Sabtu, 16 September 2017

Nama Obat Sariawan Di Apotik Paling Ampuh Dan Harganya

Obat sariawan di apotik.  Sariawan yang biasanya sering kali di alami oleh kalangan masyarakat. Selain itu sariawan ini memiliki ciri warna yang pucat atau kekuningan. Sedangkan untuk sariwan iritasi adalah sariawan yang terjadi akibat adanya iritasi pada mulut yang akan membuat lapisan mukosa menjadi rusak dan menyebababkan luka pada area mulut.
sariawan
Sariawan atau dalam istilah kedokteran lebih dikenal dengan nama stomatitis aftosa merupakan luka terbuka yang disebabkan karena peradangan yang terjadi di dalam mulut dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Penyakit ini bisa muncul dimana saja dan kapan saja dan juga tidak memilih batas usia, seperti misalnya di lidah, gusi dan bagian mulut lainnya. Nah…  pada pembahasan kali ini kami akan menerangkan tentang obat sariawan di apotik, silahkan agan-agan di simak yaa artikelnya sampe tuntas…

Sariawan umumnya ditandai dengan rasa nyeri seperti terbakar yang terkadang menyebabkan penderita sulit untuk menelan makanan, dan bila sudah parah dapat menyebabkan demam dan gejala fisiknya terjadi berupa bercak putih kekuninga tunggal maupun berkelompok. Sariawan ini dapat menyerang selaput lendir pipi bagian dalam, bibir bagian dalam, lidah, gusi, serta langit-langit dalam rongga mulut.

Coba baca ini : Obat Sariawan Tradisional Cepat Sembuh Di Tenggorokan

  • Obat sariawan di apotik
1. Gentian Violet
Obat  Gentian Violet 1% merupakan jenis obat tetes yang berwarna biru untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan sariawan. Cukup oleskan obat ini pada area mulut atau bibir yang terkena sariawan.

Efek samping Gentian Violet
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Gentian Violet. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Mual
  2. Muntah
  3. Diare
  4. Sakit perut

Peringatan:
  1. Jangan ditelan
  2. kerusakan mata yang serius dapat terjadi
  3. menghindari lensa kontak
    harga obat Rp.4000,-

2.  Medisio
Nah ini dia obat sariawan di apotik yang memiliki banyak manfaat seperti menyembuhkan sariawan, membersihkan organ kewanitaan (vagina), mengobati luka akibat jatuh, mengatasi bau mulut dan lain lain. Anda dapat membeli obat medisio concentrate di apotik terdekat di kota anda, di supermarket besar seperti giant, hypermart dan lain lain. Semoga info harga obat ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Efek Samping Medisio
Kecuali untuk orang yang memiliki kecenderungan hipersensitif atau alergi, tidak pernah dilaporkan adanya efekk samping.

Dosis Medisio
Siapkan segelas air putih, kemudian teteskan Medisio concentrate sebanyak 10 tetes dan aduk rata hingga larut. Kumur - kumur dengan menggunakan cairan tersebut, kemudian bilas dengan menggunakan air putih biasa. Untuk sariawan bisa diaplikasikan dengan cotton bud dan tempelkan di sariawan.

Indikasi Medisio
Mengatasi sariawan, luka bedah, bau mulut, luka terpotong, luka bakar, luka akibat terjatuh, mengatasi keputihan. membersihkan organ intim kewanitaan dan lain lain.

Peringatan :
Hanya untuk penggunaan luar, simpan di tempat yang kering dan sejuk dan jauhkan dari jangkauan anak - anak.
Harga : Rp. 22.000,-

Baca ini juga : Obat Sariawan Untuk Bayi Untuk Bayi 1 Tahun Yang Aman

3.  Kuldon Sariawan
Obat sariawan di apotik selanjutnya adalah Kuldon sariawan yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan sariawan. Obat ini terbuat dari daun saga, alang-alang dan bunga krisan. Dalam setiap kemasan Kuldon Sariawan terdiri atas 4 tablet yang bisa diminum langsung atau dikunyah terlebih dahulu sebelum ditelan.

4.  Borax glycerin
Borax glycerin adalah obat golongan antiseptik / desinfektan mulut yang merupakan campuran borax dengan glycerin. Obat ini umumnya digunakan sebagai obat pereda nyeri pada luka atau pembengkakan di mulut dan tenggorokan (seperti sariawan, radang gusi, radang lidah) atau luka pada puting susu, serta sebagai cairan pembersih mulut pada orang sakit yang tidak sadar. Borax pada campuran ini berperan sebagai desinfektan karena dapat mencegah pembusukan oleh bakteri secara lokal (pada tempat tertentu yang terkena obat ini); selain itu, borax dapat mengurangi rasa gatal. Glycerin adalah cairan jernih kental yang berasal dari zat lemak; selain berperan sebagai antiseptik yang mencegah pembusukan, zat ini dapat menenangkan rasa nyeri pada peradangan.

Dosis Borax glycerin
Borax glycerin umumnya tersedia dalam larutan atau lotion mulut dalam volume bervariasi: 10 ml, 20 ml, 30 ml, 50 ml, dan 100 ml. Larutan Borax glycerin umumnya mengandung 12% borax dan 88% glycerin. Produsen yang memproduksi larutan Borax glycerin antara lain Aora Pharmaceuticals dan Agrawal Pharmaceuticals. Pemakaian obat ini secara oles pada tempat luka sebanyak 3 – 4 kali per hari.

Efek samping Borax glycerin
Pada pemakaian luar yang sesuai dosis tidak terdapat efek samping yang pernah dilaporkan. Jika obat ini tertelan dalam jumlah banyak, dapat menyebabkan diare, mual, muntah, nyeri kepala, dan ruam kulit. Masalah harga cukup mengeluarkan dana sebesar  Rp.4000,-.

5.  EFISOL Lozenges
Obat sariawan di apotik yang terakhir yaitu Efisol Lozenges  sangat efektif dalam membunuh kuman dan jamur di rongga mulut dan tenggorokan. Selain itu, obat ini juga ampuh digunakan untuk radang, infeksi gusi, sariawan, tenggorokan, dan juga kerongkongan. Obat ini juga dapat bekerja sebagai antiseptik dan tidak mengandung anestesi lokal sehingga tidak mengganggu fungsi lidah.

Efek Samping Efisol Lozenges
Efek samping yang mungkin terjadi selama pemakaian EFISOL  LOZENGES antra lain alergi, iritasi dan gatal tenggorokan. Bila efek samping menetap dan memburuk segera hentikan pemakaian EFISOL LOZENGES dan konsultasikan ke dokter.

Dosis  Efisol Lozenges
Sebagai obat kumur EFISOL  LOZENGES di larutan 10-20 tetes dan dicampur dengan segelas air digunakan 2-4 kali sehari. Untuk membantu mengatasi sariawan oleskan EFISOL LOZENGES  tanpa diencerkan, oleskan dengan cotton but. Harganya cukup higenis hanya sebesar Rp. 17.500.

Sekian dari kami mengenai pembahasan obat sariawan di apotik semoga bermanfaat dan kunjungi terus blog www.seh4t.com untuk mengetahui pengobatan lainya
Previous Post
Next Post

0 komentar: