Jumat, 14 Juli 2017

Obat Sariawan Untuk Bayi Untuk Bayi 1 Tahun Yang Aman

Sariawan adalah sakit tenggorokan putih atau kuning yang dikelilingi oleh lingkaran merah. Sariawan  luka biasanya muncul di dalam pipi atau bibir, serta di lidah, gusi, dan langit-langit lunak (jaringan lunak di sekitar dan di balik atap keras mulut). Mereka biasanya muncul secara terpisah tapi juga bisa muncul dalam kelompok kecil.
sariawan pada bayi
Luka sariawan tidak serius, tapi bisa terasa sakit, terutama saat bayi Anda makan atau minum atau saat disentuh.

  • Tanda dan gejala
Seorang penderita sariawan yang sakit di mulut bayi Anda mungkin tampak seperti luka putih terbuka atau putih terbuka yang dikelilingi oleh lingkaran merah .  Sakit pada sariawan bisa sebesar 1 inci, meskipun mungkin secara signifikan lebih kecil. Hal ini juga sering muncul dengan sendirinya, meskipun mungkin muncul antara lain dalam sebuah cluster. Bayi Anda mungkin merasa sedikit kesemutan sebelum sakit kanker akan meletus, meski kemungkinan besar dia tidak dapat mengungkapkan perasaannya secara verbal. Begitu sakitnya di sariawan, bagaimanapun, dia mungkin merasa tidak nyaman dan berpotensi bersikap lesu dan mengalami demam dan kelenjar getah bening yang membengkak.

  • Penyebab
Sakit pada bayi Anda mungkin timbul akibat trauma pada mulutnya seperti menggigit lidahnya atau berhubungan dengan alergi makanan, infeksi atau kekurangan makanan seperti kekurangan vitamin B12, seng, zat besi atau asam folat.  Luka sariawan juga menyerang keluarga. Anak anda memiliki kesempatan 90 persen untuk akhirnya mengembangkan sariawan jika Anda rentan terhadapnya.

Ini tidak benar-benar jelas apa yang menyebabkan sariawan. Mereka cenderung berlari dalam keluarga, jadi mereka tampaknya memiliki hubungan genetik. Beberapa orang cenderung mengalami luka saat mereka mengalami stres.

Sariawan juga bisa muncul setelah mengalami trauma pada mulut, seperti pecahnya kulit akibat prosedur gigi atau dengan menggigit lidah atau pipi. Ada beberapa bukti bahwa alergi makanan, infeksi virus, dan kekurangan makanan (khususnya, tidak mendapatkan cukup zat besi, asam folat, seng, atau B12) dapat memicu sariawan.

  • Apakah  sariawan  sama dengan sakit dingin?
Tidak, sariawan dan luka dingin (atau lecet demam) adalah dua hal yang berbeda. Luka sariawan tidak menular, dan tampak di jaringan lunak mulut. Luka dingin (disebabkan oleh virus herpes simpleks) yang menular dan umumnya muncul di bagian luar bibir.

  • Bagaimana saya merawat sariawan?
Sariawan luka hampir selalu pergi sendiri, biasanya dalam seminggu sampai sepuluh hari (walaupun yang besar bisa memakan waktu lebih lama). Rasa sakit sering mereda dalam tiga atau empat hari.

Sementara itu, Anda mungkin ingin menerapkan es ke yang sakit untuk membantu mematikan area tersebut. Jika bayi Anda makan makanan padat, makanan dingin atau beku - seperti es muncul - mungkin juga melakukan triknya. Tapi jangan memberinya makanan pedas, pedas atau jeruk, yang bisa membuat mulutnya sakit lebih banyak.

Anda bisa mencoba gel atau krim tumbuh gigi, tapi aplikasikan dengan hati-hati - menyentuh luka yang sakit. Untuk pengobatan di rumah, campurkan 1 bagian hidrogen peroksida dan 1 bagian air. Usap (lembut!) Pada penderita sariawan dengan kapas. Ikuti dengan mengoleskan sedikit susu magnesium. Lakukan ini tiga atau empat kali sehari untuk menenangkan daerah tersebut dan membantu menyembuhkannya.

Jika bayi Anda tampak sangat tidak nyaman, tanyakan kepada dokternya tentang memberinya dosis pereda nyeri over-the-counter yang tepat, seperti acetaminophen atau ibuprofen. (Jangan pernah memberi aspirin pada bayi Anda, yang dapat memicu penyakit langka namun mematikan yang disebut sindrom Reye pada anak-anak dengan penyakit virus.)

  • Pengobatan
Bayi Anda umumnya tidak memerlukan obat khusus untuk penyakit sariawan di lidahnya. Rasa sakit harus berkurang dalam beberapa hari dan sakit sariawan harus mereda sendiri dalam waktu seminggu sampai 10 hari. Namun, untuk mencegah penambahan ketidaknyamanan yang tidak perlu, hindari memberi bayi Anda makanan jeruk atau pedas yang menjengkelkan. Juga pertimbangkan untuk memberi dia lap basah dan basah untuk digosok. Jika bayi Anda sepertinya masih sakit, maka  pencampuran 1 bagian hidrogen peroksida dan 1 bagian air dan oleskan ke luka bayi Anda dengan swab, lalu ikuti dengan setetes susu magnesium tiga sampai empat kali setiap hari. . Cara lain untuk mengurangi ketidaknyamanan bayi Anda adalah memberinya dosis bayi pereda nyeri over-the-counter seperti ibuprofen atau acetaminophen.

  • Cara Mencegah sariawan
Karena kebanyakan sariawan tidak diketahui penyebabnya, mereka tidak bisa dicegah. Jika anak Anda tampak mengalami luka di tempat yang sama di dalam mulut, ujung gigi yang tajam bisa menjadi penyebabnya. Jika ini masalahnya, mintalah anak Anda dievaluasi oleh dokter gigi.

Orang dewasa bisa menginfeksi anak dengan luka dingin melalui kontak langsung dari air liur melalui ciuman. Orangtua harus selalu mencuci tangan dengan baik sebelum menyentuh anak. Hal ini sangat penting bagi bayi yang baru lahir dan anak-anak yang memiliki masalah dengan sistem kekebalan tubuh mereka. Jika anak Anda sakit dingin, pastikan bahwa dia tidak menggosoknya yang sakit dan kemudian menyentuh matanya, karena ini bisa menyebarkan virus dan menyebabkan infeksi.

  • Haruskah saya membawa bayi saya ke dokter jika dia menderita sakit sariawan?
Jika Anda tidak yakin apakah sakit bayi Anda adalah sariawan  atau berlangsung lebih lama dari beberapa minggu, bawa ke dokter untuk mendapatkan diagnosis.

Juga bicarakan dengan dokternya jika bayi Anda memiliki gejala lain - seperti ruam, kelenjar getah bening bengkak, atau demam - atau jika sakit membuat bayi Anda sulit minum cairan dalam jumlah cukup. Bicarakan dengan dokter jika bayi Anda sering mengalami sariawan.
Jika Anda tidak yakin bahwa sakit pada lidah bayi Anda adalah sakit pada sariawan, atau jika bertahan lebih dari beberapa minggu, jadilah janji dokter untuk mendapatkan diagnosis profesional. Seorang dokter juga dapat menawarkan saran untuk memadamkan demam dan menjaga agar bayi Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Artikel lainya : 
  1. Resep Obat Sariawan Di Lidah Paling Manjur Dan Ampuh 
  2. Pengertian, Gejala Sariawan Dan Makanan Yang Baik Dan Yang Dilarang

Terimakasih anda sudah bersedia meluangkan waktunya sebentar untuk mengunjungi blog kami semoga artikel ini bermanfaat salam  www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: