Minggu, 20 Agustus 2017

Cara Mengobati Sariawan Di Lidah Super Cepat Dan Tidak Perih

Cara Mengobati Sariawan Di Lidah Super Cepat Dan Tidak Perih

www.seh4t.com Sariawan merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang utamanya di musim panas dan kemarau. Sariawan sendiri merupakan penyakit keci dan selalu dianggap enteng karena hanya merupakan luka kecil di mulut dan lidah, namun tentu siapa saja tahu kalau sariawan sangat menyiksa anda. Apalgi saat makan, maka sariawan akan menganggu nafsu makan karena rasa perih dari sariawan yang anda rasakan. Bukan hanya itu, sariawan juga sangat sulit untuk sembuh.

Cara Mengobati Sariawan Di Lidah Super Cepat Dan Tidak Perih

Banyak sekali penyebab dari sariawan, diantaranya adalah kekurangan vitamin C. namun salah satu penyebab yang juga jarang anda pikirkan adalah karena panas dalam yang diakibatkan oleh makanan panas dan pedas. Sariawan juga biasanya disebabkan oleh gejala hormon yang tidak seimbang, bahkan jika anda sedang banyak pikiran dan stress sariawan bisa tumbuh di mulut di lidah anda.

Hal yang sangat menyiksa adalah sariawan pada lidah. Sariawan yang ada pada lidah juga menyebabkan indra perasa anda terganggu sehingga penderitaan saat makan juga akan makin terganggu.

Penyebab Sariawan Di Lidah

Lalu apa sebenarnya yang menjadi penyebab penyakit sariawan di lidah ini? Juga tentunya penyebab sariawan di bagian yang lain di dalam rongga mulut. Salah satu penyebab yang cukup sering terjadi adalah karena luka gigit, di mana luka gigit ini terjadi bukan karena kesengajaan. Seringkali ketika makan, luka gigit dapat terjadi karena tak sengaja. Ini merupakan salah satu faktor sariawan di lidah dapat terjadi, juga sariawan di bibir. Selain itu kebiasaan buruk juga ikut mempengaruhi. Kebiasaan buruk itu contohnya kebiasaan menyikat gigi yang terlalu keras. Faktor penyebab lain terjadinya sariawan di lidah adalah antibodi tubuh yang turun – Kondisi tubuh yang kurang fit.

Susunan gigi tak teratur merupakan salah satu faktor yang menyebabkan sariawan di lidah, karena susunan gigi tak teratur tersebut berpotensi menyebabkan sering terjadi luka gigitan secara tak sengaja. Memang penampilan bukanlah segala-galanya, itu menurut Anda, namun dari sisi medis, susunan gigi tak teratur tersebut dapat menyebabkan masalah ini.

Karena itu sebisa mungkin Anda mengatasinya sedini mungkin, dengan pergi ke dokter gigi, agar susunan gigi dapat diperbaiki sehingga selain penampilan yang lebih baik, sariawan di lidah juga jarang terjadi. Itu karena luka gigitan yang tak sengaja dapat dihindari. Sariawan jenis ini dapat berpotensi ke penyakit yang lebih parah. Sariawan di lidah berpotensi pada seseorang terkena kanker lidah

Dalam menangani sariawan di lidah, sangat penting bagi Anda untuk menentukan faktor penyebab terjadinya sariawan tersebut. Karena memang sariawan dapat terjadi karena beberapa penyebab yang berbeda-beda, jadi antara satu orang dengan orang lainnya yang sama-sama menderita sariawan, belum tentu diakibatkan oleh penyebab yang sama.

Contohnya saja, jika Anda sering mengkonsumsi makanan yang bersifat merusak – Bersifat mengiritasi mukosa di mulut, maka sebaiknya mengurangi makanan tersebut mulai dari sekarang. Contoh makanan penyebab sariawan di lidah tersebut misalnya saja buah melon, nanas, minuman panas, kopi, keripik, makanan pedas serta berbagai macam gorengan. Kesemua itu merupakan contoh makanan yang dapat menjadi penyebab terjadinya sariawan di lidah.

Selain makanan, ada faktor penyebab lainnya juga. Faktor penyebab lain tersebut contohnya penggunaan antibiotik tertentu dan juga kemoterapi. Kedua hal tersebut juga seringkali menjadi biang kerok sariawan di lidah. Berikutnya yang perlu untuk Anda lakukan adalah mencoba mengingat kembali apa saja yang telah Anda konsumsi, dengan begitu Anda akan mendapatkan gambaran apa sebenarnya faktor penyebab Anda terserang sariawan.

Setelah Anda mengetahuinya, jangan diam begitu saja, namun Anda harus menghentikan faktor penyebab tersebut. Misalnya dengan berhenti mengkonsumsi makanan yang menjadi penyebab, juga dengan menjaga dan menjalankan pola hidup yang sehat. Dengan melakukan ini, maka Anda akan mempercepat sariawan sembuh, dalam jangka waktu antara 3 hingga 5 hari ke depan.

Baca Juga Ini : Faktor Penyebab Sariawan Di Mulut, Lidah, Tenggorokan Dan Langit-Langit Sakit

Cara Mengobati Sariawan Di Lidah Super Cepat

Sariawan di lidah dapat Anda obati baik dengan pengobatan tradisional maupun dengan menggunakan obat yang dijual di apotik. Sekarang ini banyak sekali tersedia obat-obatan untuk menyembuhkan sariawan. Atau Anda dapat sering-sering minum jus yang memiliki kandungan vitamin C tinggi, karena vitamin C dapat meningkatkan antibodi tubuh dan mempercepat sariawan di lidah untuk hilang dengan cara cepat serta ampuh

  • 1. Tomat

    Cara Mengobati Sariawan Di Lidah Super Cepat Dan Tidak Perih
    Obat Sariawan dengan Menggunakan Tomat
    Buah sekaligus sayuran ini memang benar-benar kaya manfaat. Tomat mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu menyembuhkan sariawan. Sobat bisa langsung mengonsumsi tomat setelah dicuci bersih atau bisa juga dengan dijadikan jus. Sobat tinggal memilih cara mengolah tomat yang paling nyaman saja. Kandungan vitamin C pada tomat ini juga bisa sobat manfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah secara alami

    • 2. Daun Kemangi Dan Kunyit

    Seperti banyak diketahui bahwa kunyit memberikan banyak sekali manfaat karena mengandung antioksidan yang tinggi. Sama halnya denha daun kemangi. Untuk daun kemangi anda bisa langsung saja mengunyahnya atau meminumnya. Sedangkan untuk menggunakan kunyit anda bia membuat pasta dengan menggunakan bahan kunyit dan mengoleskannya pada sariawan anda di lidah.

    • 3. Parasetamol

    Parasetamol selama ini digunakan sebagai penurun demam, namun siapa sangka jika parasetamol bisa digunakan sebagai obat sariawan. Alasan parasetamol bisa digunakan sebagai obat sariawan dikarenakan parasetamol termasuk dalam obat analgesik dimana obat itu berfungsi sebagai pengurang rasa sakit. Sama halnya ketika demam, rasa sakit karena demam dan rasa sakit karena sariawan bisa diatasi menggunakan parasetamol ini.

    • 4. Buah Alpukat

    Cara Mengobati Sariawan Di Lidah Super Cepat Dan Tidak Perih
    Buah Alpukat
    Buah alpukat kaya akan kandungan gizi dan nutrisi. Kandungan gizi dan nutrisi itulah yang membuat buah alpukat bermanfaat dalam mengatasi berbagai macam penyakit dan masalah kesehatan. Buah alpukat ini merupakan buah yang mengandung kalsium tinggi sehingga bisa digunakan sebagai penguat tulang dan gigi. Untuk sariawan pun buah alpukat memiliki khasiat untuk menghilangkan rasa sakit akibat sariawan dan juga menghilangkan luka akibat sariawan. Berikut ini adalah cara mengobati sariawan menggunakan buah alpukat :
    • Belah alpukat lalu keruk daging buah alpukat menggunakan sendok atau alat pengeruk buah.
    • Masukkan pada wadah buah alpukat tersebut, kemudian campurkanlah buah alpukat itu menggunakan 2 sendok madu murni. Ingat yang harus anda gunakan adalah madu murni asli bukan madu palsu.
    • Aduklah rata kedua bahan tersebut agar tercampur secara merata, kemudian makanlah adonan alpukat dengan madu tersebut yang sudah menyerupai pasta sebanyak tiga kali dalam sehari. Madu dan alpukat bisa menghilangkan rasa kaku pada sariawan tersebut sehingga rasa nyaman akan didapatkan terutama jika digunakan untuk mengkonsumsi makanan.


    • 5. Kantung Teh Celup
    Manfaat kantung teh celup bekas selama ini hanya dikenal dalam hal kecantikan saja misalnya saja bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami. Kantung bekas teh celup ini juga bisa digunakan untuk mengobati sariawan. Caranya adalah dengan menempelkan kantung teh celup bekas yang masih basah ke bagian kulit yang ada sariawannya. Didiamkan selama 5 menit kemudian buang kantung teh celup bekas tersebut. Anda bisa melakukan cara ini sebanyak tiga kali dalam sehari. Kantung teh celup bekas ini dipercaya bisa digunakan sebagai pengubah Ph pada mulut sehingga bakteri yang ada di mulut itu bisa menghilang.

    Itulah berbagai macam obat yang bisa anda gunakan untuk mengatasi sariawan yang anda miliki. Setiap obat memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika pengobatan di atas tidak membantu atau sariawan yang anda miliki kerap timbul dan menghilang dalam waktu yang singkat di tempat yang sama sebaiknya anda mulai membuat janji dengan dokter pencernaan hal itu dikarenakan sariawan yang muncul terlalu sering di tempat yang sama dan dalam waktu yang lama bisa menjadi tanda bahaya penyakit kanker lidah atau kanker mulut. Oleh sebab itu jangan anggap remeh sariawan, jika anda menderita sariawan segera atasi sariawan anda menggunakan berbagai macam obat sariawan yang telah disebutkan di atas. Jika tidak membantu segera kunjungi dokter kepercayaan anda agar sariawan anda mendapatkan penanganan yang lebih serius.

    Tips Untuk Membasmi Sariawan Agar Sembuh Secara Total

    Ada beberapa tips yang harus anda lakukan agar sariawan yang anda miliki segera sembuh. Cara medis maupun cara tradisional harus diimbangi dengan tips-tips yang ada di bawah ini :

    Cara Mengobati Sariawan Di Lidah Super Cepat Dan Tidak Perih
    Tips Membasmi Sariawan

    Hindari luka sariawan bertambah besar, gigitan dan juga luka yang tidak disengaja bisa membuat sariawan anda lama untuk sembuhnya. Oleh sebab itu anda harus berhati-hati ketika menyikat gigi, mengunyah makanan ataupun menggigit makanan.
    Kelola stres anda jangan sampai diri anda terlalu stress dikarenakan stress akan membuat sariawan tidak kunjung sembuh. Stress pun dipercaya sebagai penyebab sariawan. Orang yang stress pun bisa terkena sariawan lebih dari satu tempat. Sariawan akan terasa lebih menyakitkan jika tumbuh lebih dari satu tempat.

    Perhatikan pasta gigi anda, jangan sampai kandungan yang ada di pasta gigi anda jstru bisa memperparah sariawan yang anda miliki. Pastikan bahwa pasta gigi yang anda gunakan tidak memiliki sodium lauryl sulfat dimana kandungan itu bisa memicu sariawan dan memperparah kondisi sariawan seseorang. Pasta gigi dari daun sirih dan bahan alami dipercaya bisa digunakan untuk membantu proses penyembuhan sariawan yang anda miliki.
    Hindari makanan pedas. Bahaya makanan pedas bagi penderita sariawan adalah makanan itu bisa membuat kondisi sariawan bertambah parah dikarenakan rasa pedas yang dimiliki oleh makanan tersebut. Capsicum yang ada pada cabai akan membuat sariawan semakin melebar.

    Hindari kebiasaan buruk berupa menyentuh sariawan menggunakan lidah dikarenakan kebiasaan ini akan membuat sariawan anda sembuh lebih lama dibandingkan dengan sariawan yang tidak tersentuh dengan lidah.
    Hindari berciuman dengan pasangan ketika sariawan sebab bakteri bisa berkembang dengan pesat di dalam mulut anda. Jika hal itu terjadi penyembuhan sariawan akan lebih lama.
    Cukup sekian info artikel kami yaitu tentang Cara Mengobati Sariawan Di Lidah Super Cepat Dan Tidak Perih semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba. salam dari kami www.seh4t.com
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar: