Jumat, 28 Juli 2017

Merek Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter Untuk Dewasa

Terjadinya flu disebabkan adanya infeksi yang dikarenakan oleh virus (influenza virus, coronavirus) pada saluran pernapasan bagian atas dan hal ini akan sangat banyak terjadi pada pergantian cuaca. Pada umumnya infeksi ini bisa sembuh dengan sendirinya dengan meningkatkan daya tahan tubuh perorangan melalui asupan gizi yang cukup, istirahat yang cukup, dan banyak minum air putih. Tapi gejala yang ditimbulkan seringkali mengganggu aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Oleh karena itu anda perlu mengetahui akan Merek Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter Untuk Dewasa.

Merek Obat Flu  Di Apotik


Sebelum menentukan Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik untuk dikonsumsi. Perlu diketahui bahwa obat untuk meringankan gejala flu bisa dilakukan swamedikasi menggunakan obat bebas yakni obat yang mengandung satu atau lebih zat yang berkhasiat analgesik, antipiretik, dekongestan, antihistamin, antitusif atau ekspektoran. Perlu anda ketahui, pengobatan sakit flu tidak memerlukan antibiotik ya.

Apalagi pada saat ini banyak obat flu yang sudah dijual bebas dan bisa didapatkan tanpa resep dokter. Obat flu tidak hanya tersedia di rumah sakit,puskesmas dan apotik, namun obat flu tersebut juga tersedia di warung-waring terdekat dengan berbagai merk yang terkenal. Masyarakat awam menganggap bahwa semua obat flu memiliki kandungan yang sama, padahal ada beberapa perbedaan. Oleh sebab itu, pilihlah obat flu paling ampuh serta aman.Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik, sebaiknya pilihlah obat flu yang sesuai kebutuhan, sehingga pengobatan tersebut bisa dilakukan secara mandiri, tidak berlebihan dan juga tetap rasional.

Dan dibawah ini adalah beberapa Merek Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter Untuk Dewasa yang bisa menjadi rekomendasi untuk mengobati flu anda;
  1. Fludane Plus
  2. Hustab
  3. OBH Combi Batuk Flu Jahe
  4. Procold Flu Dan Batuk
  5. Fludexin

Dan berikut dibawah ini sedikit pemaparan akan obat-obat tersebut;

1. Fludane Plus. 

Fludane Plus termasuk kedalam daftar obat flu yang sangat manjur terutama untuk mengatasi flu dengan gejala demam tinggi di sertai dengan hidung tersumbat, batuk kering dan berdahak, sakit kepala dan demam. Obat flu dan batuk resep dokter ini juga bisa anda dapatkan di apotik terdekat, namun untuk penggunaan dalam dosis besar atau jangka panjang anda di haruskan melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

- Komposisi: Setiap 5 ml obat mengandung Dextromethorphan HBr 3,75 mg, Chlorpheniramine maleat 0,5 mg, Paracetamol 125 mg, dan Phenylpropanolamin HCl 3,125 mg
- Indikasi: Untuk mengobati batuk dan simptomatik flu yang di sertai gejala demam, kongesti napas, sakit kepala, bersin-bersin yang disertai batuk.
- Dosis: Untuk dewasa berikan 3 x sehari sebanyak 4 sendok takar.
- Penyajian: Obat harus di konsumsi bersama makanan
- Cara Penyimpanan: Simpan di tempat dengan suku kamar, tidak lembab, dan terhindar dari paparan cahaya matahari langsung.
- Perhatian: Penggunaan pada penderita hipoksia dan retensi urine.
- Efek Samping: Dapat menimbulkan kantuk, aritmia, retensi urin, mulut kering, palpitasi, dan gangguan GI, gangguan psikomotor, takikardi.
- Kemasan: 1 Botol

2. Hustab

Hustab merupakan salah satu obat pilek di apotik yang bisa Anda gunakan untuk meredakan batuk dan flu dengan cepat. Obat ini di jual bebas di pasaran namun dalam penggunaannya anda harus memperhatikan dengan seksama dosis dan prosedur pakainya karena obat ini termasuk dalam golongan obat keras.

- Komposisi: Mengandung diphenhydramine 25 mg, Bromhexin 8 mg, paracetamol 400 mg
- Indikasi: Mengobati batuk dan flue, mengatasi saluran nafas dan produksi lendir yang kental, bronkosekretolitik yang berhubungan dengan iritasi membran mukosa.
- Dosis: Untuk dewasa berikan 3 kali sehari sebanyak 1 tablet, Untuk anak 3 kali sehari sebanyak 1/2 tablet
- Penyajian: Dapat di konsumsi bersama dengan makanan
- Efek samping: Dapat menyebabkan kantuk dan degenerasi fungsi motorik
- Cara Penyimpanan: Simpan di tempat yang kering, sejuk (suhu kamar) dan terhindar dari sinar matahari langsung.
- Kemasan: 10 Tablet / Strip



3. OBH Combi Batuk Flu Jahe

Obat batuk dan pilek yang pertama yaitu OBH Combi Batuk Flu Jahe. Obat ini merupakan salah satu rekomendasi obat flu dan batuk resep dokter yang sudah sangat sering di gunakan untuk menyembuhkan flu. Rasa jahe yang hangat membuat tenggorokan terasa lebih nyaman, kandungan ekstrak liquiritiae aktiv juga cukup ampuh untuk mengatasi hidung tersumbat.

- Komposisi: Mengandung Paracetamol 150 mg, Chlorpheniramine Maleate 1 mg, Succus Liquiritiae Extract 167 mg Ammonium Chloride 50 mg, Ephedrine HCl 2,5 mg, dan Alkohol sebanyak 2%
- Indikasi: Mengobati batuk dan flu, meredakan gejala-gejala flu dan batuk seperti demam, pusing, sakit kepala, hidung panas dan tersumbat yang di sertai bersin-bersin.
- Dosis: untuk anak di atas 12 tahun berikan 3 x 3 sendok takar dengan dosis 5 ml dalam sehari
- Penyajian: Obat ini harus di konsumsi setelah makan
- Perhatian: Penggunaan pada penderita hipersensitif terhadap amonium sangat tidak dianjurkan.
- Efek Samping: Dapat menimbulkan rasa kantuk
- Kemasan: 1 Botol

4. Procold Flu Dan Batuk

Procold Flu Dan Batuk merupakan obat pilek yg manjur terutama untuk mengatasi gejala bersin berkepanjangan di sertai dengan hidung tersumbat dan sakit kepala. Obat flu dan batuk resep dokter ini juga bisa di gunakan untuk meredakan gejala batu yang di sertai dengan dahak atau batuk kering.

- Komposisi: Mengandung Dextrometorphan HBr 10 mg, Pseudoefedrin HCl 30 mg dan Paracetamol 500 mg.
- Indikasi: Mengobati batuk dan flu, meringankan gejala flu seperti hidung tersumbat, sakit kepala, demam, bersin-bersin.
- Dosis; untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun berikan 3 kali sehari sebanyak 1 tablet, Untuk anak usia 6-12 tahun berikan 3 x sehari sebanyak 1/2 tablet
- Penyajian: Obat di konsumsi setelah makan
- Cara Penyimpanan: Simpan di tempat yang kering dan terlindung dari paparan sinar matahari langsung. Obat tidak boleh di simpan di lemari pendingin
- Perhatian: Obat ini tidak di anjurkan untuk di konsumsi pada anak-anak, penderita gangguan fungsi hati dan ginjal, hipertensi, dan penderita gangguan sistem kardiovaskular.
- Efek Samping: Gangguan ginjal, rasa kantuk dan penurunan fungsi motorik.
Kemasan: 1 Strip

5. Fludexin

Fludexin merupakan obat flu generik yang sering di pakai sebagai obat flu dan batuk resep dokter bagi penderita flu yang di sertai dengan gejala demam tinggi, peradangan pada saluran pernapasan, dan sakit kepala. Obat ini juga bisa di gunakan dalam pengobatan sinusitis dan sinitis alergik.

- Komposisi: Setiap 5 ml fludexin mengandung phenylephrine HCl 1.75 mg, dextromethorphan HBr 3.5 mg Paracetamol 120 mg, chlorpheniramine maleate 0.5 mg.
- Indikasi: Mengobati flu dan batuk, meredakan gejala pilek, mengobati rinitis alergik dan sinusitis
- Dosis untuk anak usia 6 – 12 tahun berikan 2 sendok takar 10 ml 3 kali dalam sehari.
- Penyajian: Sangat di anjurkan untuk diberikan bersama makanan
- Cara Penyimpanan: Simpan di tempat yang kering, sejuk, dan terhindar dari paparan cahaya matahari langsung.
- Perhatian: Konsultasikan untuk penggunaan pada anak-anak di bawah 6 tahun.
- Efek Samping: Dapat menimbulkan kantuk, rasa mual, tremor, dan penurunan fungsi motorik.
- Kemasan: 1 Botol

Baca Juga;
Obat Flu Alami Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Yang Aman

Ramuan Obat Flu Dan Batuk Berdahak Paling Manjur


Sekian artikel ini kami akhiri semoga dapat bermanfaat dan kami berharap agar anda dapat memaklumi akan kekurangan dan kesalahan yang terdapat didalamnnya. Salam sehat dari kami www.seh4t.com terima kasih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: