Jumat, 08 September 2017

Tanaman Obat Gondok Beracun Tradisional Terbaru

Obat gondok beracun. Gondok adalah penyakit menular yang rentan terhadap infeksi pada usia berapapun usia 5 sampai 8 tahun adalah usia paling mungkin terinfeksi, dan orang dewasa cenderung tidak terinfeksi. Gondok menyebabkan banyak komplikasi serius yang bisa membuat Anda mandul.
obat gondok
  • 1. Karakteristik penyakit
> Definisi kasus
Kasus Klinis: Pasien dengan demam, kelelahan, bengkak dan nyeri pada satu atau lebih kelenjar ludah; Gejala dapat meliputi: testisitis (pada pria, sekitar 20 - 30%) atau pembengkakan ovarium (wanita, sekitar 5%), meningitis aseptik, pankreatitis, artritis, pembengkakan ginjal, tiroiditis.

Identifikasi kasus: Kasus penyakit klinis gondok, dengan hasil positif dari salah satu isolasi virus gondok atau tes serologis.

> Diagnosis banding
Ringan ringan sampai sedang, kelenjar liur radang tidak jelas: harus dibedakan dari infeksi saluran pernafasan bagian atas.

Gondokan dengan glaukoma saliva khas: dibedakan dari: gingivalitis bakteri, pembengkakan panas, kemerahan, nyeri, tumpahan nanah dari ujung tabung stenon; Peradangan minor pada rahang bawah akibat daerah sekitarnya yang meradang seperti gigi, rahang dan tenggorokan; Penyakit paru obstruktif akut atau lobus kelenjar ludah.

  • 2. patogen
Penyakit yang disebabkan oleh virus Gondok, Rubulavirus, Paramyxoviridae.

Kemampuan bertahan hidup: Virus dapat bertahan selama 30-60 hari pada suhu 15-20oC selama sekitar 30 sampai 60 hari. Dirusak dengan cepat pada suhu di atas 56 ° C, atau di bawah aksi sinar ultraviolet, sinar matahari dan desinfektan terklorinasi dan desinfektan rumah sakit.

  • 3. Sumber infeksi
Sumber infeksi gondok manusia. Pasien tipikal pada fase onset adalah sumber infeksi yang paling penting, dan pembawa virus asimtomatik (mesothelioma misterius) juga berperan sebagai sumber infeksi. Dalam wabah, satu dari setiap 3 sampai 10 orang dengan penyakit mukosa klinis hadir di gondok, terutama yang berhubungan dekat dengan pasien selama inkubasi dan onset.

Masa inkubasi: berlangsung dari 12 sampai 25 hari (2-3 minggu), rata-rata 18 hari.

Masa penularan: Virus hadir dalam air liur pasien gondok sebelum onset (dengan demam, peradangan saliva) selama 3-5 hari, dan setelah onset sekitar 7 sampai 10 hari, ini adalah stadiumnya. perjalanan penyakit, di mana yang terkuat sekitar 1 minggu sekitar onset. Virus ini juga bisa terlihat pada urin pasien selama 2 minggu.

Lihat ini : Daftar Obat Gabagen Di Apotik Resep Dokter Pada Orang Dewasa

  • 4. Cara penularan
Infeksi gondok oleh saluran pernafasan. Virus di air liur atau nasofaring meludah keluar dari udara saat orang batuk, bersin, meludah, berbicara ..., orang tersebut bernafas secara langsung atau melalui benda-benda yang terkontaminasi. Dikukus dengan debit pasien akan beresiko. Kelenjar ludah yang membawa virus patogenik kecil (dari 5 sampai 100 m) dapat menyebar dengan cepat dalam jarak 1,5 meter; Partikel aerosol yang sangat kecil (kurang dari 5 m) dapat melayang berjam-jam di udara di ruang tertutup, dengan partikel udara yang membawa virus yang dapat menyebar lebih jauh.

  • 5. Tindakan pencegahan epidemi
> Tindakan pencegahan
Pendidikan publik tentang efek gondok, terutama pada kesuburan; tentang subjek dan cara menggunakan vaksin profilaksis; tentang ukuran kebersihan pribadi, sanitasi lingkungan; Deteksi dini dan deklarasi tepat waktu penyakit untuk kesehatan.

Ukuran pencegahan gondok yang paling efektif adalah penggunaan dini vaksin gondok untuk anak usia 12 bulan. Vaksin yang saat ini digunakan adalah vaksin hidup dan dilemahkan, yang dihasilkan dari strain Jeryl Lynn pada embrio ayam. Inokulum sebagai vaksin dosis tunggal atau dikombinasikan dengan vaksinasi terhadap rubella dan rubella (MMR atau Trimovax). Ini adalah perlindungan berkualitas tinggi yang aman dan efektif hingga 95%, kekebalan jangka panjang, dapat digunakan baik untuk orang-orang yang pernah memiliki kekebalan tubuh. Subyeknya adalah anak-anak usia 1 dan lebih tua dan orang dewasa yang tidak kebal, terutama yang bekerja di taman kanak-kanak, taman kanak-kanak, sekolah dasar 1,2 dan staf transmisi rumah sakit. Dosis 0,5 ml / injeksi, di bawah kulit, satu suntikan imunisasi dasar, kemudian harus diulang setelah 5 tahun, saat anak memasuki kelas 1 atau berisiko tinggi dewasa.

Langkah-langkah higienis: mulailah menerapkan langkah-langkah kebersihan pribadi, larutan kumur secara teratur dengan larutan desinfektan atau larutan garam encer, beri perhatian khusus pada kelompok anak-anak. Melaksanakan habitat kebersihan, ventilasi rumah, memanfaatkan sinar matahari. Hal ini dimungkinkan untuk mensterilkan udara dalam ruangan, ruangan dengan sinar ultraviolet atau semprotan ULV, formalin panas untuk ruang tertutup.

  • Penyebab gondok
Gondok disebabkan oleh virus RNA milik famili Rubulavirus Paramyxoviridae. Penyebab lain dari otitis media meliputi virus virus cytomegalovirus (CMV), virus influenza tipe 1 dan 3, virus influenza A, coxsackievirus, enterovirus, Human Immunodeficiency Virus (HIV), staph, dan Mycobacterium non-tuberkulosis lainnya. Penyebab otitis media umum lainnya termasuk pati tinggi, reaksi obat (fenilbutazon, tiourasil, obat iodida) dan gangguan metabolik (seperti diabetes mellitus, sirosis dan malnutrisi). Kurang gondok dua kali.

  • Beberapa obat gondok beracun
1.  Ciplukan
Ciplukan merupakan Tanaman Obat Untuk Penyakit Gondok Beracun Yang Ampuh. obat tradisional yang satu ini (ciplukan) sebelumnya sudah dikenal sebagai salah satu tanaman yang memiliki khasiat yang sangat bagus dalam membantu proses penyembuhan penyakit terutama untuk obat gondok beracun.

Dalam kasus gondok beracun , tanaman ini (ciplukan) juga memiliki khasiat yang sangat bagus untuk membantu penyembuhan gondok.

Cara membuat ramuan dengan tanaman ciplukan ini cukup di rebus 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas air setelah itu dinginkan terlebih dahulu lalu di minum minimal 2 hari sekali dengan masing-masing 1 gelas.

2.  Belimbing waluh (CALINGCING)
Tanaman Obat Untuk Penyakit Gondok Beracun Yang Ampuh, Untuk tanaman obat penyakit gondok beracun yang pertama , anda bisa mencoba mengobatinya dengan tanaman belimbing wuluh .

Belimbing wuluh atau sering juga disebut dengan belimbing sayur ini merupakan salah satu buah yang memiliki ciri khas rasa asam yang kental.

Rasa asam dari belimbing wuluh tersebut biasanya dimanfaatkan sebagai bumbu masakan atau ramuan jamu .

Cara membuat ramuanya ambil beberapa belimbing waluh dan bawang merah lalu cuci hingga bersih kemudian ditumbuk sampai halus sesudah itu balurkan ramuan tersebut di tempat yang sakit.

Lihat juga ini : Resep Obat Sariawan Di Lidah Paling Manjur Dan Ampuh

3.  Lobak
Lobak adalah tanaman sejenis sayuran yang berfungsi juga untuk mengobati Penyakit Gondok Beracun Yang Ampuh. Tanaman obat untuk penyakit gondok beracun ini anda bisa menggunakan tanaman lobak .

Pada umumnya , lobak ini sering dikenal dengan salah satu jenis sayuran untuk menu makanan saja , tapi perlu anda ketahui , ternyata lobak ini memiliki manfaat yang sangat efektif dalam membantu penyembuhan penyakit gondok .

Untuk bahan-bahan membuat ramuan ini cukup sediakan 4 batang lobak dan segenggam rumput laut serta daun dewa 20 lembar, setelah bahan terkumpul rebus bersama 8 gelas air hingga tersisa 4 gelas air, setelah itu dinginkan dulu sebelum di minum.

4.  Akar daruju
Obat gondok beracun yang ampuh selanjutnya adalah akar daruju. Apakah anda tau apa itu akar daruju ?

Tanaman daruju ini merupakan salah satu tanaman yang sering ditemukan di daerah pantai , sungai serta tempat yang berlumpur dan berair payau.

Siapa sangka ternyata akar dari tanaman ini memiliki manfaat atau khasiat yang sangat efektif dalam mengatasi penyakit gondok beracun.

Untuk caranya membuat ramuan pake akar daruju ambil dulu akarnya lalu cuci hingga bersih dan rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas air setelah itu dinginkan sebelum diminum.

Sekian dan terimakasih salam  www.seh4t.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: