibu yang sedang menyusui
Apabila saat pemakaian terjadi iritasi hentikan pemakaian dan segera kunjungi dokter.
Itulah beberapa obat salep yang ampuh yang bisa di gunakan untuk mengobati bintitan semoga informasi www.seh4t.com  ini bermanfaat salam sehat



Previous Post
Next Post

0 komentar: