Selasa, 12 September 2017

Cara Mengobati Gondongan Dengan Blau, Belimbing Wuluh Dll

Cara mengobati gondongan.  Menurut Central Tropical Hospital, pada musim semi, musim penyakit gondongan paling sering terjadi, sehingga risiko wabah sangat tinggi. Meskipun penyakit ini tidak mengancam jiwa, setiap orang hanya memiliki satu waktu hidup, bertahan sekitar 7-10 hari, kemudian menyembuhkan dirinya sendiri, namun jika diobati dengan tidak benar, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi infertilitas, Ancam kemampuan ayah untuk membuat ibu, ibu si pasien nanti. Jadi selama ini orang perlu memperhatikan pencegahan terbaik.
penyakit gondongan
1. Apa yang menyebabkan Anda memiliki gondong?
Gondongan atau, di banyak tempat, juga disebut eksim, adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus paramyxo. Virus ini menyebar melalui saluran pernafasan, makan ... Jika Anda bersentuhan dengan pasien gondong, kapan pun mereka batuk, bersin, atau berbicara dengan air liur, risiko infeksi sangat tinggi. .

Selain itu, peneliti menduga bahwa virus gondong dapat disebarkan oleh kotoran dan urine karena virus cenderung bertahan dalam urin selama 2-3 minggu. Jadi kita harus memperhatikannya.

2. Gejala gondongan yang paling jelas yang harus Anda ketahui
Gejala gondongan biasanya muncul dalam 2 minggu setelah terpapar virus Anda, hingga orang dengan gondong. Tanda-tandanya biasanya sama dengan flu biasa:
  1. Orang yang lelah
  2. Sakit otot
  3. Sakit kepala, pusing
  4. Makan tidak enak, mulut pucat
  5. Demam ringan
  6. Sakit tenggorokan
Setelah 2 minggu mengalami inkubasi dengan gejala ini, Anda akan melihat demam yang lebih tinggi dan kelenjar yang membengkak dalam beberapa hari ke depan. Awalnya bengkak hanya satu sisi, tapi cepat menyebar ke kedua sisi. Kapan pun Anda makan atau sekadar berbicara, menelan juga membuat Anda merasa sangat sakit dan jengkel di tenggorokan.

Hanya melalui penyakit kita bisa mendiagnosa penyakit ini secara akurat tanpa pengujian.

Coba baca ini : Tanaman Obat Gondok Beracun Tradisional Terbaru

3. Komplikasi yang tidak biasa yang disebabkan oleh gondong
Ketika sampai pada gondongan, mungkin tidak banyak orang berpikir:
>   Oh, jangan khawatir, sakit dan penyembuhannya sendiri, tidak perlu minum obat
>   Siapa yang tidak memiliki gondong, tapi sekali dan untuk selamanya, hidup hanya sekali, tapi setelah seminggu tidak aktif ...

Meski pemikirannya tidak salah, gondongan adalah penyakit yang datang dan hilang, seluruh kehidupan seseorang hanya sekali karena setelah gondongan sendiri akan menghasilkan daya tahan tubuh terhadap virus ini. . Penyakit ini juga akan sembuh sendiri paling tidak 7 hari dan paling banyak 10 hari, kadangkala tanpa menggunakan obat-obatan.

TAPI Anda mungkin tidak tahu bahwa jika gondongan tidak diobati dengan benar, itu akan menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius. Dan salah satu komplikasi yang paling serius adalah ancaman terhadap kesehatan reproduksi masa depan. Testis Teo pada pria dan peradangan ovarium pada wanita.

✔  Peradangan pada testis: Pasien gondongan laki-laki, pada masa pubertas, cenderung mengalami komplikasi ini, terhitung hingga 35%. Anda akan melihat gejalanya berlangsung lebih lama dari 10 hari, disebelah bengkak membengkak, nyeri, epididimis terasa geli seperti rasa sakit yang terasa nyeri, sangat lelah. Pada 35% pria dengan disfungsi testis, setengah dari mereka memiliki atrofi testis, yang pada gilirannya mempengaruhi kualitas sperma dan cenderung menyebabkan kemandulan.

✔  Wanita dengan gondongan akan mengalami peradangan ovarium. Peradangan ini akan menyebabkan rasa sakit tapi tidak membahayakan telur wanita. Namun, jika seorang wanita menderita gondongan selama kehamilan, risiko keguguran, malformasi janin, malformasi janin akan sangat tinggi, jadi perhatian harus diberikan.

✔  Selain dua komplikasi serius yang telah kami sebutkan di atas, gondongan juga dapat menyebabkan radang pankreas dengan tanda-tanda seperti mual, muntah, sakit perut; Hal ini juga menyebabkan radang labirin, radang otot jantung, mengancam pendengaran pasien.

  • Cara menyembuhkan gondongan biasa
Gondong disebabkan oleh virus, yang merusak sendiri apakah Anda menggunakannya atau tidak. Jika Anda minum obat, obat ini hanya normal saja seperti antibiotik atau penghilang rasa sakit. Namun, Anda mungkin tidak minum obat tapi sangat penting untuk mengingat hal berikut jika Anda tidak ingin kesuburan masa depan Anda terancam:
  1. Benar-benar perlu istirahat satu tempat selama ini, jangan bergerak keras, jangan lari, pergi perjalanan yang sangat lembut
  2. Oleskan kelenjar getah bening bengkak dengan menerapkan es
  3. Sebaiknya minum banyak air putih untuk menghindari dehidrasi akibat demam
  4. Suplemen nutrisi dengan makanan lunak seperti sup, bubur encer, sup, sebaiknya makan yogurt lebih banyak ... Katakan tidak pada makanan yang sulit.
  5. Hindari makanan asam, minuman beralkohol, minuman bersoda, dll.
Untuk memberikan hasil terbaik dalam pengobatan gondongan, persingkat waktu sakit, hentikan komplikasi, lindungi kesuburan, lindungi kesehatan Anda sendiri, pasien harus mengacu pada lebih banyak artikel. Obat ini disebut SPECTRUM arang dibuat oleh tim dukun medis, spesialis berpengalaman dari klinik pengobatan tradisional .

Pengobatan gondongan intensif, mencegah komplikasi, melindungi kesehatan reproduksi pasien dengan SPOT

SPIRIT BERSIHKAN ramuan obat tradisional diteliti dan dikembangkan oleh klinik pengobatan tradisional Minh Minh Duong. Dengan kombinasi simultan obat oral dan obat topikal, efek ganda obat menghasilkan penyembuhan lengkap dalam 3-5 hari. Selain itu, obat ini diformulasikan seluruhnya dari ramuan alami untuk mewujudkan pengobatan yang paling aman.

Baca ini juga : Gejala Dan Obat Batu Empedu Dengan Apel, Zaitun, Propolis Dan Laser

  • Cara mengobati gondongan
1.  Belimbing waluh (CALINGCING)
Tanaman Obat Untuk Penyakit Gondongan Beracun Yang Ampuh, Untuk tanaman obat penyakit gondongan beracun yang pertama , anda bisa mencoba mengobatinya dengan tanaman belimbing wuluh .

Belimbing wuluh atau sering juga disebut dengan belimbing sayur ini merupakan salah satu buah yang memiliki ciri khas rasa asam yang kental.

Rasa asam dari belimbing wuluh tersebut biasanya dimanfaatkan sebagai bumbu masakan atau ramuan jamu .

Cara membuat ramuanya ambil beberapa belimbing waluh dan bawang merah lalu cuci hingga bersih kemudian ditumbuk sampai halus sesudah itu balurkan ramuan tersebut di tempat yang sakit.

2.  Blau
Blau adalah Obat yang paling efektif dalam mengobati penyakit gondongan yang dipercaya sejak dulu, dan paling banyak digunakan saat ini, entah saya sendiri kurang tau secara betul isi kandungan yang terdapat dalam blau tersebut, sebenarnya bukanlah obat melainkan cara orang tua agar mengoleskan blau supaya anaknya yang terkena gondongan tidak suka main diluar dengan tujuan supaya mereka malu, tapi anehnya cara tersebut dipercaya dan sudah terbukti dapat dengan cepat menyembuhkan gondongan.

3.  Dandellion
Dandellion merupakan tanaman gulma yang cantik. Hal itu dikarenakan bunga dandellion bisa ditiup kemudian bunga itu akan bertebaran di udara. Yang bisa anda lakukan untuk mengobati gondongan adalah dengan menggunakan daun dari bunga dandellion tersebut. Cara mengobati gondongan mengguakan dandelion ini pun termasuk mudah yaitu dengan cara mengkoncumi daun dandellion yang dicuci bersih terlebih dahulu, kemudian anda bisa menjadikannya sebagai lalapan. Daun dandellion ini bisa berfungsi untuk menghilangkan nyeri dan sakit akibat pembengkakan yang terjadi di kelenjar parotid.

4.  Mengkudu
Mengkudu atau juga sering di sebut noni selama ini banyak digunakan dalam dunia medis untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan misalnya saja untuk mengatasi diabetes dan juga menormalkan tekanan darah tinggi atau kadar gula darah yang tinggi. Mengkudu untuk mengobati gondongan ini bisa anda jadikan jus atau dikonsumsi secara langsung. Anda bisa mengkonsumsi mengkudu yang berwarna putih yang artinya sudah tua atau matang. Jangan mengkonsumsi mengkudu yang warnanya hijau sebab mengkudu yang warnanya hijau adaah mengkudu yang masih mentah sehingga rasanya tidak akan enak. Anda juga harus bersiap siap menahan bau buah mengkudu yang khas dan sedikit menyengat tersebut. Konsumsilah buah mengkudu itu sebanyak tiga kali dalam sehari agar gondongan anda segera sembuh.

5.  Kompres dengan Air Hangat
Karena pembengkakan yang terjadi, kelenjar parotid akan terasa nyeri dan berdenyut-denyut. Oleh sebab itu anda perlu mengurangi rasa sakit yang anda derita. Anda bisa meringankan rasa sakit itu dengan kompresan air hangat. Rasa hangat yang dihasilkan dari kompresan tersebut akan membuat rasa sakit dan nyeri bisa menjadi hilang.

Itulah beberapa Cara mengobati gondongan yang kami bahas dalam artikel ini semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus blog  www.seh4t.com untuk mengetahui info dan cara pengobatan penyakit lain terimakasih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: