Jumat, 15 September 2017

Obat Sariawan Tradisional Cepat Sembuh Di Tenggorokan

Obat sariawan tradisional.  Sariawan  terjadi di bagian dalam mulut, biasanya di bagian dalam bibir, pipi, dan / atau langit-langit lunak. Mereka juga bisa terjadi di lidah dan di tenggorokan. Seringkali, beberapa sariawan akan muncul bersamaan dan bisa dikelompokkan dalam kelompok. Luka sariawan tampak seperti daerah keputihan dan bundar dengan batas merah. Luka itu menyakitkan dan sensitif terhadap sentuhan. Bakteri rata-rata sakit sekitar 0,25 inci (60 mm), meskipun kadang-kadang bisa lebih besar. Luka sariawan tidak menular.
obat sariawan
Kebanyakan sariawan sembuh sendiri dalam satu atau dua minggu. Tanyakan kepada dokter atau dokter gigi Anda jika Anda memiliki luka sariawan atau sariawan yang luar biasa besar atau menyakitkan yang tampaknya tidak sembuh.

Luka sariawan, juga disebut ulkus aphthous, adalah lesi dangkal kecil yang berkembang pada jaringan lunak di mulut Anda atau di dasar gusi Anda. Tidak seperti luka dingin, sariawan tidak terjadi pada permukaan bibir Anda dan tidak menular. Mereka bisa menyakitkan, bagaimanapun, dan bisa membuat makan dan pembicaraan menjadi sulit.

  • Gejala sariawan
Gejala pertama adalah rasa gatal atau gatal sensasi gatal di daerah dimana sakit akan muncul. Setelah satu sampai beberapa hari, bengkak merah kecil muncul. Sakitnya bulat dan berwarna keputihan dengan pusat berwarna keabu-abuan. Biasanya, ada lingkaran merah peradangan di sekitar yang sakit. Gejala utamanya adalah nyeri. Sariawan bisa sangat menyakitkan, terutama jika disentuh berulang kali oleh lidah atau perak.

Coba baca ini : Cara Mengobati Gondongan Dengan Blau, Belimbing Wuluh Dll

  • Penyebab sariawan
  1. Berbagai penyakit, seperti penyakit celiac, penyakit Crohn, kolitis ulserativa, lupus eritematotus sistemik, dan penyakit Behcet.
  2. Tidak cukup vitamin B-12, seng, zat besi, atau asam folat dalam makanan
  3. Trauma ke mulut, seperti menggigit bagian dalam bibir atau menyikat gigi terlalu keras
  4. Makanan tertentu, seperti coklat, kacang tanah, kopi, kacang almond, telur, sereal, keju, tomat, dan stroberi, serta makanan pedas dan asam. Sepertinya kita tidak bisa makan apa-apa kan?
  5. Stres, seperti setelah perpisahan yang sangat buruk
  6. Beberapa pasta gigi atau larutan kumur yang mengandung zat kimia yang disebut sodium lauryl sulfate, yang juga dapat menyebabkan bagian dalam mulut Anda terkelupas semalam. Menyenangkan!
  7. Bakteri, termasuk H. pylori, bakteri yang bertanggung jawab untuk tukak lambung. Poin ini diperdebatkan.

  • Obat sariawan tradisional
1.  Mentimun
Mentimun juga bisa di gunakan untuk mengobati sariawan yang salah satunya sebagai obat sariawan tradisional . Kebanyakan orang mengetahui kegunaan mentimun sebagai masker wajah atau penurun tekanan darah tinggi. Ambil mentimun yang sudah tua tapi masih segar. Cuci bersih, iris-iris lalu dimakan. Habiskan 2 buah mentimun setiap harinya.

2.  Tomat
Tomat merupakan sejenis sayuran yang di perkaya dengan vitamin C dan mampu menyembuhkan sariawan, cukup dengan mengiris tipis tomat segar untuk kemudian ditempelkan pada luka sariawan yang ada di mulut atau di lidah, cara termudah adalah mengkonsumsi tomat secara langsung sebagai camilan sehat.

3.  Kunyit
Obat sariawan tradisional selanjutnya adalah kunyit yang terbukti efektif untuk mengatasi sariawan dan menyembuhkan luka akibat sariawan dengan lebih cepat. Anda hanya perlu mengoleskan tumbuhkan kunyit halus yang sudah dicampurkan dengan gliserin pada luka sariawan yang ada di mulut. Lakukan perawatan ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang paling ampuh dan cepat.

Caranya sangatlah mudah, cuci dengan bersih kunyit, kemudian haluskan dan campurkan kunyit dengan satu sendok teh gliserin dengan cara ditumbuk atau diblender. Selanjutnya anda oleskan pada bagian luka sariawan.

Baca ini juga : Cara Imunisasi Campak, Manfaat Dan Efek Imunisasi Campak Pada Bayi

4.  Air kelapa
Banyak orang yang tidak menyadri bahwa air kelapa juga salah satu obat sariwan tradisional yang mampu mengobati penyakit sariawan, kandungan alami yang berada di air kelapa berfungsi sangat baik untuk menyembuhkan sariawan. caranya cukup simple anda hanya perlu meminum atau berkumur-kumur dengan air kelapa.

5.  Air garam
obat sariawan berikutnya cukup Berkumur dengan air hangat yang di campur dengan garam sehari tiga kali. air garam sanggup mengobati luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam sanggup menarik cairan pada luka sariawan jadi sanggup mempercepat pengobatan.

6.   Madu dan Pisang
Buatlah pasta dari Madu dan Pisang. Caranya haluskan terlebih dahulu buah pisangnya dengan diblender ataupun pake sendok. Setelah itu campurkan dengan madu. Selanjuntnya anda oleskan pada ulkus (luka sariawan). Hal tersebut berfungsi untuk mencegah peradangan.

7.  Tanaman adas
Siapa yang menyangka kalau tanaman adas juga bisa dijadikan sebagai obat sariawan tradisional yang super ampuh. Cara membuat ramuannya adalah 1 sendok teh adas, 1 cangkir daun beluntas, 2 biji kapulaga, semua dihaluskan. Beri sedikit garam lalu seduh dengan segelas air panas. Setelah dingin airnya diminum, tapi jangan langsugn ditelah ke kerongkongan. air harus membasahi bagian mulut yang terkena sariawan. Ramuan herbal ini juga dapat mengetasi baumulut.

Terima kasih anda sudah meluangkan waktunya sejenak untuk mengunjungi blog  www.seh4t.com  Semoga artikel ini dapat bermanfaat  
Previous Post
Next Post

0 komentar: