Senin, 25 September 2017

Penyebab Panas Dalam Badan Dan Cara Mengatasinya

Penyebab panas dalam. Panas dalam badan merupakan suatu penyakit yang sangat mengganggu sekali terutama di tengggorokan, penyakit ini bisa menyerang siapa saja baik orang deasa maupun anak-anak bahkan bayi juga bisa saja terserang panas dalam, panas dalam bisa saja diartikan sebagai suhu tubuh yang mengalami peningkatan. Padahal, seseorang yang mengalami panas dalam tidak selalu mengalami peningkatan suhu tubuh. Hanya saja, seseorang yang mengalami panas dalam biasanya akan merasakan panas dalam tubuhnya.
http://www.seh4t.com/2017/06/obat-pilek.html
Panas dalam biasanya terjadi dibarengi dengan panas di tenggorokan, kesulitan menelan dan rasa sakit, bibir tampak kering dan pecah-pecah, dan bahkan bau mulut. Penyakit ringan ini tergolong menyiksa, sebab akan sedikit sulit menelan makanan. Belum lagi jika penderita akan merasa demam dan sariawan. Naahh….   Pada pembahasan kali ini kami akan membuat artikel tentang penyebab panas dalam dan cara mengatasinya. Silahkan baca sampe selesai artikel ini.

  • Penyebab panas dalam
  1. Kekurangan Cairan tubuh
  2. Faktor Cuaca Panas
  3. Kekurangan Vitamin C
  4. mengkonsumsi Makanan yang Terlalu Panas atau Dingin
  5. mengkonsumsi makanan berminyak
  6. Daya tahan tubuh yang lemah
  7. Kekurangan Serat
  8. Adanya ketidakstabilan hormon dalam tubuh
Itulah beberapa penyebab panas dalam yang mungkin saja anda alami, jika anda merasakan penyebab di atas sebaiknya anda dengan cepat untuk melakukan pencegahanya agar panas dalam tidak lansung terjadi.

Coba baca ini : Tanda dan obat sariawan di lidah samping dan tengah tidak sembuh-sembuh paling manjur

  • Gejala panas dalam
Setiap orang pasti mengalami gejala panas dalam yang berbeda-beda, tetapi gejala panas dalam yang mungkin saja sering terjadi adalah sebagai berikut:
  1. Bibir pecah-pecah
  2. Bau mulut
  3. Tubuh terasa tidak fit seperti bersin-bersin dan badan meriang
  4. Gangguan pencernaan seperti sembelit dan ambeien
  5. Gangguan pada mulut seperti seriawan
  6. Gangguan tenggorokan seperti batuk
  7. Sakit tenggorokan
  8. Tenggorokan kering
Panas dalam bisa ditandai denganberbagai macam gejala. Umumnya, munculnya gejala panas dalam bisa berbeda pada setiap penderitanya. Munculnya gejala panas dalam biasanya akan bergantung pada latar belakang penyebab mengapa panas dalam itu terjadi.
Itulah sekelumit penyebab dan gejala panas dalam yang kami ketahui, semoga anda selalu tetap waspada terhadap penyakit yang anda derita. Yuuk.. kita lanjutkan pembahasannya yaitu beralih ke cara mengatasi panas dalam..

  • Pengobatan panas dalam
1.  Kuning telur ayam kampung
Cara mengatasi panas dalam yang pertama adalah dengan menggunakan kuning telur ayam kampung, konon katanya kuning telur ayam kampung ini sangat banyak khasiatnya dan dapat juga di pakai untuk menyembuhkan panas dalam, cara ini di percayai oleh orang tua kita sejak dulu, tidak perlu di masak cukup di makan mentah-mentah.

2.  Air garam
Air garam biasanya digunakan untuk penyakit sariawan dan sakit gigi, tetapi air garam juga sangat multi fungsi untuk mengatasi penyakit di sekitar mulut dan bisa juga di gunakan untuk mengobati panas dalam. Caranya Tuangan 5-6 sendok makan garam halus kedalam 1 gelas air hangat, Lalu Larutkan semua garam tersebut, kemudian gunakan untuk berkumur selama 5 menitan. Lakukan secara rutin terutama sebelum tidur dan setelah bangun tidur.

3.  Air kelapa hijau muda
Selanjut nya cara mengatasi panas dalam yaitu dengan meminum air kelapa hijau muda, cara ini sangatlah efektif untuk mengatasi penyakit anda, air kelapa hijau muda selain untuk menambah hormone dan cairan tubuh bisa juga di pakai untuk mengobati penyakit panas dalam. Caranya cukup anda mengambil kelapa hijau muda langsung di pohonya usahakan saat mengambil kelapa jangan sampai terjatuh ke tanah, lalu kupas dan ambil airnya untuk di minum.

4.  Perbanyak minum air putih
Sudah di jelaskan di atas bahwa penyebab panas dalam salah satunya adalah karena kekurangan cairan pada tubuh, Naahh..  oleh karena itu untuk mengatasi panas dalam perbanyaklah minum air putih untuk menambah cairan dalam tubuh anda, dengan banyaknya meminum air putih maka panas dalam yang anda derita pasti akan segera hilang.

Baca juga ini : Cara Menyembuhkan Sariawan Di Pinggir Bibir, Luar, Dan Sudut Bibir

5. Cuka sari apel
Diperkaya dengan kandungan antibakterial dan vitamin C yang cukup tinggi, cuka sari apel sangat cocok sebagai obat alami panas dalam. Bahkan dengan penggunaan rutin, berbagai sakit tenggorokan bisa hilang secara efektif. Cuka sari apel berbeda dengan jenis cuka pada umumnya. Salah satu perbedaan yang paling menonjol adalah pada tingkat kekerasan. Cuka sari apel cenderung lebih lembut (tidak keras) dari cuka jenis lain. Caranya siapkan cuka sari apel sebanyak 5-7 sendok makan. Kemudian campurkan dengan 1 gelas air hangat Setelah itu, gunakan air cuka tersebut untuk berkumur-kumur selama 10 menit Apabila sudah selesai, buang air cuka tersebut dan berkumurlah lagi dengan air hangat untuk membilasnya.

Terima kasih anda sudah meluangkan waktunya sebentar untuk mengunjungi blog www.seh4t.com semoga setiap artikel yang kami buat dapat memberikan kemanfaatan
Previous Post
Next Post

0 komentar: