Selasa, 18 Juli 2017

Faktor Penyebab Sariawan Di Mulut, Lidah, Tenggorokan Dan Langit-Langit Sakit

www.seh4t.com Sebelum kita membahas tentang apasaja Faktor Penyebab Sariawan Di Mulut, Lidah, Tenggorokan Dan Langit-Langit Sakit, maka ada baiknya kita haruslah mengetahui terlebih dahulu tentang Penyakit sariawan yang sebenarnya. nah disini kami akan membahas defenisi sariawan.

Faktor Penyebab Sariawan Di Mulut, Lidah, Tenggorokan Dan Langit-Langit Sakit

Penyakit Sariawan.

Penyakit sariawan atau dikenal dengan sebutan stomatitis adalah pembengkakan atau peradangan yang terjadi di lapisan mukosa mulut. Daerah yang bisa terkena sariawan termasuk pipi, gusi, lidah, bibir serta langit-langit mulut. Selain itu sariawan juga bisa menyebabkan perdarahan, bengkak serta warna yang memerah. Memang sariawan bukan penyakit serius. Tapi kalau sudah kena yang satu ini sangat tidak nyaman karena jadi sulit untuk makan atau pun berbicara.

Atau bisa dengan kata lain, sariawan itu adalah luka yang terbatas pada jaringan lunak rongga mulut. Istilah recurrent digunakan karena memang lesi ini biasanya hilang timbul. Luka ini bukan infeksi, dan biasanya timbul soliter atau di beberapa bagian di rongga mulut seperti pipi, di sekitar bibir, lidah, atau mungkin juga terjadi di tenggorokan dan langit-langit mulut.

Faktor Penyebab Sariawan Di Mulut, Lidah, Tenggorokan Dan Langit-Langit Sakit

Seriawan merupakan penyakit kelainan mulut yang paling sering ditemukan. Sekitar 10% dari populasi menderita dari penyakit ini, dan wanita lebih mudah terserang daripada pria.
Ada beberapa faktor penyebab yang diduga menjadi penyebab munculnya seriawan, seperti luka tergigit, mengkonsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C dan zat besi, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tidak terjaga, faktor psikologi, dan kondisi tubuh yang tidak fit.

Seriawan di tempat yang sama selama dua minggu hingga satu bulan dapat dijadikan indikasi adanya kanker rongga mulut.
Stomatitis Aphtous/ ulcer bukan hanya disebabkan karena kekurangan Vitamin C, namun sebaliknya SA dikenal disebabkan oleh alergi citrus atau alergi makanan yang mengandung asam, kondisi imun yang lemah, obat-obatan tertentu, trauma fisik (ataupun penggunaan gigi palsu baru), dsb.
Akibat bakteri. Sariawan jenis ini biasanya suka terjadi jika seseorang menderita sakit tenggorokan atau penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri.

Akibat jamur. Sariawan ini timbul saat seseorang memiliki sistem kekebalan tubuh yang sangat rendah atau masalah kesehatan lainnya yang mungkin memerlukan penggunaan antibiotik dosis tinggi.

Non-infeksi. Penyebab paling umumnya adalah terjadinya luka di mulut yang berulang, meskipun tidak diketahui penyebabnya tapi biasanya akan hilang dalam waktu 2 minggu. Sariawan ini juga bisa disebabkan adanya masalah dalam sistem pencernaan, kekurangan vitamin, riboflavin, miacin dan B12.

Akibat virus Sariawan ini disebabkan oleh beberapa bentuk virus yang ada di dalam tubuh, termasuk kasus-kasus khusus seperti yang menyebabkan demam pada kelenjar, herpes dan penyakit mulut lainnya

Yang diduga paling sering dapat menyebabkan sariawan seperti kurang menjaga kebersihan mulut, pemasangan kawat gigi atau gigi palsu dan juga konsumsi makanan atau minuman yang panas. Perawatan yang dilakukan untuk mengobati sariawan adalah dengan mencari sumber penyebab sariawan tersebut. Namun mengatur makanan yang dikonsumsi juga bisa membantu, seperti menghindari makanan yang renyah atau makanan dengan rasa yang tajam. Usahakan untuk menggunakan sikat gigi yang lembut dan tetap menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Jika Anda adalah pengguna kawat gigi atau gigi palsu, maka mintalah dokter untuk memeriksanya saat sedang berkunjung untuk memastikan bahwa tidak ada masalah berarti. Biasanya sariawan akan hilang dengan sendirinya setelah 4 hari, tapi bila tak kunjung hilang sebaiknya mencari bantuan medis terutama jika disebabkan oleh infeksi bakteri yang membutuhkan antibiotik. Sebenarnya sariawan bisa dicegah dengan cara menjaga kebersihan mulut dan gigi dengan baik, melakukan pemeriksaan gigi secara teratur serta mengatur pola makan yang baik dengan mengurangi makanan yang dapat memicu iritasi pada lapisan mukosa mulut.

Selain itu pencegahan sariawan juga bisa dilakukan dengan menghindari terjadinya trauma atau benturan seperti menyikat gigi dengan lembut, tidak terburu-buru saat mengunyah makanan serta tidak berbicara saat sedang makan.
Baca Juga Ini :Obat Alami Sariawan Di Pinggir Bibir Dan Gusi Yang Mudah
Inilah Obat Ampuh Untuk Penyakit Sariawan secara Alami
  • 1. Air Kelapa
Faktor Penyebab Sariawan Di Mulut, Lidah, Tenggorokan Dan Langit-Langit Sakit
Air kelapa
Air kelapa memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaan. Air kelapa juga dikenal karena sifat pendinginannya. Selain menghidrasi tubuh dan ini juga baik untuk menyembuhkan sariawan. Silahkan baca artikel manfaat air kelapa.
  • 2. Kunyit
Jangan dikira kunyit hanya berfungsi sebagai bumbu masak. Kunyit juga mampu mengobati sariawan. Ambil kunyit secukupnya, cuci bersih kemudian ditumbuk hingga halus. Oleskan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit yang telah dicampur dengan satu sendok teh gliserin.
  • 3. Mengkonsumsi Buah-Buahan
Mengkonsumsi Buah-Buahan yang memiliki kandungan vitamin C. Seperti misalnya buah jeruk, tomat, mangga dan masih banyak lagi lainnya. Karena pada dasarnya sariawan terjadi juga akibat karena kekurangan vitamin C dalam tubuh, maka oleh sebab itu cukupilah asupan vitamin C dalam tubuh Anda secara maksimal.
  • 4. Temulawak
Temulawak banyak digunakan pada ramuan jamu tradisional, terutama untuk jamu penambah nafsu makan. Tapi ternyata rimpang ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sariawan. Bahannya adalah satu buah rimpang temulawak, iris tipis, satu buah asam jawa dan sedikit gula aren. Rebus dengan 2 gelas sampai airnya menyusut setengahnya. Saring dan minum 2 kali sehari.
  • 5. Delima Putih
Buah delima secara garis besar dibedakan menjaid ua berdasarkan warnanya, yaitu delima putih dan delima merah. Delima putih bisa digunakan sebagai obat untuk sariawan. Caranya 2 buah delima putih diambil bijinya tumbuk hingga halus. Rendam dalam segelas air selama 2 hari, gunakan untuk berkumur.
  • 6. Tanaman Adas
Siapa yang menyangka kalau tanamn adas juga bisa dijadikan sebagai obat sariawan tradisional ayng super ampuh. Cara membuat ramuannya adalah 1 sendok teh adas, 1 cangkir daun beluntas, 2 biji kapulaga, semua dihaluskan. Beri sedikit garam lalu seduh dengan segelas air panas. Setelah dingin airnya diminum, tapi jangan langsugn ditelah ke kerongkongan. air harus membasahi bagian mulut yang terkena sariawan. Ramuan herbal ini juga dapat mengetasi baumulut.
  • 7. Jelly Gmat Gold
Faktor Penyebab Sariawan Di Mulut, Lidah, Tenggorokan Dan Langit-Langit Sakit
Obat Sariawan
Jelly gamat gold g adalah obat sariawan alami yang berbentuk cairan kental(Jeli)yang rasanya tawar yang terbuat dari bahan utama teripang laut dari kualitas terbaik.teripang merupakan hewan laut yang kaya akan kandunganya yang sangat baik untuk penyembuhan berbagai penyakit terutama sariawan ini.
karena ini pengobatan herbal yang sudah tidak kalah ampuh bahkan lebih ampuh dibandingkan dengan pengobatan dari dokter yang mayoritas menggunakan obat-obatan yang berbahan zat kimia yang mengakibatkna efek samping.selain itu juga pengobatan herbal alami atau tradisional tentu lebih murah dan aman sehingga bisa terjangkau oleh kalangan menengah yang ke bawah,tapi untuk anda untuk memilih obat anda harus pintar pintar memilih obat yang sudah pasti ada kandungan,khasiat legalitasnya dan kualitasnya yang seperti obat sariawan alami ini dari jelly gamat gold g yang terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah terbukti banyak masyarakat indonesia yang sekitanya yang sudah merasakan obat alami ini dari jelly gamat gold g.

Namun teripang yang digunakan sebagai bahan untuk pembuatan Jelly Gamat Gold-G adalah teripang species Golden Stichopus Variegatus yang memiliki warna keemasan (gold) dan sejak ratusan tahun yang lalu telah dikenal manfaat dan khasiatnya untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Spesies tersebut merupakan satu-satunya spesies yang mengandung Gamapeptide (tidak ditemukan pada spesies lain). Gamapeptide sendiri bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar. Berdasarkan penelitian selain memiliki kandungan Gamapeptide teripang emas yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan obat sariawan alami Jelly Gamat Gold-G juga memiliki kandungan lainnya, seperti :
  • Protein 86,8%.
  • Kolagen 80,0%.
  • Mineral.
  • Mukopolisakarida.
  • Glucasaminoglycans (GAGs).
  • Antiseptik alamiah.
  • Glucosamine dan Chondroitin.
  • Saponin.
  • Omega-3, 6, dan 9.
  • Asam Amino.
  • Lektin.
  • Vitamin dan Mineral
Selain sebagai Obat Herbal Sariawan jelly gamat gold g juga ampuh dalam mengobati berbagai jenis penyakit lainnya.seperti penelitian di china melaporkan,secara medis tubuh dan kulit teripang jenis Golden Stichopus Variegatus Berkhasiat menyembuhkan penyakit ginjal,penyakit jantung,alergi,luka bakar,paru-paru basah,anemia,menurunkan demam pada anak,asma,asalm lambung,anti imflamasi,dan mencegah artiosklerosis serta penuan jaringan tubuh.

Sekian Ulasan Kami Tentang Faktor Penyebab Sariawan Di Mulut, Lidah, Tenggorokan Dan Langit-Langit Sakit Serta membeberkan secara detile tentang apa saja obat yang cocok untuk sariawan yang cocok untuk anda. sekian dan terimakasih semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salamn dari kami www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: