Kamis, 07 September 2017

Daftar Obat Gabagen Di Apotik Resep Dokter Pada Orang Dewasa

Obat gabagen.  Gabagen atau juga sering di sebut campak adalah penyakit menular yang disebabkan endemik umum pada anak-anak, penyakit ini biasanya muncul sepanjang tahun, tetapi epidemi di bulan Timur-musim semi. Cara penularan penyakit pernafasan pada kontak langsung dengan sekresi hidung dan tenggorokan pasien.
http://www.seh4t.com/2017/08/sakit-campak.html
Gabagen  menular yang tinggi, hanya dapat memotong penyebaran penyakit di masyarakat sementara mencapai> 95% proporsi kekebalan protektif tertentu dalam masyarakat. Terjemahan sering siklus 3-5 tahun.

  • Gejala  Gabagen
Dalam waktu 7 sampai 14 hari dari infeksi virus gabagen, tidak ada tanda-tanda pengakuan apapun.

Kemudian akan dimulai dengan demam ringan, batuk kering, pilek, sakit tenggorokan, mata merah sakit, sensitivitas terhadap cahaya dalam 2-3 hari ke depan.

Pada siang hari 3, sebelum gabagen bintik-bintik muncul, akan muncul bintik-bintik merah di dalam pekerja putih mulut dalam dua pipi, disebut Koplik spot. Ini juga untuk mengenali tanda-tanda penyakit gabagen sebelum campak bintik-bintik muncul.

Melalui hari 3, gabagen  bintik-bintik merah, biasanya anak sungai dengan satu sama lain akan muncul pertama kali di wajah, terutama di belakang telinga dan di sepanjang garis rambut.

Dalam 4-5 hari ke depan, gabagen  akan menyebar perlahan ke bawah lengan, batang tubuh, paha, kaki, dan kaki. Pada saat yang sama, demam akan Climb Up 104-105F (40-40.6C).

Lalu perlahan-lahan dari gabagen, dan bintik-bintik campak akan hilang secara bertahap mulai wajah dan secara bertahap turun ke kaki.

Coba baca ini : Cara Imunisasi Campak, Manfaat Dan Efek Imunisasi Campak Pada Bayi

  • Penyebab gabagen
Gabagen  disebabkan oleh virus yang disebut paramyxovirus. Ini adalah virus yang dibuat oleh 1 RNA dalam arah yang berlawanan (negatif-sense virus RNA untai tunggal) dan memiliki frekuensi mutasi yang tinggi dari virus dengan sekuensing DNA. Hal ini membuat penciptaan vaksin terhadap virus ini lebih sulit, dan sering tidak vaksin efektif untuk persiapan DNA virus. Ini juga menjelaskan mengapa dari waktu ke waktu, akan mampu vaksin campak saat ini dikurangi dengan efek, atau tidak berpengaruh karena virus gabagen bermutasi dan menjadi bentuk baru, yang mengarah ke antibodi yang dihasilkan oleh vaksin saat ini tidak akan efektif.

Pada tahun 2011, di New York City, Amerika Serikat, telah menemukan kasus pasien wanita 22 tahun yang menderita gabagen meskipun masing-masing diimunisasi lengkap, kemudian menyebar ke empat orang lain, dan mereka semua memiliki diimunisasi gabagen, atau memiliki gabagen  (yang berarti mereka memiliki antibodi yang tersedia campak pada orang, dan tidak akan pernah tertangkap campak lagi). Studi lebih lanjut menunjukkan bahwa sistem kekebalan tubuh pasien dengan virus gabagen melemah dan tidak lagi mampu menetralkan virus yang menyebabkan penyakit gabagen lagi.

  • Pengobatan Gabagen
Dalam waktu 72 jam setelah infeksi dengan virus gabagen, vaksin masih akan efektif dalam mengurangi perkembangan penyakit gabagen.

Wanita hamil, anak-anak, dan orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah akan disiarkan globulin antibodi hidup, dan efektif akan membantu dalam gabagen remisi dalam waktu 6 hari setelah virus gabagen infeksi.

Demam sakit seperti acetaminophen (Tylenol), ibuprofen (Advil, Motrin) dapat digunakan untuk mengurangi demam, tapi benar-benar tidak untuk anak-anak aspirin karena ada kemungkinan akan menyebabkan kasus yang lebih kompleks lainnya mematikan ( sindrom Reye).

Antibiotik juga dapat digunakan jika selama campak, pasien dengan infeksi telinga atau pneumonia yang disebabkan oleh bakteri.

  • Obat gabagen diapotik
1.  Panadol
Jika anda mengalami penyakit gabagen (campak) maka anda bisa meggunakan obat gabagen diapotik dalam bentuk supositoria/mirip torpedo yang di masukan melalui anus. Dan apabila anda menggunakan panadol tetes, anda harus hati-hati menggunakan dengan benar-benar membaca aturan pakainya untuk menghindari adanya resiko overdosis.

2.  Proris
Obat gabagen selanjutnya adalah proris.  Bila anda sudah menggunakan obat penurun panas yang mengandung parasetamol, namun tidak mempan, maka anda bisa menggnakan obat gabagen yang tersedia diapotik. Akan tetapi, dalam pemakaian jangan digabungkan dengan parasetamol, karena jika keduanya digunakan dalam jangka waktu berdekatan bisa terjadi overdosis.  Jika dibandingkan dengan parasetamol prosis yang mengandung ibuprofen ini memang lebih cepat dalam menurunkan panas yang disebabkan oleh virus gabagen , namun obat ini memiliki efek samping yang lebih banyak, dan sebaiknya jangan diberikan pada bayi yang baru berumur 6 bulan.

Baca juga ini : Obat Sariawan Untuk Bayi Untuk Bayi 1 Tahun Yang Aman

3.  Sanmol
Obat ini bisa dijadikan untuk mengobati gabagen yang bisa anda gunakan jika anda mengalami gejala gabagen, karena kandungan parasetamol yang ada di dalam sanmol bekerja sebagai analgesik yang bekerja langsung dipusat pengatur panas pada hipotalamus, sehingga dapat meringankan rasa sakit dan menurunkan demam yang diakibatkan oleh virus gabagen.

4.  Fevrin
Obat ini bisa digunakan sebagai analgesic dan antipiretik. Fevrin bisa digunakan untuk mengobati gabagen, karena analgesic yang terkandung dalam fevrin dapat berfungsi sebagai pengurang rasa sakit, sedangkan antipiretiknya dapat menurunkan demam, dengan cara menghambat kerja dari pirogen endogen yang ada di pusat pengaturan suhu pada hipotalamus.

5.  Dumin
Obat gabagen selanjutnya yang tersedia diapotik adalah dumin yang berfungsi untuk mengobati gabagen. Dumin biasanya dijual dalam bentuk sirup dan tablet, sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan selera anda.  Dalam setiap tablet dumi berisi 500mg parasetamol, sedangkan untuk yang berbentuk sirup dalam setiap 5ml-nya terkandung 120mg parasetamol. Obat ini bisa digunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak, sesuai dengan aturan pakainya. Parasetamol yang terkandung dalam dumin bisa membantu untuk mengobati gabagen, karena dumin sangat efektif sekali dalam meurunkan demam.

Terimakasih anda sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog kami semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menyembuhkan penyakit yang anda derita,  untuk pengobatan penyakit yang lainya silahkan kunjungi di www.seh4t.com segala macam penyakit dan pengobatanya kami bahas
Previous Post
Next Post

0 komentar: